Senin, 14 November 2011

About my visit at dufan

Hei hai waha,
its me gujil


Kawan kemaren tepatnya tanggal 12/11/2011 gw liburan ke dufan. Bagi yang gak tau dufan ( hidup di jaman apa sih gak tau dufan ), dufan / dunia fantasi terletak di ancol, jakarta utara.

Gw mau sedikit bercerita tentang liburan menggembirakan gw kesana, dan ini dia ceritanya...


~Cerita dufan~


Gw pergi kesana pake mini bus ( travel cipaganti ) dan pergi bareng temen2 sekelas dan ibu wali kelas saya. Diperjalanan emang biasa aja, jalan raya, terus masuk tol, keluar tol, jalan layang, nyampe aja di tempat. Mungkin yang berbeda suasana di dalam bus kami.

Awal mula di bus kami diputar lagu-lagu barat, kaya lagu bruno mars, green day, muse, dll. ( mungkin udah disiapin terlebih dahulu oleh pihak travelnya, mengingat yang menyewa mereka anak2 muda jadi dipasang playlist ini. ). Hal ini beda banget dengan pas gw kunjungan industri, bus yang gw naekin tuh disetel lagu2 jadul, kaya crisye, terus kadang-kadang lagu dangdut gak jelas gitu....

Okay situasi terkendali ampe di kilometer 70 tol cipularang, nah pas kesananya gw celinguk ke arah tv bus, gw heran musik berhenti sejenak dan anak-anak cewe menyuruh semuanya untuk diam dan hening..

ini ada apaan ??, gw mikir kaya gitu..

Gak lama kemudian, muncul yang ginian


Gw coba jelasin gambar apa itu :

tv di bus itu tiba2 menayangkan sebuah acara, gw gak tau tentang apa itu tapi yang gw liat isinya hanya orang-orang yang nyanyi dan joget dengan bahasa yang kagak gw ngerti. Judul filmnya adalah Dream Concert,




gw iseng2 cari di mbah gugel. Gw nemu beberapa, cuman gw kagak tau yang di bus itu dream concert taun berapa, soalnya gw udah keburu ngantuk ( tiba2 ngantuk ) dan akhirnya tak sadarkan diri. Mungkin karena judulnya dream concert, gw nontonnya harus tidur terlebih dahulu. Link yang gw temu tentang dream concert, klik

Okay gw bangun pas dah nyampe di jakarta, gw celinguk liat tv ternyata dah gak ada film itu lagi, katanya film itu error dan gak bisa ditayangin.

Udah deh gw nyampe di dufan, dan kejadian paling gak enak terjadi.

Gw ama yang laen jalan ke pintu utama seperti biasanya, eh.. ternyata jalan yang biasanya menuju dufan lagi ditutup.

" hehe ceuk urang ge, pintu dufan na keur dicet. Jadi teu bisa abus "

-Ali-

Akhirnya gw ama yang laen muter ( gak tau lewat mana ), udah mah cuacanya panas banget.. ( jakarta gitu loh ). Bukti cuaca disana sangat panas :


Penderitaan belum berakhir.

Pas udah lama jalan dan kepanasan, kita tiba di pintu masuk dufan. Eh... ternyata malah kaya gini :




dufan masih belum buka, waktu itu jam gw nunjukin jam 10.30 kalo gak salah ya..

Udah lama ngantri akhirnya gw ama yang laen masuk kesana. Oh iya sebelum masuk ke dufan, pas pintu masuk ada segerombolan orang nyanyi yang gw gak tau bahasa apa itu. Mungkin bahasa daerah, tapi entah daerah mana. Lirik yang gw tangkep di kepala :

" gesi, gesi, gelo, gelo, ............. gesi, gesi, gelo, gelo "

-segerombolan orang-

oke deh kita masuk..

Tanpa pikir panjang atau bisa disebut insting, kaki gw ama kaki temen2 gw mengarah ke suatu wahana yang suaranya terdengar ampe luar dan menghasilkan teriakan pengunjung paling keras, yaitu hysteria.

Hysteria adalah suatu wahana di dufan yang menguji keberanian dan mental lo. Cara mainnya lo tinggal duduk di tempat yang tersedia dan tempat duduk lo akan dilontarkan keatas langit oleh wahana tersebut. Beberapa fakta tentang hysteria :

Hysteria memiliki ketinggian sekitar 56 meter dan masing2 tower menyediakan 12 kursi. Satu-satunya wahana yang berhasil buat gw teriak histeris.

Ini gambar yang gw ambil sebelum naek nih wahana ( gw pegang kamera hp gw, dengan keringat dingin berceceran )


Dan ini gambar yang gw coba ambil ketika akan menaiki wahana ini


Disini salah satu temen gw menjadi "man of the match" dari hysteria, karena dia teriak paling histeris dan berhasil membuat temen2 gw yang lain ketawa. Namanya acip, dan sejak itu dia mendapat julukan baru : Acip si hysteria.

Okay gw lanjut naek wahana yang mungkin udah lama ada di dufan, wahana jadul tapi masih sering menjadi pilihan terbaik jika berada di dufan. Yaitu halilintar.

Halilintar adalah wahana di dufan yang bertema "roller coaster". Cara maennya lo tinggal duduk di tempat yang tersedia, dan tempat duduk lo akan maju dengan kecepatan tinggi diatas sebuah track yang tersedia. Wahana ini mengetes keberanian dan mental lo. Fakta tentang halilintar :

Halilintar beroperasi sejak tahun 1987. Dalam satu rangkaian kereta terdapat 6 gerbong, dimana dalam satu gerbong memuat dua baris dan dua kolom tempat duduk. Total kapasitas dalam satu rangkaian kereta adalah 24 penumpang.

Ini foto yang gw ambil sebelum naek nih wahana


Disini salah satu temen gw jadi "man of the match" halilintar, karena baru aja kereta kami berjalan bentar ( kira-kira pas tanjakan ) dia udah teriak histeris lagi. Dia adalah rehan, dan sejak itu dia dapet julukan : rehan si halilintar. ( wess keren gitu namanya :P )

Udah beres dua wahana ini kita istirahat dulu ( sesuai request salah satu temen gw ). Udah istirahat kita maen wahana yang rada nyantai, yaitu perang bintang.

Perang bintang adalah wahana di dufan yang menguji ketepatan dan skill menembak kamu. Cara maennya lo masuk dalam sebuah ruangan gelap, dan tiba2 ada robot ngomong gitu. Robot itu ngomong gak jelas ( lebay menurut gw ), dan setelah itu lo lanjut naek sebuah kereta berbentuk lingkaran diatas sebuah lintasan. Selama diatas kereta lo nembak robot gitu sehingga lo mendapat skor.

Fakta tentang perang bintang : AC nya dingin, enak banget....

Gw kagak ada potonya karena ruangannya gelap, dan kamera gw kagak ada flashnya. Paling ini yang gw dapet :


Itu skor gw, dan salah satu temen gw dapet skor tertinggi dibandingkan dengan yang laen yaitu kira2 17ribu.

"haha urang dapet skor 10500 ( kira2 gw lupa ), wahahha " Tertawa bangga

-ilman-

gak ada man of the match untuk yang ini, karena gak ada kejadian menarik dari wahana ini.

Setelah itu gw ama yang laen dibawa nyasar di rumah kaca, dan wahana berikutnya adalah niagara.

Niagara adalah wahana di dufan yang menguji keberanian dan mental lo. Cara maennya lo tinggal duduk di tempat yang disediakan, dan tempat duduk lo itu bakal dibawa arus air dan di akhir lintasan lo bakal naek tanjakan gitu ( lumayan tinggi ) dan kemudian turun dengan kecepatan cukup tinggi. Fakta tentang niagara :

diambil dari nama air terjun terkenal di amerika. Kereta luncur Niagara, yaitu perahu berbentuk balok kayu yang meluncur bertualang mengikuti arus air. Kemudian, pada klimaksnya, naik setinggi 30 meter dan terjun seolah-olah mencebur mengikuti air terjun sungai-sungai di Amerika.

Ini foto yang coba gw ambil sebelum naek nih wahana


Man of the match untuk wahana ini adalah rehan ( lagi ), karena dia ketangkep basah lagi meluk acip ( salah satu temen gw, cowo ) pas lagi turun dari tanjakan. Entah kaget atau takut, atau yang lainnya. Sayangnya waktu itu gw ama yang laen gak beli potonya, dan gw gak sempet poto tuh gambar. Mulai saat itu dia disebut rehan si niagara.

" hehe, eta mah romantika remaja "

-Rehan-

Setelah itu wahana terakhir yang gw coba adalah arung jeram.

Arung jeram adalah wahana di dufan yang menguji ketahanan tubuh lo akan air dan keberuntunganmu. Cara maennya adalah lo tinggal duduk diatas sebuah perahu bundar, lalu perahu itu mengikuti arus air yang cukup deras. yah kurang lebih kaya arung jeram yang asli lah.

Fakta tentang arung jeram : Keberuntungan adalah kunci utama menghindari air.

Ini foto yang gw coba ambil sebelum naek nih wahana


Man of the match untuk wahana ini adalah ilman, karena dia yang paling banyak dapet semburan air dan paling banyak diketawain. Dia dapet julukan ilman si baseuh ( baseuh artinya basah dalam bahasa sunda ). Ini wahana yang paling asik menurut gw, karena ketika naek nih wahana gw ama yang laen bener2 ketawa puas banget.

" bener ey, paling seneng mah arung jeram. bener2 puas. "

-rehan-

" naha urang wae nu kena sembur air "

-ilman-



Jam menunjukan pukul 3sore, gw ama yang laen ngumpul di depan wahana hysteria untuk berkumpul dengan wali kelas. Rencananya kita bakal pergi ke gelanggang samudera untuk nonton beberapa pertunjukan. Lagi enak2 nunggu, eh didepan kami ada segerombolan orang gitu, mencurigakan menurut gw. Karena cowo2nya kaya "banci salon" gitu,ihh. Gw mikir

" kiamat emang udah deket "

Dan sebelum gw ama yang laen pergi, gw sempet ngeliat ini


Ternyata segerombolan orang yang menurut gw aneh itu adalah sekumpulan anak cheerleader, dan itu menjawab kecurigaan gw tentang cowo2 yang berada di tengah2 gerombolan itu.

So kawan gw mau cerita tentang perjalanan gw di gelanggang samudera, tapi ntar yah. tunggu.

bye2

:) :D ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar