Senin, 14 Mei 2018

How I Met Your Mother (part 2)

Act 2 A Thousand Years

Kids, Allah tak sembarang mempertemukan kita dengan seseorang, Allah pasti memiliki alasan untuk mempertemukan kita terhadap seseorang, baik itu menjadi teman hidup atau pelajaran hidup. Dan pertemuan saya dengan Bela akan menjadi sebuah pelajaran hidup yang akan merubah hidup saya dan itu terjadi ketika saya berkuliah di Polban.


Kids, sebelum saya menceritakan tentang Bela, saya akan bercerita tentang kehidupan kuliah di Polban.

Saya masuk Polban tahun 2010 diterima menjadi angkatan Teknik Kimia 2010. Saya mengambil jenjang D3, berarti butuh 3 tahun untuk bisa lulus (tidak bisa kurang, bisa lebih). Yang paling khas dari Polban tentu Himpunan mahasiswanya. Himpunan mahasiswa di Polban sangat kental dan unik. Setiap jurusan memiliki ciri khas himpunan masing masing, dan yang paling terlihat tentu dari warna jaket himpunannya. Mulai dari:

1. Teknik Kimia (merah maroon, sekarang menjadi hijau tosca)
2. Analys Kimia (kuning) 
3. Teknik Mesin (biru dongker)
4. Teknik Sipil (hijau tua)
5. Teknik Informatika (Biru muda)
6. Teknik listrik (merah)
7. Bahasa Inggris (putih)
8 Akuntasi (orange)

dan masih banyak lagi, saya lupa sisanya.

Masa orientasi himpunan juga mungkin bisa dibilang berkesan. Tingkat 1 bakal dididik dan ditempa mentalnya oleh kaka tingkat (mulai dari dimarahin, ditest fisik, dikerjain, dll). Tingkat 2 bakal jadi panitia untuk mendidik mahasiswa tingkat 1 (mulai dari membuat konsep kaderisasi, membuat atribut himpunan dari syal, baju sampai jaket) lalu tingkat 3 bakal jadi pengawas dan penasehat untuk mahasiswa tingkat 2 dalam mendidik tingkat 1.

Kids, awal masa kuliah saya sangat benci dengan himpunan. Hampir beberapa kali saya ingin keluar dari himpunan tetapi saya urungkan kembali niat saya. Because kids, keputusan saya untuk tetap di himpunan membuat masa kuliah di Polban menjadi lebih indah dan berarti.

(Special thanks to HIMATEK, you guys awesome !!)

Masa kuliah di Polban juga sangat sibuk sekali, seminggu bisa ada 3-4 kali praktikum dan setiap praktikum harus membuat laporan praktikum (ada yang boleh diketik dan ada yang harus ditulis tangan). Selain praktikum, mata kuliah teori tak kalah gilanya. Tugas, kuis selalu menghantui setiap saat tapi itu semua sepadan karena kuliah di Polban hanya 3 tahun saja, berbeda dengan S1 bisa sampai 4-5 tahun.

Kembali ke Bela

Kids, waktu wisuda SMA menjadi waktu terberat bagi saya. Karena saat saya lagi suka suka nya terhadap Bela, saya justru harus berpisah dengan Bela. Seandainya saya bisa memutar waktu, mungkin saya ingin kembali ke kelas 2 dan mengutarakan perasaan saya, but kids, life doesn't work that way, because sometimes things have to fall apart to make way for better things.

Setelah wisuda SMA berlangsung saya dengan Bela berpisah dan tidak berkomunikasi untuk waktu yang lama. Bela kuliah di ITB dan saya kuliah di Polban. Waktu itu saya kehilangan kontak Bela dan satu satu nya informasi yang bisa saya dapat tentang Bela hanya dari facebook dan Tumblr.

Bela tidak aktif di facebook , jadi Tumblr adalah media penyambung saya dengan Bela.

Semasa SMA sebenernnya saya tidak begitu tertarik dengan dunia blog dan tumblr , namun melihat Bela gemar menulis di blog dan tumblr saya jadi tertarik untuk membuat keduanya. Dan alhasil terlahirlah blog ini dan akun tumbllr saya (yang sekarang sudah diblokir oleh pemerintah).

Saya memfollow akun tumblr Bela, ini mungkin salah satu yang saya sukai dari Bela. Dia tipikal pemalu dan pendiam di tempat umum. Tapi dia memiliki komunitas tersendiri, mulai dari teman dekat dan teman dunia maya lewat tumblr. Bela sangat pintar dalam merangkai kata, tulisan tulisan di tumblr nya sangat bagus, bahkan bukan hanya saya saja yg memuji tulisan dia, banyak yg mengomentari tulisan dia saking bagusnya. Dari tulisannya saja orang orang bisa tau bahwa Bela adalah wanita pintar dan berpendidikan.

Setelah pisah dengan Bela saya jadi rajin buka tumblr dia, sekedar ngelove postingannya atau mengomentari tulisannya, tak jarang Bela juga melakukan hal sama pada tumblr saya. Hari terus berlalu, minggu terus berganti saya semakin rindu dengan Bela, tapi sialnya saya tak bisa buat apa apa karena saya terlalu malu untuk mengajak Bela ketemuan.

Bukannya saya mengajak Bela untuk bertemu, saya malah mencari wanita lain untuk melupakan pikiran saya terhadap Bela.

Kids, semasa kuliah saya menyukai beberapa perempuan. waktu tingkat 1 saya menyukai perempuan yang kebetulan bareng ngurusin kabaret di kampus, sebut saja dia Adinda. Adinda beda kelas dengan saya, saya kelas A dia kelas C. Kita bertemu hanya pada saat kabaret saja. Pernah saya sama Adinda satu motor, buat sekedar nganterin dia cari angkutan umum aja sama ke rumah temen yang lain. Saya suka Adinda tapi entah mengapa ada yang kurang dari Adinda yakni dia bukan Bela.

Mau bagaimanapun saya suka dengan Adinda tetap saja saya belum bisa move on dari Bela, alhasil saya berhenti menyukai Adinda dan tetap fokus kepada Bela.

Kids, beberapa tahun setelah saya lulus dari Polban, ternyata ibu saya baru menyadari bahwa Adinda adalah putri dari teman ibu saya. Saya diajak untuk bertemu dengan Adinda kembali dengan niat untuk dijodohkan tapi tidak berhasil. Saya menikah dengan ibu kalian dan ternyata tanpa diduga Adinda datang ke nikahan saya, tapi nanti itu saya akan ceritakan lagi, sekarang kembali ke Bela.

Setelah gagal dengan Adinda, saya mencari wanita lain untuk melupakan pikiran saya tentang Bela. Namun semua gagal, memang saya suka dan sempet deket dengan beberapa perempuan pas masa kuliah, tapi tetap pikiran saya belum bisa move on dari Bela, dan akhirnya saya membulatkan tekad saya untuk mengajak dia jalan, yakni pada tahun 2011.

A Thousand Years, lagu dari Christina Perri lagi booming boomingnya, hampir setiap tv dan radio memutar lagu tersebut. Saya pun jadi ikut mendengar lagu tersebut. Setelah mendengar  berkali kali lagu tersebut ada yang aneh dari diri saya. Entah mengapa saya menjadi ingin mengajak Bela untuk bertemu.

Entah dari lirik, entah dari musik tapi ada sesuatu dari lagu tersebut yang menggerakan saya untuk menyapa Bela.

Tumblr memiliki fitur message, artinya bisa mengirim pesan satu sama lain dengan melalu fitur tersebut. Saya mengirim pesan singkat kepada Bela

" Bela, apa kabar ? ini gujil masih ingat kan ? saya suka tumblr kamu bikin ingat pas jaman SMA.. "

Lalu saya mengirim pesan tersebut. Hati udah dag dig dug ga karuan, memikirkan bagaimana Bela akan merespon. Apakah dia lupa terhadap saya, atau bahkan tidak dibalas sama sekali, dan selang 1 hari Bela membalas pesan singkat saya.

" Baik, Alhamdulillah. Oh ia Gujil, haha apa kabar. Masih inget lah jelas.. Aduh jadi malu kamu buka postingan Tumblr saya sampai jaman SMA :"" .. "

Hati saya dag dig dug ga karuan, bingung harus bales kaya gimana. Setalah beberapa jam pesan tersebut dibaca oleh saya, saya pun langsung membalas pesan tersebut ke point pentingnya.

" Baik bela, Alhamdulillah. Kamu ada waktu luang ga ? saya pengen ketemu ngobrol, mungkin ketemu diluar, gmn ? "

Saya mengirim pesan tersebut dengan kebimbangan, bagimana Bela akan meresponnya.

Kids, saat itu waktu terasa begitu lama. Memang menunggu balasan seperti itu membuat hati jadi galau. Dan setelah jeda 2 hari akhirnya Bela membalas, saya masih ingat waktu itu, waktu itu saya sedang kerja shift malam, Bela membalas pesan saya sekitar jam 4 subuh, dan isi pesan itu adalah

" Maaf gujil, saya gabisa "

Jawaban singkat tetapi sangat menusuk di hati saya. Dari pesan itu saya sudah tau bahwa Bela tidak ada minat untuk bertemu dengan saya kembali. Entah kenapa, tapi ada yang berbeda dari Bela pada saat itu. Dari cara dia membalas pesan tersebut.

Kids, pada saat itu pikiran saya udah ga karuan, kuliah ga semangat, nafsu makan berkurang. Saya beberapa kali curhat kepada teman dekat saya pas di jaman kuliah.

Dan semenjak saat Bela mengirim pesan singkat itu, ada yang berbeda dari lagu A Thousand Years... makna dan suasana lagu menjadi berubah 180 derajat..

Memang terlihat menyedihkan bukan, tapi dibalik semua itu Allah memiliki rencana lain, Allah seakan menuntun saya bahwa dibalik kejadian itu ada hikmah bahwa Bela bukanlah yang terbaik bagi saya. Ada seseorang yang jauh lebih baik menunggu saya di rumahnya, menunggu saya untuk bertamu untuk menyatakan bahwa aku cinta dia, bahwa aku serius ingin bersama dengan dia, hidup bersama dengan dia... for the rest of my life...

Minggu, 13 Mei 2018

How I Met Your Mother

Bismillah, Alhamdulillah 21 April 2018 kemarin saya resmi merubah status dari lajang menjadi menikah. Sebenernya masih agak ga percaya juga karena semua proses terjadi begitu cepat dan spontan.

anyway

Dijudul tertulis

How I Met Your Mother

How I Met Your Mother adalah sebuah serial TV amerika yang berkisah tentang tokoh utama yang bercerita kepada anak anaknya bagaimana dia bertemu dengan ibu mereka (alias istri tokoh utamanya). Ini bener bener serial TV terfavorit bagi saya, banyak pelajaran hidup, banyak kelucuan, ceritanya juga bener bener seru. Pokonya yang belum nonton wajib nonton deh, ada 9 season kalo ga salah, masing masing season ada 24 episode.

Nah dipostingan ini saya akan bercerita tentang bagaimana saya bertemu dengan istri saya versi tokoh utama How I Met Your Mother yang bercerita kepada anak anaknya.

So Well kids, this is how i met your mother

Act 1 The Beginning

Kids, awal mula saya mengalami jatuh cinta sebenernya sudah jauh pas waktu jaman sd. Namun waktu jaman sd itu masih jaman ngeceng alias cinta monyet gitu. waktu dimana saya benar benar jatuh cinta itu terjadi ketika saya duduk dibangku SMA. waktu saya kelas 3 di SMAN 2 Bandung, daerah Cihampelas. Disini cerita saya bermula


Kids, dulu ketika saya sekolah di SMA tepatnya tahun 2010, kota Bandung tidak semacet sekarang. Jalanan memang sudah ramai oleh kendaraan pribadi tapi tidak seramai sekarang. SMAN 2 juga waktu itu termasuk sekolah favorit dengan posisi ke 4 di kota Bandung (setelah SMAN 3,5 dan 8).

Passing grade yang dibutuhkan untuk masuk ke SMAN 2 yaitu 27 dari 3 mata pelajaran, berarti rata rata nilai harus 9. Dan saya beruntungnya pas bisa masuk kesana. Awal masuk ke sekolah ini merupakan bentuk syukur terhadap Allah.

Singkat cerita, sampai lah saya ke kelas 3. Dimana kelas 3 SMA merupakan masa tersibuk karena harus siap menghadapi UN (dahulu namanya Ujian Nasional) dan ujian masuk kuliah. Saya masuk kedalam kelas 3 IPA 4, dan disitu lah saya bertemu dengan Bela (nama samaran).

Sebenernya saya sudah sekelas dengan Bela dari kelas 2, namun benih cinta mulai tumbuh ketika kelas 3. Dari awal kelas 2 juga sebenernya saya sudah di "cie cie" in sama Bela. Waktu pelajaran Biologi pernah Bela ngasih spidol ke saya dan seluruh kelas bersorak (jd setiap siswa disuruh nulis apa lah tentang bagian tumbuhan dan setelah beres nulis jawaban di papan tulis, spidol itu dikasih ke siswa berikutnya untuk menulis di depan).

Lalu waktu kelas 3 itu waktu siswa sekelas pada tergila gila oleh rubick (3 kali 3), hampir semua siswa di kelas 3 belajar cara menyelesaikan cara bermain rubick. Sehingga ada turnamen rubick gitu dikelas, siapa yang paling cepat menyelesaikan rubick dia yang menang. Dan di final tersisa dua siswa yakni saya dan Bela. Lagi lagi semua kelas bersorak. (walaupun pada akhirnya dia yang menang, hiks)

Lalu pernah siswa sekelas main bareng di salah satu rumah siswa (sebut Roma). Beberapa siswa di kelas main ke rumah Roma termasuk saya. Waktu di rumah Roma semua main yang namanya Truth or Dare, dan tiba waktu saya untuk memilih Truth or Dare, saya meminta untuk Truth karena saya gamau ditantang yang aneh aneh. Lalu salah satu siswa bertanya pada saya

" Jika wanita di Bumi itu punah dan tinggal tersisa wanita yang ada di dalam kelas kita saja, kamu bakal pilih siapa untuk dijadikan pasangan ? "

Gw mikir sejenak, bingung jawab siapa. Dan entah mengapa refleks jawab Bela. (kebetulan Bela ga ikut ke rumah Roma waktu itu).

Dan berbagai cerita saya dengan Bela lainnya.

Berawal dari biasa saja, karena sering dicie ciein, akhirnya benih suka mulai tumbuh. Dan pada kelas 3 lah puncaknya.

..

Kids, waktu saya mulai benar benar suka terhadap Bela yakni ketika kelas 3 hampir berakhir. Waktu itu Bela sudah lulus ujian dan diterima di jurusan Teknik Lingkungan ITB melalui USM  (ujian mandiri ITB), sedangkan saya masih galau. Saya ga bisa ikut USM karena biaya yang harus dikeluarkan bila keterima sangat diluar kemampuan ekonomi ortu saya. Akhirnya saya menunggu untuk test SNMPTN (Tes nasional perguruan tinggi) yang biayanya standar.

Waktu itu saya mati matian belajar agar diterima di ITB, satu karena impian dan kedua karena Bela. Setiap hari saya sekolah, pulang sore lanjut bimbel di SSC sampe maghrib lalu pulang ke rumah. Setiap hari terus berulang sampe tiba saatnya SNMPTN.

Singkat cerita saya mengikuti SNMPTN lalu beberapa minggu kemudian hasil ujian pun keluar, dan ternyata saya tidak diterima di ITB.

Awalnya biasa saja, tidak terlalu terpukul oleh hasil ujian. Lalu setelah beberapa saat setelah hasil keluar saya mendapat telepon dari temen sekelas saya.

" Jil (nama panggilan saya di kelas), maneh keterima di ITB teu ? " tanya Reno (nama samaran temen sekelas saya dan fyi Reno temen seperjuangan waktu bimbel di SSC )
" nggak no, saya gagal. "
" oh.. aduh hampura pisan nyak, mungkin lain rejeki na. "
" maneh kumaha ? "
" urang Alhamdulillah lulus diterima di farmasi Unpad, si X oge lulus, si Y oge, si Z oge, ini semua lg pada ngumpul.... bla bla bla . " 

Disaat itu pikiran saya sudah mulai tidak fokus dan entah mengapa air mata mulai keluar dengan deras, setelah Reno berhenti bicara saya meminta untuk menutup telpon dan saya pun pergi ke kamar dan di kamar itu tangisan terbesar kedua saya mulai terjadi (tangisan terbesar saya yang pertama ketika alm nenek dari Ibu meninggal waktu pas jaman SMP).

Beberapa hari saya mengurung di kamar, karena waktu itu SMA sudah berakhir tinggal menunggu waktu wisuda. Saya bingung harus kaya gmn, saya tidak mau bertemu teman teman SMA termasuk Bela karena waktu itu bener bener lg galau galau nya. Hingga akhirnya ortu saya memberi saran kepada saya untuk ikut ujian masuk Polban (Politeknik Negeri Bandung, khusus D3 dan D4).

Waktu itu saya gatau apa itu Polban, apa itu D3. Yang saya tahu hanya ITB dan S1. Setelah dibujuk beberapa kali oleh ortu akhirnya saya mengiyakan untuk ikut ujian masuk Polban.

Ujian dilaksanakan di Polban itu sendiri, di Sarijadi, Bandung.

Waktu itu saya diantar oleh ortu ke Polban, dengan persiapan minim dan kegalauan ditolak ITB saya mengikuti tes masuk Polban dan (bukan bermaksud sombong) ujiannya tergolong mudah. Kebanyakan tes matematika gitu (emg saya suka banget sih matematika) dan saya pun lulus ujian masuk Polban, lebih tepatnya di jurusan Teknik Kimia Polban.

Waktu itu saya memutuskan untuk masuk Polban, dengan catatan akan mengikuti ujian masuk ITB di tahun berikutnya, karena saya masih berniat untuk masuk ITB.

Dan kembali lah kita ke topik utama, Bela.

Saat terakhir kali saya bertemu Bela itu ketika wisuda SMA, waktu itu saya lagi suka sukanya sama Bela tapi masih malu untuk mengutarakan. Waktu itu wisuda di hotel savoy homan di jl Asia Afrika, semua siswa duduk berdasarkan kelas dan absen, kebetulan saya dan Bela hanya berbeda satu kursi (karena absennya beda dua nama). Jadi urutannya saya, penghalang, Bela.

Walaupun saya suka sama Bela dan sering dicie ciein waktu jaman SMA, tapi saya dan Bela ga begitu akrab, ngobrol juga ga sering (tapi pernah sebangku untuk beberapa hari di kelas karena untuk akrab satu sama lain gitu). Jadi waktu itu saya cuman bisa diem di kursi. Saat itu si penghalang pergi dari kursi dan beberapa temen juga ada yang pergi keluar, saya dan Bela masih duduk di kursi masing masing.

Saat itu ada beberapa momen saya ingin ngajak ngobrol Bela atau sekedar say hi aja. Tp entah mengapa kata kata gabisa keluar dari mulut saya. Saya memang tipikal pemalu apalagi dihadapan wanita. Dan entah mengapa Bela juga tidak beranjak dari kursi padahal temen temennya udah pada pergi keluar buat santai. Saat itu ada momen lama kami saling duduk tapi ga berbicara satu sama lain.

Sampai saya diajak oleh temen lain buat keluar, dan barulah saya saat itu pergi dari kursi.

Kids, jika saat itu saya berani untuk ngobrol dengan Bela atau mengutarakan perasaan saya kepada Bela, mungkin saya tidak akan bertemu dengan wanita hebat yang menjadi ibu kalian sekarang. Kehendak Allah saya tidak menyapa Bela dan kehendak Allah lah disitu saya terakhir bertemu Bela (Well sempet ketemu sih pas reuni doang, itu pun cuman beberapa kali).

Dan saat itu lah justru jatuh cinta saya terhadap Bela semakin bersemi bukannya menghilang..
.
.
.
.
.
.

To Be Continued..

Selasa, 03 Oktober 2017

My top 10 anime list

Hai guys karena kemarin sempet ngeblog lg entah mengapa jd pengen ngeblog lg nih hehe.

Di kesempatan sekarang ini mungkin saya akan nge-share anime favorit saya. Siapa sih zaman sekarang yg gatau anime ? kayanya hampir semua orang udah tau apa itu anime.

Singkatnya anime itu animasi dari jepang, biasanya anime diangkat dari manga (komik) Jepang. Tapi ada beberapa anime juga yang ga berasal dari manga. Jangan sekali sekali nyamain anime dengan kartun ya, karena itu beda jauh hehe.

Saya sendiri bukan pecinta berat anime, hanya segelintir anime yang saya tonton. Hanya anime anime terkenal aja yang saya tonton. Dari sekian banyak genre anime yang ada, saya paling suka genre fantasi, petualangan, action gitu daripada anime slice of life (kehidupan sehari-hari). Dan paling ga suka genre horror dan gore (yang sadis banyak ngeluarin darah gitu).

Di postingan ini saya rangkum 10 anime favorit saya.

Ada beberapa anime sebenarnya yg jadi pertimbangan buat masuk top 10 yakni : Fairy tail (suka, tapi terlalu echi [seksi gitu]), Hunter X Hunter (suka pas zaman ujian Hunter doang), Samurai X (ceritanya terlalu serius, tapi actionnya seru), Captain Tsubasa (dulu suka banget, tp kalo ditonton lg sekarang jadi kocak animenya wkwk), Kuroko No basket (awalnya seru, tapi makin kesini muncul kekuatan kekuatan yang ga masuk akal haha), One Punch Man (Kocak, tapi lama lama bosen soalnya tokoh utamanya terlalu OP)

Berikut top 10 anime favorit saya (itung mundur) :

10. Dragon Ball Series



Ini anime udah jadi favorit saya dari jaman bocah sampe sekarang. Dulu Dragon ball dan Dragon Ball Z  disiarin di minggu pagi (kalo ga salah indosiar sih). Itu pasti gaakan kelewat sama saya, rela bangun pagi cuman buat nonton dragon ball.

Selain anime nya saya rajin minjem komiknya, jadi dulu ada tempat penyewaan komik gitu deket rumah. Saya pinjem tuh dari komik 1 sampe terakhir. Bahkan sampe telat ngembaliin haha.

Pokonya ini anime seru.

Tapi...

Kualitas animenya sekarang berkurang. Dragon Ball super menurut saya kurang seru dibanding dragon ball Z. Actionnya kurang seru, animasinya entah mengapa lebih bagus yang dulu, ceritanya juga kurang begitu menarik.

Tapi masih jadi salah satu anime yg saya tonton sampe sekarang.

Untuk ceritanya bisa dicek disini.

Pengarang : Akira Toriyama
Favorit karakter : Goku

9. Katekyo Hitman Reborn!


Mungkin banyak yang gatau ya anime ini, saya juga taunya dari temen waktu SMA.

Anime ini seru, ceritanya mengenai mafia gitu. Bercerita tentang Tsuna (ditengah rambut cokelat) yang bener bener gabisa apa apa alias cupu, tiba tiba dipilih jadi boss sebuah mafia bernama Vongola.

Yang paling saya suka dari anime ini yaitu karakternya yang keren penggambarannya, walaupun manganya agak berbeda gambarnya dibanding manga lain tapi seru sih bacanya. Ada action sama kehidupan sehari hari juga, jadi ga serius terus ceritanya, ada humornya dan humornya itu yg khas haha.

Untuk lebih lengkapnya bisa dicek disini.

Pengarang : Akira Amano
Favorit Karakter : Hibari Kyoya

8. Attack On Titan


Anime yang sempet booming banget beberapa tahun yang lalu. saking boomingnya sampe dibuat live actionnya (walaupun gagal seperti biasanya haha)

Ini menurut saya anime yang out of the box ceritanya, bener bener beda dari yang biasanya. Ceritanya bener bener epic.

Bercerita tentang kehidupan manusia yang diteror oleh titan (manusia raksasa) yang kerjanya memakan manusia. Buat bertahan hidup manusia bikin semacam tembok 50 m karena umumnya titan hanya memiliki tinggi 5-15 m. Tapi suatu hari muncul titan berukuran 50 m lebih yang ngehancurin tembok, alhasil manusia diteror oleh titan titan yang lain.

Ceritanya keren kan ?

Agak sedikit sadis tapi masih masuk batas toleran saya haha.

Untuk lebih lengkap klik disini.

Pengarang : Hajime Isayama
Favorit Karakter : Mikasa Ackerman

7. Boku No Hero Academia


Anime yang terbilang masih baru, keluar tahun 2014.

Ini anime seru banget, ceritanya menarik. Tiap akhir dari animenya selalu bikin penasaran haha.

Bercerita tentang dunia dimana orang memiliki kekuatan super yang disebut quirk. Profesi pahlawan menjadi profesi yang paling dikagumi, tugasnya memberantas kejahatan tentunya. Tapi ga semua orang punya kemampuan super, ada segelintir orang orang yang lahir tanpa kekuatan super dan salah satunya tokoh utamanya, Midoriya. Suatu hari Midoriya diberi kekuatan oleh pahlawan nomor 1 All Might, sehingga hidupnya berubah menjadi lebih seru.

Ceritanya menarik banget, bener bener zero to hero. Mulai dari ga bisa ngapa-ngapain sampai menjadi seorang pahlawan.

Sampai saat ini baru keluar 2 season, tiap season ada 25 episode. Ceritanya masih berlanjut sampe sekarang, kabarnya season 3 bakal keluar tahun depan.

Pokonya wajib tonton deh.

Untuk lebih lengkap klik disini.

Pengarang : Kohei Horikoshi
Favorit karakter : Midoriya Izuku

6. Haikyuu!!


Anime yang masih terbilang baru juga, keluar tahun 2012.

Ini anime bikin deg-degan haha, pokonya seru. Tiap episodenya (khusus saat bertanding) bikin jantung berdebar (lebay) haha.

Inti ceritanya tentang kehidupan sehari hari, olahraga voli. Emang awalnya pas denger kurang tertarik tentang voli, tapi pas ditonton seru banget. Humornya itu loh yang bikin ngakak haha. Jadi serius ada humor ada.

Bercerita tentang Hinata (rambur orange) yang bergabung dengan klub voli SMA Karasuno. Ceritanya tentang olahraga voli, latihan ikut kejuaraan gitu. Hinatanya sendiri cebol banget tapi lompatannya itu tinggi banget.

Yang paling saya suka sih karakternya yang kocak dan pertandingan voli yang bikin deg-degan, tonton aja sendiri pasti ngerti haha. Apalagi diakhir season 3 itu, pas semua nangis, kerasa banget perjuangannya.

Sampe saat ini udah dikeluarin 3 season, season 1-2 ada 25 episode, season 3 ada 10 episode. Season 4 rencana keluar tahun depan.

Untuk lebih lengkap bisa klik disini.

Pengarang : Haruichi Furudate
Favorit Karakter : Tsukishima Kei

Top 5 guyss....

5. Death Note



Ini anime bikin mikir. Pengembangan cerita dan karakter bener bener genius.

Suatu hari shinigami (malaikat maut) menjatuhkan death note (buku kematian) ke dunia manusia. Terus death note itu ditemukan oleh anak SMA yang genius. Barangsiapa yang namanya ditulis di death note, maka orang tersebut akan mati. Death note dipake sama anak SMA itu sehingga bisa menjadi seorang 'dewa', sampai suatu saat seorang interpol mencoba untuk menangkap anak tersebut.

Intinya gitu.

Pokonya duel antara Yagami dan L bener bener keren banget, main otak. Genius lawan genius.

Pokonya recommended.

Untuk lebih lengkap klik disini.

Pengarang : Tsugumi Ohba (writer), Takeshi Obata (ilustrator)
Favorit karakter : Light Yagami

4. Bleach


eh salah gambar wkwk, bukan bleach pemutih haha..



Ceritanya tentang shinigami (malaikat maut) yang punya kekuatan gitu, tugasnya basmi roh jahat. Terus ada manusia yang dikasih kekuatan shinigami karena suatu alasan, dan begitulah intinya.

Ini termasuk anime jadul, pas jaman saya masih bocah udah keluar. Tapi saya mulai nonton anime ini pas jaman SMP.

Bleach itu karakternya keren semua, pengembangan karakter sama ceritanya seru. Walaupun diakhir menurun kualitasnya, apalagi endinya itu bener bener mengecewakan. Yang bagus dari bleach itu soundtrack nya yang kece dan animasi openingnya yg keren.

Tapi overall seru..

Dulu waktu masih kecil saya asik koleksi komiknya, walaupun sekarang entah kemana ilangnya itu komik haha.

Lebih lengkap klik disini.

Pengarang : Tite Kubo
Favorit karakter : Aizen Sousuke

Top 3 guyssss....

3. Naruto


Ini dia anime paling terkenal sejagat raya, siapa sih yang gatau naruto haha.

Anime ini sangat terkenal karena ceritanya yang sangat menarik, bahkan sampai sekarang ada serial lanjutnya yaitu Boruto.

Bercerita tentang dunia ninja, dimana Naruto merupakan ninja yang paling dibenci di desanya. Karena didalam tubuhnya ada siluman rubah berekor sembilan. Siluman itu dulu menghancurkan desa dan membunuh pemimpin desa tersebut. Naruto bercita cita menjadi Hokage (pemimpin desa) agar keberadaannya diakui.

Anime ini sangat berkesan, bahkan pas tamat juga sempet bikin galau karena gaada lagi Naruto setiap minggunya haha. Ada cerita rival antara sasuke, percintaan, persahabatan, dll. Banyak banget pelajaran hidup yang bisa diambil. Ada suka-duka juga, apalagi pas Jiraiya mati T_T

Saya mulai ngikutin Naruto itu dari jaman SMP, waktu itu sering banget baca komiknya. Sekedar nongkrong di gramedia baca komik naruto haha, bahkan ngumpulin uang buat beli komiknya. Animenya bahkan suka ditayangin di global tv sampe sekarang.

Yang bagus dari Naruto itu adalah soundtracknya, hampir semua soundtrack Naruto itu easy listening dan animasi openingnya yang keren.

Pokonya Naruto punya tempat tersendiri di hati saya, terima kasih masashi kishimoto untuk ceritanya.

Untuk lebih lengkap klik disini.

Pengarang : Masashi Kishimoto
Favorit Karakter : Kakashi Hatake, Uchiha Itachi, Minato Namikaze (gabisa milih salah satu haha)

2. Fullmetal Alchemist Brotherhood


Ini anime masterpiece, ceritanya bener bener menarik.

Bercerita tentang dunia alchemist, orang yang bisa membuat sesuatu dari sesuatu (sesuatu banget haha). Intinya alchemist itu memodifikasi barang gitu, besi jadi tombak, tanah jadi tembok, dll. Bercerita tentang perjalanan Edward (tengah jubah merah) dan Alphonse (yg pake jubah armor, deket Edward) untuk mendapatkan tubuh mereka kembali. Ed dan Al sempet kehilangan tubuhnya sendiri akibat melakukan pelanggaran Alchemist, yakni menghidupakan orang mati. Ed dan Al ingin menghidupkan kembali ibu mereka yang telah meninggal.

Entah berapa kali saya dibuat terharu sama anime ini, dengan background cerita yang bikin sedih (dua orang bocah yang kehilangan ibu mereka, ditinggal pergi ayahnya), terus harus nerima kenyataan tubuh mereka rusak, Ed kehilangan lengan kanan dan kaki kiri, Al kehilangan tubuh semuanya jadi tersisa jiwanya doang.

Banyak cerita sedihnya, spoiler

Pas nina dan alexander (anjing peliharaan nina) harus nerima kenyataan bahwa ayah mereka menggabungkan mereka jadi satu, akhirnya nina, alexander, ayahnya mati semua.

Terus pas Maes Hughes mati, pas pemakamannya anaknya ga terima ayahnya dikubur.

Pas Winry tau siapa pembunuh orang tuanya, tapi ga bisa narik pelatuk pistolnya karena dilarang Edward.

Pas Envy mati, ternyata dia cemburu dengan manusia.

Dll..

Ga hanya sedih, tapi humornya juga banyak. Apalagi kalo Edward gamau dibilang pendek haha.

Pokonya 1 kata buat anime ini, masterpiece.

Sangat recommended.

Untuk lebih lengkap klik disini.

Pengarang : Hiromu Arakawa
Favorit karakter : Roy Mustang

And top 1 is....

1. One Piece


Ini dia anime terfavorit saya.

Perjalanan tiada akhir dari Luffy haha.

Ini anime dari jaman saya SD sampe sekarang saya udah kerja masih belum tamat. Udah 800 episode lebih.

Bercerita tentang dunia bajak laut dimana di dunia itu ada buah terlarang yang memberikan kekuatan. Buah itu bisa memberikan kekuatan ajaib tapi bisa membuat orang yang makan jadi ga bisa berenang. Luffy tokoh utamanya memakan buah gomu-gomu, yang membuat dia jadi manusia karet. Luffy memiliki keinginan untuk menjadi raja bajak laut.

Pokonya seru banget, menurut saya One Piece adalah anime dengan misteri terbanyak. Banyak teori spekulasi tentang cerita tersebut, masih banyak cerita yang belum terungkap. One Piece juga sarangnya tokoh tokoh kuat, ada manusia magma, manusia es, manusia cahaya, dll. Jarang jarang loh ada anime dengan tokoh kuat sebanyak One Piece.

Banyak momen sedihnya juga, yang paling sedih itu pas merry dibakar dan pas ace mati.

Humornya jangan ditanya, pengarang one piece sangat genius sekali dalam membuat pembacanya tertawa haha (tuh kan ketawa).

Saya rajin baca komiknya dari dulu sampe sekarang, menurut saya one piece merupakan manga dengan gambar yang sangat baik dan detailnya bagus juga. Saya punya anime one piece di laptop dari episode 1 sampe 800, kira kira 50 GB lebih.

Salah satu keinginan saya adalah bisa mengikuti One Piece sampai akhir, karena penasaran banget seperti apa endingnya. Menurut gosip yg beredar One piece sekarang udah 70% ceritanya, ya paling 5 tahunan lg tamat, katanya.

Jadi pesen saya jaga kesehatan oda sensei, kami pembaca setia one piece menunggu bagaimana one piece akan berakhir.

Untuk lebih lengkap klik disini.

Pengarang : Eiichiro Oda
Favorit Karakter : Trafalgar Law dan Sanji 

------------

Sekian, ini top 10 anime favorit saya. Bukan yang terbaik, tapi terfavorit di hati saya haha. Jadi wajar kalo ga sesuai dengan kesukaan temen temen yg baca.

Sekian, udah hampir jam 11 malem saatnya bobo.

bye. !

Selasa, 26 September 2017

24 September 2017

(maaf burem, bukan pengguna dslr wkwk dan ini poto satu satunya hiks)

Bismillah.

Alhamdulillah hari ahad kemaren, tepatnya tanggal 24 September 2017 saya melangsungkan acara khitbah atau lamaran. Acaranya cukup berjalan lancar dan lamaran saya diterima oleh pihak perempuan.

Setelah bergalau ria bertahun tahun, akhirnya jodoh sudah hampir terlihat tanda tandanya.

Banyak cerita, suka duka sampai akhirnya saya melakukan lamaran tersebut. Mulai dari pencarian jodoh, persiapan lamaran, pemantapan jodoh dll. Tapi yang paling seru buat diceritain itu kayanya masa masa pencarian jodoh, atau lebih tepatnya masa masa galau.

Sedikit cerita..

Saya bukan termasuk orang yang suka pacaran, bukan karena prinsip tapi emang ga laku wkwk (dengan bangga disebut disini). Tapi sempet sih deket dengan beberapa perempuan, tapi ga sampe pacaran gitu.

Alasan terbesar saya ga suka pacaran karena saya itu super pemalu terhadap perempuan. Entah mengapa kalau udah di depan perempuan bingung mau ngobrolin apaan haha. Bahkan sampai dikomen langsung oleh salah satu temen perempuan waktu kuliah bahwa saya sangat pemalu terhadap perempuan. Imbasnya saya ga punya pacar sampai saya berumur 24 tahun. (jeng, jeng !!!)

Ia sedih emang, hiks.

Tapi ada hikmahnya kok, saya jadi bebas, hemat duit, ga dosa juga (mencoba menghibur diri, walaupun kenyataannya gampang baper kalo liat yg pacaran).

Lanjut galau...

Entah berapa kali saya jatuh cinta dengan orang yg salah.

Jatuh cinta ke perempuan yang jelas jelas ga suka balik, ada.
Jatuh cinta ke perempuan yang saya kira suka saya, ternyata nggak, ada.
Jatuh cinta ke perempuan, ga berani ngungkapin ujung ujungnya dipendem, ada.
Jatuh cinta ke perempuan, udah diberaniin maen ke rumahnya malah ditolak, ada.
Bahkan hampir pernah ngelamar perempuan tapi gajadi gara gara ada suatu keadaan dimana saya harus melakukan sesuatu yg menurut saya ga seusai dengan prinsip sy.

Ya begitulah perjalanan suram kisah kasih saya. hahaha (jones detected)

Tapi...

Ada satu hal pasti yang saya lakukan setiap kali saya salah jatuh cinta, yakni berdoa. Berdoa mohon ditunjukan jalan untuk bertemu jodoh.

Dan..

Mungkin setelah beribu doa yg saya panjatkan, Allah memberi saya jalan itu juga. Mungkin Allah menganggap saya telah siap untuk bertemu jodoh saya.

Lalu pada bulan Mei 2017 saya bertemu dengan sosok perempuan yang bisa dibilang jawaban dari sekian doa yang saya panjatkan.

Kenapa jawaban dari doa saya ?

Soalnya saya punya 3 prinsip dalam menikah.

1. Menikah di usia 25 tahun.
Saya memilih usia 25 tahun agar sesuai dengan umur rasulullah ketika menikah dengan Khadijah ra. Jika rasul menikah di usia 25 tahun, maka saya juga harus menikah di usia 25 tahun.

2. Calon perempuan dari kota Bandung.
Saya kepengen istri saya kelak berasal dari kota Bandung juga. Biar enak aja budayanya sama, kalo mudik gampang. Karena menurut saya Bandung kota penghasil calon istri terbaik haha. Udah berapa kali sih saya ditawarin buat cari istri di kota Cilegon (tempat saya bekerja sekarang), tapi ga tertarik sama sekali. Kekeh hoyong ti bandung.

3. Calon perempuan yang solehah
Ini faktor penting.

Mungkin saya mau berbagi tips and trik buat orang orang yg lg cari jodoh. Gmn sih kita tau kalo dia perempuan solehah ? ga 100% akurat sih, tapi mungkin bisa membantu.

Tipsnya itu, 

i) Coba ajak pacaran berduaan. Kalo dia nerima, mungkin imannya standar. Kalo nolak, berarti imannya diatas standar.
ii) Coba ajak ke kajian islam. Kalo dia mau, imannya diatas standar. Kalo nolak dengan beribu alasan, imannya standar.
iii) Coba cek kegiatannya di weekend, karena wanita yg baik berasal dari lingkungan yg baik. Cari tau dia weekend suka hangout dmn, di bar kah, atau di majelis ulama.
iv) Liat kedua orang tuanya, bila berasal dari keluarga baik maka insyaAllah anaknya pun akan baik pula.
v) Coba cek mantannya ada berapa, bukannya apa apa. Semakin banyak mantannya semakin sering juga dia pacaran. Semakin sedikit dia pacaran, semakin pintar dia dalam menjaga diri.
vi) Coba cek interaksinya dengan Al-Qur`an, hafalannya sudah sampai mana.
vii) Coba cek akun sosial medianya, disini mau ga mau harus kepo. Coba cek banyak foto selfie gak, foto centil dsb, Karena semakin sedikit foto selfie dan foto centil, makan semakin bagus imannya. Karena wanita solehah tau kalo foto selfie berlebihan apalagi centil itu mengundang maksiat mata pria dan bisa jadi pusat perhatian.
viii) Coba tanya suka kpop, drakor dsb. Karena wanita solehah tau terlalu ngefans terhadap laki-laki (dalam kasus ini, laki-laki gajelas) itu gabaik. ( Menurut saya, perempuan terlalu ngefans sama kpop, drakor itu...... menurunkan kualitas seorang perempuan dimata pria, menurut saya yah. )
ix) Coba cek gaya berpakaiannya, pake jilbab (jelas). Suka pake celana ngetat ga atau rok. Terus pake jilbab sampe nutupin dada ga, karena faktanya jilbab jaman sekarang banyak yg cuman sampe leher doang (fakta). Al- Qur'an kan jelas bilang :

" Dan hendaklah mereka (perempuan) menutupkan kain kerudung ke dadanya. "

QS An-Nur ayat 31

Tapi sebelum ngelakuin tips tersebut, ada hal penting yang harus dilakukan oleh seorang pria yang ingin mencari jodoh. Yaitu memantaskan diri. Kalo ingin cari istri solehah ya mau ga mau kita sendiri harus jadi soleh, ia kan.

Bahkan Qur'an juga menegaskan'

" perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula) "

QS An-Nur, ayat 26.

Terus tips yang lain buat cari jodoh itu pesen dari rasul langsung, yakni

' Wanita itu dinikahi karena 4 hal, karena hartanya, karena kecantikannya, karena keturunannya, karena agamanya. Maka pilihlah alasan menikahinya karena agamanya, bila tidak celakalah kamu '

Nasihat itu bener loh, saya coba praktekin pas saya lg jaman pdkt sama calon saya ini.

Saya lihat karena hartanya, bagaimana cara dia mengatur keuangan. Untuk apa harta yg dia punya dikeluarkan, suka belanja kah, sedekah atau buat orang tua.

Karena kecantikannya, waduh yg ini mah jangan ditanya haha. Cantik relatif sih (jelek mutlak). Tapi bukan cantiknya sih yg penting, tapi parasnya itu membawa ketenangan hehe.

Karena keturunannya, saya cek orang tuanya, sodara sodaranya, kakak adek apakah berasal dari keluarga yang baik atau tidak. Dan hasilnya Alhamdulillah baik.

Terakhir karena agamanya, ya itu yg udah dijelasin diatas. tips and trik saya lakuin buat ngetes tingkat kesolehan calon.

----

Ya begitulah cerita dikit mengenai saya mencari jodoh.

Pokonya Alhamdulillah banget saya tunangan sama perempuan yang sesuai dengan kriteria saya diatas. Walaupun ketemunya dengan cara dipertemukan, tapi saya ga menyesal sama sekali. Karena jalan itu jalan terbaik bagi saya, lagian kalo dipertemukan dengan perempuan seperti dia siapa yang gamau sih haha. Kesempatan jangan dilepas.

Sekian, mudah mudahan saya dan calon saya dilancarkan sampai resepsi pernikahan nanti dan semisal sudah menikah nanti mudah mudahan sakinah mawaddah warahmah.

Aamiin.

-----------------

Nanti kalo ada waktu saya cerita disini deh persiapan pernikahan saya, mulai dari cari gedung, catering dll. Sampai saat ini sih saya dan calon udah nemu gedung dan catering yang pas, Alhamdulillah gampang dan ga pusing kaya orang orang lain yg pusing mikirin persiapan nikah haha.

Bye.

This post special for you, kiki hehe.

Senin, 18 Mei 2015

Catatan Si Gujil, Chapter 1

Klik disini untuk testimoni

Note : Semua karakter based on reality, jika ada kesalahan pembentukan karakter dan jalan cerita itu semua hanya tambahan dari imajinasi gw, karena gw mau ngembangin cerita sesuai dengan keinginan gw. Jika ada yg tersinggung bisa PM langsung, bakal gw edit. Enjoy



Hari Pertama Kuliah


Disinilah gw, terbangun dari tidur nyenyak semalam. Suara adzan berkumandang memecah keheningan pagi hari, diikuti bunyi ketukan kayu yang dipukulkan ke tiang listrik. Walaupun komplek rumah gw nampak modern, tapi untuk tradisi ronda dan membangunkan warga agar shalat subuh selalu dilakukan dari dulu sampai sekarang.

Gw terduduk setelah bangun tidur mencoba mengumpulkan nyawa-nyawa yang sedang terbang dipikiran gw. Dengan segenap tenaga yang sudah terkumpul gw mengambil handuk lalu bergegas mandi dan bersiap-siap. Ya, inilah hari pertama perkuliahan gw dimulai, di Teknik Kimia Polban.

Setelah 30 menit perjalanan dari rumah, gw parkir motor gw di area parkir Polban. Ketika sampai kampus sudah banyak para mahasiswa yang bergegas menuju kelasnya masing-masing. Hal yang pertama gw sadari setelah melihat beberapa mahasiswa lalu lalang, ternyata mahasiswa Polban mengenakan jaket dengan warna-warna yang berbeda. Ada sekumpulan mahasiswa yang mengenakan jaket merah dengan motif yang sama, lalu ada yang memakai jaket kuni, biru dan warna lain. Mungkin inilah yang dinamakan jaket himpunan.

‘ oy !! ‘ seseorang menepuk gw dari belakang, memecah keheningan gw
‘ KAMPRET !! ‘ teriak gw, saking kagetnya.

Orang-orang sekeliling gw ngeliatin gw, udah kayak orang ngeliatin orang kesurupan. Gimana nggak suara kaget gw udah kaya ibu-ibu ngelahirin, walaupun gw belum pernah denger suara ibu-ibu ngelahirin secara langsung.

Ternyata gw ditepuk sama temen baru gw, Acip. Gw kenal Acip saat tes TOEFL, waktu tes itu gw belum kenal siapa-siapa. Gw asal duduk di tempat yang kosong. Gw duduk di baris kelima dari depan dan disebelah gw ada seseorang, yakni Acip. Kenalan bentar, dan dapetlah gw temen baru pertama di Polban.

‘ ngapain lu bengong disini, kaya anak ilang aja ‘ kata Acip
‘ gw merhatiin sekitar, pada make jaket warna-warni gitu kaya anak TK ‘
‘ yaelah itu pake jaket himpunan. Polban itu emang terkenal ama himpunannya yang kental. Udah lah ke kelas yu, bentar lagi masuk. ‘
‘ woke ‘

Fun Fact, pas gw merhatiin mahasiswa pakai jaket warna-warni itu, sebenernya gw lagi kesasar. Gw ga tau dimana kelas gw berada, jangankan kelas, gedungnya pun gw ga tau dimana. Untung gw ditegur Acip, kalau nggak gw ga masuk kelas karena nyasar. Gagal menjadi seorang mahasiswa di hari pertama masuk, karena ga tau dimana kelas berada. Konyol banget kan kedengarannya.

Gw ngikutin Acip dari belakang, ternyata gedung kuliah gw ga jauh dari tempat parkir. Gedung Kuliah Baru (GKB), begitulah sebutannya. Gedung bercat putih dengan 3 lantai, Nampak seperti gedung di rumah sakit menurut gw. Kelas gw berada di lantai paling atas, di TK 3.

Gw pun masuk kelas, isi kelas sudah hampir penuh. Kira-kira ada 30 orang disini dan semua bangku sudah terisi kecuali bangku didepan pojok kanan. Gw dan Acip duduk di bangku kosong tersebut, hari pertama kuliah duduk paling depan, awal yang kurang baik.

Gw memandangi teman-teman sekelas gw, kebanyakan perempuan disbanding laki-laki dan hampir semuanya berjilbab, maksud gw perempuannya. Masing-masing masih terlihat kaku dan canggung, beda banget sama kelas SMA gw dulu. Pas SMA gw baru masuk kelas juga udah ada yang terbaring di lantai. Mungkin karena hari pertama, jadi masing-masing masih ngobrol dengan teman sebangkunya, entah berkenalan ataupun sudah saling kenal. Gw pun berinisiatif untuk kenalan dengan teman dibelakang gw.

‘ hai gw Gujil ‘ sapa gw
‘gw Rio ‘
‘ kalo gw Adit ‘

Rio ini tipikal orang pintar dari penampilannya. Berkacamata dan rambut pendek ikal, tak terlalu gemuk, mungkin bisa dibilang kurus. Lalu Adit, sama seperti Rio, dia memakai kacamata, tersenyum lebar memandang gw. Entah memang ramah atau berniat sesuatu yang nggak mau gw bayangin. Gw liat ditas Rio ada gantungan rubik 3 kali 3, itu loh mainan kubus yang bisa diputar ruasnya buat nyocokin warnanya.

‘ lu bisa main rubik juga yo ? ‘ Tanya gw
‘ yoi, mau make ? Cabut aja dari tas. ‘

Dari jamannya SMA, gw emang udah suka main rubik. Dan percaya atau tidak gw ga pernah lupa cara menyelesaikan rubik 3 kali 3, padahal gw ga pernah nginget-nginget rumusnya. Mungkin yang ngajarin gw main rubik adalah seseorang yang spesial, jadi gw ga pernah lupa mainnya, selalu diingat.

Setelah kira-kira setengah jam kenalan dan ngobrol dengan Acip, Rio dan Adit, dosen pertama pun dating. Inilah dia perkuliahan pertama gw, gumam gw.

-0-

‘ Gimana nih buat KM, pengurus kelas juga harus dipiliih. ‘ Seru seseorang di depan kelas.

Jam kosong hari pertama kuliah emang waktunya untuk pembentukan kabinet kelas. Kalo gw sih ga niat jadi apa-apa, lebih nyaman jadi pengamat aja. Dipilih beberapa orang untuk mengisi cabinet kelas. KM kelas gw bernama Yoga, dia dipilih karena yang paling tua di kelas, alasan klasik memang.

Susunan kabinet seperti biasa, ada KM wakil KM, sekretaris, bendahara. Logistic dll.
‘ oke nih, sebagai KM baru gw mau ngajak temen-temen buka bersama. Bikin acara bareng gitu lah biar bisa saling kenal, gimana ? ‘ ajak yoga
Kebetulan hari pertama kuliah waktu itu saat bulan Ramadhan.
‘ Setujuuuu !! ‘ teriak sekelas
‘ pilih tempat berarti, dimana ya ? kalo bisa jangan jauh darisini ‘
‘ Di rumah aku aja gimana ? ‘ sahut seseorang dari belakang

Gw langsung ngeliat kebelakang, terlihat seorang pria. Kalo dari muka sih masih muda, ga ada kumis dan jenggot. Terlihat tai lalat dekat matanya, dan postur tubuh yang tidak terlalu tinggi.

‘ nama aku Faiz, kalo mau makan bareng dirumah aku aja. Ga jauh kok dari sini. 20 menit lah nanjak keatas. ‘
‘ gimana nih yang lain ? ‘
‘ ga masalah sih. ‘ jawab seseorang, entah siapa gw belum kenal.
‘ ok fiks. Buat makanannya gimana ? ‘
‘ ga masalah sih, aku bilang aja ke mamah aku. Dia jago masak, pokonya tinggal datang aja sama udunan buat beli bahan makanan. Kalo jadi, aku SMS mamah akunya. ‘ Jawab Faiz.
‘ ok fiks, jadi iz.. ‘ jawab Yoga
Ga lama setelah diskusi acara makan bareng, dosen kedua pun dateng.

-0-

Setelah seharian penuh belajar, waktunya pulang. Seperti yang direncanakan, kita sekelas kumpul di parkiran untuk acara makan bareng. Waktu menunjukkan jam 4 sore, kami menyewa sebuah angkot untuk pergi ke rumah Faiz. Angkot diisi untuk para cewe dan cowo yang ga bawa kendaraan.

Perjalanan dari kampus ke rumah Faiz cukup ekstrim, waktu itu gerimis, jalan menanjak dan berlubang. Gw nyetir motor udah kaya valentino rossi bawa bajaj, belok-belok ngehindarin lubang di jalan. Kiri-kanan bahu jalan itu udah kaya pedesaan di bukit gitu, karena pada dasarnya kampus gw itu emang terletak di bukit yang cukup terasingkan. Setelah beberapa menit sampailah kita dirumah Faiz.

‘ selamat datang di rumah janda aku ‘ Seru Faiz.

Entah apa yang dipikiran Faiz menamai rumahnya rumah janda, mungkin rumah ini telah ditinggal suaminya atau penghuni terdahulunya adalah seorang janda. Rumahnya sederhana, lantai satu hanya garasi cukup untuk dua mobil, lalu ada dapur dan WC. Unik juga tatanya garasi dekat dengan dapur dan WC, siapa tau abis markir mobil lu kebelet buang air langsung ke WC. Beres buang air baru dah bikin makanan di dapur. Lalu lantai dua yakni dua kamar kecil, ruang tv dan ada pintu menuju balkon dengan atap terbuka. Boleh juga, cuman kalo malem serem juga lagi enak nonton tv tiba-tiba ada yang nongol di jendela dari balkon luar, belum lagi emang suasana rumah yang sepi disekitarnya karena ada di pedesaan.

 ‘ Ini rumah aku kalau sendirian, rumah mamah-papah aku ga jauh darisini. Jadi wajar kalau kecil kaya kosan hehe. ‘ Jawab Faiz.

Adzan maghrib berkumandang, acara buka bersama pun dibuka. Kami berkenalan satu-satu, mendeskripsikan kehidupan kita masing-masing. Gw denger satu-satu cerita temen-temen gw, ada yang canggung, ada yang udah biasa bicara, ada yang tidur dibelakang.


Dari awal kuliah sampai sekarang buka bersama, gw cukup suka dengan teman-teman baru gw ini. Semoga gw suka mereka dan mereka bisa menerima gw, karena kita akan terus menjalani kehidupan perkuliahan 3 tahun di Polban bersama-sama dalam suka dan duka.

To Be Continued.