Kamis, 03 November 2011

Cerita saat hujan turun

Hei hai waha,
its me gujil

Kawan, gw lagi menggalau saat ini, bukan karena masalah cewe, tapi besok gw bakal kuis dua mata kuliah yang paling gw gak ngerti. yaitu kuis Teknik Reaksi Kimia dan Bioproses.

Jujur gw paling lemah di mata kuliah tersebut, kalo Teknik Reaksi Kimia / TRK gw lemah di ketelitian. TRK membutuhkan ketelitian dan kesabaran, pelajarannya tuh kaya matematika campur kimia dan campur logika dan kalo mereka digabungin jadilah mimpi buruk.

naah kalo Bioproses itu mata kuliah biologi tapi lebih ke proses nya ( yaiyalah, makanya dinamain bioproses, kalo biologi dicampur ilmu grafitasi jadinya biografi ). maksudnya biologi pemrosesan gitu, contohnya gw diajar fermentasi, immobilisasi sel, dll.

Bagi gw pelajaran ini paling freak di mata kuliah gw di teknik kimia, ( sori frontal ),


kenapa demikian ?

gw paling lemah di biologi, biologi adalah pelajaran paling menakutkan bagi gw. Gw waktu sma paling benci kalo dah diajar pelajaran ini, bahkan sempet muncul di pikiran gw waktu dulu, gw mau demo ke mentri pendidikan indonesia agar biologi dihapuskan dari bahan uji di SNMPTN ( yah ujian galau ini disebut lagi ). Tapi gak lucu aja gitu, ntar gw teriak-teriak di gedung kementrian sendirian. Bukannya disangka lagi demo tapi malah dianggap orang gila.

Oke itu curhatan gw tentang persiapan gw buat kuis besok. Tapi jujur gw jadi males belajar, sekarang aja waktu belajar gw jadiin waktu bloging.

lalu kenapa judulnya tentang hujan ??

jawaban simpelnya adalah karena sekarang pas gw lagi nulis blog di masjid kampus gw cuacanya lagi hujan. 


jawaban rumitnya adalah karena pada saat gw lagi duduk, menatap layar laptop, dan jari-jari gw menari diatas keyboard laptop, cuaca sekitar gw saat ini sedang kelam. Langit mendung, awan menangis akan sesuatu hal yang kita tidak ketahui, semua orang berteduh dibawah bangunan. Bangunan yang membentangkan badannya dan mengorbankan diri menerima tangisan sang awan demi melindungi orang-orang yang berada dibawahnya. seluruh daratan basah terguyur kesedihan sang awan, namun sang matahari bukannya bersinar terang tetapi malah bersembunyi dibalik awan, menutupi cahanya.

Orang-orang ada yang terlihat kesal menunggu cuaca ini, namun mereka tidak sadar bahwa pencipta kita menyuruh awan untuk menangis untuk tujuan yang baik. Memang orang-orang disini terlihat kesal akan cuaca ini, namun gw yakin di suatu sudut dunia ini ada orang-orang yang berbahagia ketika awan menangis.

hmmm, ironi memang.

Ada orang yang sebal diatas kebahagiaan orang lain.

Yah itulah jawaban rumitnya...


~Cerita saat hujan~ 




Saat ini gw berada di selasar lh, salah satu rumah allah di dunia ini, orang-orang disini bilang, tempat ini adalah masjid.

Disini posisinya enak banget, gw lagi duduk di selasarnya, tempat biasa nongkrong kalo abis solat.

suasanya tenang disini, terus entah mengapa gw jadi enak banget ada disini, seakan-akan lo abis berjalan cukup lama di sebuah padang pasir, panas, haus dan kelaparan. Terus lo nemu sebuah oase di gurun itu, terus lo kesana dan duduk nyaman disana.

Nah oase bisa diibaratkan tempat gw duduk sekarang, di selasar lh. Hehe mungkin ini terdengar lebay tapi gw ngerasainnya kaya gitu.

ibaratnya kaya gini

gw udah jalan cukup lama di kehidupan normal untuk hari ini, gw udah ngampus dari pagi ampe siang, diberi masalah-masalah kuliah, seperti persiapan kuis seperti yang udah gw cerita sebelumnya, lalu duduk mendengarkan dosen berbicara, dan mungkin penyegarku adalah bermain dengan teman-temanku. Tapi itu gak cukup untuk mengobati rasa lelahku.

Dan,,

gw pergi ke selasar lh untuk berteduh dari hujan, gw buka laptop gw dan membuat psotingan ini. Gw tenang banget disini, seakan-akan gw udah keluar dari masalah hidup ini, dan untuk sesaat menulis catatan ini. Langit mendung justru membuat ku semakin nyaman, gerimis air hujan turun dari langit menemaniku saat ini, lalu tak sedikit kulihat disini, orang-orang berkumpul dan membuat suatu diskusi. Entah mengapa nyaman sekali rasanya,

benar-benar nyaman, rasanya...

sama seperti mendapatkan pelukan orang tua ketika kita mendapat masalah..

( hmm kalo lo nganggap gw lebay, itu terserah lo, tapi apa yang gw ceritakan ini bener2 gw rasakan sekarang. )


*itu poto gw saat buat postingan ini, akhirnya gw milih poto ini setelah 1000 kali pengambilan,, hehe..

so guys this is my story about this day..

see ya

:) :D ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar