Rabu, 09 November 2011

UTS terunik

Hei hai waha,
its me gujil


Kawan, gw baru aja selesai UTS buat hari ini dan ada beberapa keunikan di UTS kali ini.

Tadi kan ceritanya gw baru selesai uts mata kuliah bahasa inggris. Mungkin yang kalian pikirkan uts b.inggris kalo gak tentang tenses, baca kutipan gitu, atau listening mungkin. Ternyata nggak, yang gw dapet tuh gw disuruh bikin sebuah slide power point. Yup power point, bukan dengan komputer / laptop tapi diatas secarik kertas.

Jadi pas gw ujian, gw dikasih soal. Yah bisa dibilang soal bisa tidak. Karena yang gw dapet adalah sebuah naskah berupa informasi tentang alumunium gitu dan terlihat jelas dari naskahnya kalo itu berasal dari wikipedia.

Kenapa ??

Soalnya tulisan-tulisan wikipedianya masih terlihat, seperti :

aluuminium.[1], ada angka di akhir kalimatnya, lalu kata-kata yang bertuliskan Underscore seperti United States , dll.

Itu keunikan pertama, dimana sebuah soal ujian di copy-paste langsung dari wikipedia tanpa diedit sama sekali.

Lalu dari soal tersebut gw disuruh dibuat power pointya, nah uniknya buat power point tuh diatas secarik kertas. Yaudah gw buat power pointnya,

gw gambar kotak gitu, seakan-akan itu sebuah slide. Terus gw kasih tulisan didalamnya, terus disebelah kotak power point gw tulis apa yang mau gw katakan, misal

" good morning, its nice to see you... "

Jadi gw berimajinasi kaya gini :

Pas dosen meriksa hasil tes gw, gw seakan-akan ada disebelah dosen itu sedang berbicara.

hehe...

Ini beberapa komentar temen2 gw pas abis selesai ujian :

1. " urang mah nulis hyperlink na ku tangan, jadi di lembar jawabanna urang gambar imah kitu. Terus ada tulisan kembali ke halaman ini. "

2. " maneh apal tadi suara keras kitu, eta teh urang make sound di lembar jawabanna. ( gimana caranya make efek sound diatas secarik kertas ??? ) "

3. " urang gambar animasi malah di kertas jawabanna, haha "

4. " urang kasih video sekalian ( jeng2 paling aneh ) "

5. " urang make poto urang weh di lembar jawabanna, kan urang teu bisa ngagambar. "

Komentar gw pas abis ujian gini :

" hehe urang malah nulis kaya gini dilembar jawaban. Kalo mau tahu lebih lanjut klik disini... "


Dan itu keunikan kedua buat UTS bahasa inggris..

Tapi seru loh ngerjainnya, kita secara tidak langsung dituntut untuk kreatif dalam mengimajinasikan power point dalam sebuah tulisan..

haha bener2 beda dari yang lain....

Kalo mau lihat bahan uts b.inggris gw tadi klik disini




P.S : Untuk cerita 1001 kisah tokek, gw masih belum dapet ijin dari orang yang bersangkutan. Jadi belum bisa gw post. Maap y...

:) :D ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar