Kamis, 20 Oktober 2011

Surat kecil buat masa lalu

hei hai, waha

gw lagi bengong nih sekarang, bingung mau ngapain.
Lagi asik2 bengong, tiba2 gw dapet ide buat bloging. So gw langsung nyalain komp, buka mozila, buka blogger, dan entri baru..

so ini dia idenya

~surat kecil untuk masa lalu~


Gw lagi berimajinasi nih kawan,
gini imajinasinya :

" seandainya aja gw bisa ngasih sepucuk surat buat diri gw sendiri di masa lalu "

kalo beneran aja gw bisa, mungkin surat di bawah ini yang bakal gw kasih, check it out..

buat : Rizki Multi Pratama
Tempat : -
Tanggal : -

Hai kawan, semoga dirimu dalam keadaan sehat. Senang rasanya jika kamu bisa menerima surat ini, karena percaya atau tidak kita takkan pernah bisa bertemu dalam waktu dan tempat yang bersamaan. Tapi jangan bersedih, karena cepat atau lambat kau pasti akan menyadari siapa saya sebenarnya..

saya ingin memberikan mu beberapa informasi.

Sekarang kau pasti berumur 10 tahun dan masih nikmat2nya masa sd, saya ingin berpesan :

berhubung baiklah kamu dengan teman2mu, karena suatu saat nanti pasti kau akan merindukan mereka. Lalu jangan pernah membuat dirimu stress, karena masa sd adalah masa yang paling indah untuk bermain.

haha, mungkin kamu sekarang masih rame2nya maen kartu yugi oh dengan teman sekelasmu, kamu suka maen petak umpet, bebentengan, bancakan, kelereng, dan yang lainnya. Sebaiknya kamu nikmati permainan itu semua, karena suatu saat nanti, permainan2 yang kamu gemari itu akan lenyap dan jarang dimainkan orang2.

Lalu jaga tali silaturahmi dengan saudara dan tetanggamu, karena percaya atau tidak, suatu saat nanti tali silaturahmimu dengan saudara dan tetanggamu akan meregang bahkan terputus, lebih parahnya nanti kamu akan merasa, lebih baik dirumah sendiri dibandingkan dengan mengunjungi rumah nenekmu.

Lalu kamu akan masuk smp pilihan mu sendiri, untuk pertama kalinya kamu akan bersekolah di kota bandung.

Masa smp itu kamu akan bertemu dua orang sahabat terbaikmu, mereka akan menjagamu dan selalu membuatmu ceria. Pesan dariku, jaga tali silaturahmi dengan mereka, karena suatu saat nanti kamu akan sulit bertemu dengan mereka.

lalu saya berpesan, nikmatilah masa dimana kamu bisa melihat emak dan eyang kamu di kebon sirih, bandung. Karena mereka berdua akan menjadi sosok yang paling kamu kangeni, terutama emakmu.

oh ia, masa smp nanti kamu akan menjadi sosok yang alim dan taat beragama. Saya berpesan, galilah sedalam-dalamnya ilmu agama islam, karena semakin lama kamu hidup semakin banyak godaan yang membuat kamu menjauh dari ajaran islam.

Pasti nanti pas kamu kelas satu smp, kamu akan merasa kesal pada beberapa teman sekelasmu. Tapi salah seorang dari teman sekelasmu waktu kelas satu akan meninggalkanmu untuk selamanya pada saat usia dia masih muda. Orang itu adalah orang yang tak terlalu dekat denganmu, tapi orang itu adalah orang yang pertama kali membuatmu tertarik untuk belajar bermain salah satu instrumen musik.

Lalu masuklah kamu ke masa SMA.

saya sangat mengharapkanmu pada masa ini,,,

karena

masa sma adalah masa yang paling indah dalam hidupmu...

Kamu akan masuk ke sma favorit mu di pusat kota bandung. Di masa SMA kamu akan mulai untuk bermain game online, kamu akan berteman dengan teman2 yang sangat super dan gak akan kamu temukan teman seperti itu ketika kamu berpisah dengan mereka.

waktu kelas satu sma, kamu akan sering bermain game online. saya cuman ingin berpesan, jangan lupakan pendidikanmu waktu itu, karena pendidikan yang kamu terima waktu itu sangat berguna untukmu untuk kedepannya.

Lalu kamu naik ke kelas dua dan akhirnya kelas tiga.

Di kelas dua dan tiga kamu akan mendapatkan temen sekelas yang sama. Saya cuman ingin berpesan, gunakanlah kesempatan emas itu, jangankan sia2kan mereka, karena suatu saat nanti kamu akan merindukan mereka. Lalu pada masa ini pula kamu akan menyukai seseorang di kelas kamu, saya cuman mau berpesan, jangan sia2kan dia, karena suatu saat nanti ketika kamu berpisah dengan dia, kamu akan amat sangat merindukannya, bahkan bisa membuatmu resah ketika memikirkannya.

Pada saat akhir masa SMA, kamu akan menghadapi tes besar dalam hidupmu, tes itu menentukan masa depanmu untuk kedepannya. Disitu kamu akan diajari bagaimana caranya untuk bisa menerima dan mensyukuri. Saya ingin berpesan " apapun yang kamu dapatkan nanti, janganlah makan mentah2. Artinya apapun yang kamu terima nanti, insyaallah adalah jawaban allah dan jalan allah yang paling baik bagi dirimu. "

dan pesan saya terakhir,,,

Belajarlah yang rajin, hormati kedua orang tuamu dan jangan lupakan teman2mu..


Dari

Gujil


Hha gak ada salahnya berimajinasi,,
bagian terakhir suratnya rada menggalau suasananya, heuheu >.<

so, keep smile

:) :D ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar