Senin, 14 November 2011

About my visit at gelanggang samudera

Hei hai waha,
its me gujil


Kawan gw mau lanjutin postingan sebelumnya.. ( kalo lo mo baca postingan ini, mending lo baca postingan sebelumnya ).

Gw pergi ke gelanggang samudera, letaknya sama masih di ancol juga. Gak jauh dari dufan kira2 10 menit naek bus sewaan disana.

Di gelanggang samudera gw nonton pertunjukan, lebih tepatnya beberapa pertunjukan. Pertunjukan yang pertama gw tonton adalah pertunjukan satwa. Disini gw duduk terus nonton sebuah pertunjukan yang bintang-bintangnya adalah binatang + pelatihnya.

Binatang yang bermain adalah burung ( gw kagak tau jenisnya ), terus berang2 ( mungkin ), sejenis beruang madu dan kuda nil.

Pertunjukan pertama adalah burung, si burung itu masukin semacam cincin besar kedalam sebuah batang, lalu berjoget, memutar-mutar kepalanya


Lalu binatang berikutnya adalah berang2 ( mungkin ), binatang itu memainkan bola, memasukan sampah pada tempat sampah, mengibarkan bendera, mendorong gerobak baso ( tapi jatuh ke kolam ), terus joget2 pula.




Terus binatang berikutnya adalah beruang madu, binatang itu memainkan bola, memainkan sepeda dan mobil, berjoget dan sempet akting juga.



Lalu sempet ada binatang yang cuman numpang lewat doang, di atas panggung cuman beberapa detik saja, yaitu



Dan penampilan terakhir adalah kuda nil, kuda nil kerjanya cuman mangap doang, dikasih makan, terus duduk. Beres.

( cuman kaya gitu aja bisa tampil di atas panggung, gw juga bisa kali kaya gitu mah )




Setelah beres penampilan hewan, gw lanjut nonton film 4d gitu. Sayangnya gw gak bisa ngambil gambarnya karena itu dilarang dari sananya.

Abis nonton film itu gw lanjut nonton pertunjukan lumba2 dan singa laut


Disini singa laut bertugas joget2 gitu, lucunya ada singa laut joget ala sule. Kan kalo sule joget cuman goyangin tangannya aja, terus kepalanya diem beserta anggota badan yang lainnya, naah kalo singa laut kepalanya goyang, tapi anggota tubuh yang lain diem.

Itu lucu menurut gw, gw gak ada vid nya sori, juga gambarnya. Karena gw udah rada2 ngantuk pas di gelanggang samudera, beda banget pas lagi ada di dufannya.






~KELUARGA~

Sehabis semua pertunjukan, saya pulang ke bandung,

kira2 saat itu pukul 7malam ketika bus berjalan diatas jembatan layang jakarta, saya berada didalamnya, duduk beristirahat menunggu untuk sampai dirumah.

Tawa canda sesekali dikeluarkan saat itu, ada yang menyanyi, bermain gitar, tertidur, ngedengerin musik, ada yang bengong gak jelas,

sedangkan saya,,

saya hanya terdiam mendengarkan musik, melihat keluar jendela bus. Melihat pemandangan ibukota jakarta di malam hari. Indah sekali, lampu2 gedung terlihat, orang2 lalu lalang dibawah, nikmat sekali...

sesekali ada beberapa teman sekelas saya yang menghibur seisi bus dengan nyanyiannya, dengan permainan gitarnya, dengan kege-jeannya didepan, dengan sawerannya, dengan gayanya saat berjoget dan lain-lain...

senang,,,, senang sekali,,,

bisa disana saat itu.

Waktu menunjukan pukul set9malam, keceriaan mulai pudar. Satu-dua orang mulai memanjakan dirinya dan tertidur. Yang lainnya ada yang masih terjaga, menonton tv, termenung dan terdiam..

sedangkan saya,,,

saya hanya terdiam memandang keluar,

semakin malam,,

hening sekali,, lampu mulai dimatikan,, hiruk pikuk mulai menghilang,,

dan saat itu saya tersadar, semuanya telah berada dalam dunia mimpinya masing2.

Tak mau kalah, saya pun mengikutinya.

Kututup mata, sambil ditemani musik, memanjakan diri, lalu tertidur,,

tertidur, menutup liburanku waktu itu,,

hari dengan penuh jutaan kata yang dapat mengekspresikannya

senang, gembira, tawa, canda, nyanyian, dll.

Namun saya bisa menyimpulkan jutaan kata itu, menjadi beberapa kalimat,,

beberapa kalimat yang menggambarkan hari itu,,

" Terimakasih untuk semuanya, saya bangga menjadi salah satu diantara kalian. Tawa, canda akan selalu saya kenang, bahkan mungkin bisa menjadi cerita masa lalu yang bisa saya ceritakan kepada orang lain kelak. Jangan pernah lupa antara satu sama lain karena kita bukan hanya teman, kita sudah menjadi sebuah keluarga, sebuah keluarga yang bernama Kelas B 2010.

Keluarga,, untuk selamanya.... "



:) :D ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar