Kamis, 03 November 2011

Salah satu dosen gw

" Janganlah malu akan keterbatasan kalian, justru gunakanlah keterbatasanmu itu menjadi kelebihanmu. Apa jadinya ketika manusia tidak diberikan suatu keterbatasan. Alat penglihatan yang tidak mempunyai keterbatasan, kamu bisa melihat partikel-partikel di udara, kamu bisa melihat makhluk gaib yang sedang duduk di pojok. Keterbatasan lah yang menjadikan manusia lebih sempurna... "



Kata pak tri dosen TRK gw, gw gak inget utuh kata-katanya tapi kurang lebih kaya gini..

hehe pak tri ini memang dosen paling beda dibandingkan dosen2 gw yang lain. Dia orangnya bertanggung jawab, dia membuat peraturan kalo dia gak masuk kelas lebih 30 menit dari jadwal biasanya dia gak akan masuk. Dan bener aja kejadian :

" bapa sebenernya ada di kampus waktu hari jumat, tapi bapa ada masalah di jalan, dan bapa telat 40 menit ke kampus. Tapi Karena bapa udah bikin perjanjian dengan kalian, yaa bapa jadinya gak masuk ke kelas kalian."

-pak tri-

Dia satu-satunya dosen yang memberikan kuasa kepada kita untuk bisa lebih bertanggung jawab..

" Kalian boleh ikut UTS atau tidak, karena UTS sebenernya adalah ujian perbaikan kalian dari kuis-kuis sebelumnya. Kalo kalian merasa kalian udah bagus nilai-nilai kuisnya, ya kalian gak usah ikut uts. Terus batas pendaftaran ikut UTS atau tidak ituu hari selasa jam 10malem, kalo lebih bapa gak menganggap kalian ikut uts.

Terus jangan kaya gini

kalian udah daftar ikut UTS, tapi pas liat soal kalian mundur. Itu gak boleh. Tetep aja nilai uts itu bapa itung, dijumlah dibagi tiga ( karena kita baru dua kuis ).

Bapa ajarkan kalian untuk bertanggung jawab, janganlah lari dari masalah yang kalian hadapi "

-pak tri-


terus pak tri itu pandai dalam mengumpamakan, misal

" kalian gak ngerti kenapa reaksi lambat yang menentukan pendekatan tunak ?


gini misalnya


kalian kemarin kunjungan industri, terus saat mau berangkat dari kampus bis itu nungguin orang-orang yang cepet atau terlambat ?


( terlambat )


nah sama kaya pendekatan tunak, reaksi tergantung pada reaksi lambatnya "


-pak tri-


SO ngomong-ngomong tentang TRK, gw harus cepet pulang hari ini,  buat nyiapin kuis TRK besok,


so guys this is my story about my TRK teacher, Mr.Triharyadi ( kalo gak salah gini nulisnya )


:) :D ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar