Selasa, 01 November 2011

Kuasa dosen

hei hai waha,,
its me gujil..

kawan, hari ini atau lebih tepatnya pagi ini gw dapet momen yang bagi gw itu sangat lucu.

ceritanya gw lagi ikut pelajaran program komputer, terus dosen program komputer tersebut berkata kepada gw dan temen-temen sekelas gw.

" okay, nanti kalian uts waktunya 90 menit yah. "

menanggapi perkataan dosen tersebut, semua temen-temen sekelas gw yang cewek sontak kaget dan shocked. Banyak yang protes dan berkata

" haaaaaah, ai bapa.... "

terus salah satu mahasiswi ada yang ngebela kaya gini

" bapa di jadwal aja waktunya 120 menit, kenapa jadi 90 menit. "

terus ada juga yang ngebela kaya gini

" iii, bapa gak kasian ama kita, kita kan gak sepinter bapa. Kan bapa pernah jadi mahasiswa pasti bisa ngerasain kaya kita "

dan berbagai belaan lainnya..

Terus dosen program komputer tersebut menarik napas dan menjawab dengan suara yang kalem

" kalian tadi aja ngerjain soalnya di M-file bisa 15 menit, jadi nanti uts 90 menit. itu udah cukup "


Sontak semua temen mahasiswi sekelas gw pada gak terima, ada yang teriak parau, ada yang menangis, ada yang pingsan, ada yang kesurupan ( hehe lebay )

tapi dosen gw ketawa jahat dan tetep dengan jawabannya yaitu 90 menit.


Anehnya

yang teriak protes dan kecewa terhadap dosen hanya temen2 cewe sekelas gw aja, yang cowonya termasuk gw, diam tanpa kata. Malah ada yang fesbukan, ada yang liat-liat poto di laptop, ada yang buka kaskus, ada yang maen dota, dan malah ada yang bengong.

Disini gw menarik kesimpulan tentang alasan mengapa semua cowo di kelas gw diem

1. Mereka sudah sangat cerdas dan pintar.
2. Mereka suka menghadapi tantangan.
atau
3. Saking kagetnya, mereka hanya bisa diam dan pasrah.
4. Mereka ketakutan, ingin berkomentar tapi tak bisa menahan gugup dan gemetar akan uts.
5. Mereka pingsan.



Di akhir kelas, dosen program komputer tersebut berkata

" soal uts ntar mudah, soalnya sama kaya yang pernah kita kerjakan, hanya saja ada yang dirubah-rubah dikit, tapi pengerjaannya berbeda jauh. "

Sama aja boong !!!

emang soal hanya dirubah dikit, tapi pengerjaannya beda jauh,,
apaan itu...

Gw ngeliat dosen, dan dia hanya tertawa jahat dan bangga


*Hehe,, ini hanya imajinasi gw, aslinya gak kaya gini.

So guys, emang pelajaran program komputer itu sama seperti medan perang.
pada saat kelas dimulai, dosen biasanya memberikan suatu masalah dan membiarkan mahasiswa mengerjakannya. Terus dosen tersebut memberikan nilai sesuai dengan kecepatan mahasiswa itu menjawab.

10 menit setelah dosen tersebut memberi masalah, temen2 gw masih hening mengerjakan.
20 menit mulai ada mahasiswa/i yang berkeliaran melihat pekerjaan temannya.
30 menit mulai rame tuh sekelas, kadang terdengar suara seperti ini :

" loh koq gini hasilnya "
" bapa... gak bisa... "
" pengen nangis.. "
" pussssssingg "

40 menit sudah mulai panas, apalagi jika ada salah satu mahasiswa yang sudah menemukan solusi dan jawaban. Biasanya beberapa temen gw ngerumunin tuh mahasiswa yang udah nemu tuh jawaban, minta pendapat dan minta penjelasan gitu. Terus sisanya ripuh mencari jawaban dan solusi.

60 menit suasana dingin, karena biasanya mahasiswa sudah menemukan jawaban atau dianggap sudah menemukan jawaban.



So guys, this is my dayy.

Semangat awal bulan yah semuanya !!!!!!!!!!

:) :D ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar