Sabtu, 29 Oktober 2011

CMD

Gw : jur ( panggilan temen gw, Rio ), urang ka Chemical Master Development yu ah..
Rio : Chemical naon ??
Gw : CMD
Rio : ah sia mah, sugan teh naon..

Maksudnya gw ngajak si rio ke CMD, kalo yang gak tau CMD biar gua jelasin :

~CMD~





*Ini CMD yang di jalan Purnawarman samping BEC, sekarang dah pindah ke jalan Veteran. Gw gak ada potonya, maaf banget...


CMD atau Comando adalah salah satu game center terbesar di Bandung ( warnet game ). Tempat ini menyediakan berbagai game, baik game online maupun offline. Game online yang gw tau sih kaya Dota, Point Blank, Geta, Ayodance, facebook, hehe itu bukan game yah ( eh tapi ada juga loh orang yang maen game facebook di CMD ), dan berbagai game lainnya. Terus game off-line nya kaya Neighbour from Hell, dan yang terbaru ini adalah Angry Bird.


Terus apa spesialnya ???

Bagi gw tempat ini memorial banget, soalnya banyak banget kenangan SMA gw di tempat ini. Sekolah gw kan di Cihampelas ( yang No 173, dan sekolahnya pagi ), nah biasanya pas gw pulang sekolah tuh gw mampir ke tempat ini. Tapi gak sendirian gw kesini, gw biasanya pergi ma temen2 gw, kira2 tiga orang lah minimal.

Gw inget dulu itu, gw sering nge-Lan ama temen2 gw maen Dota. Yup dota adalah game favorit gw. Banyak suka dukanya, seperti :

1. kalo lagi maen nge-lan tuh gw ama temen2 gw biasanya suka teriak-teriak, seakan-akan CMD saat itu adalah milik kita, wuhahaha.

2. Pas pertama kali masuk ke CMD, biasanya suka saling memperebutkan komputer dan mendapat spot yang enak. Kadang-kadang kalo kita hoki, kita bisa dapet aja komp yang kurang enak, misal, mouse rusak, monitor mati, dll. Tapi kejadian ini hanya ada di ruang standar.

Ruang standar ??

CMD punya beberapa kelas ( cie e lah kaya Bimbingan belajar aja pake kelas2 ). Ada kelas standar, VIP, Platinum, dan gw gak tu lagi soalnya tiga kelas ini yang pernah gw coba. Tiga kelas ini dibedakan tingkat kemahalannya, waktu gw sma gw biasanya pake yang standar yaitu 2000/jam.


*Itu suasana kelas standar

Lanjut lagi,

Kenangan gw yang masih nempel tuh, Pas gw pulang dari wisata gw ke dufan gitu ( gw lupa waktu itu pergi kemana ), tapi gw masih inget pas gw nyampe di sekolah gw kira2 jam 11 malem lah. Gw ama temen2 yang lain bukannya bubar ke rumah masing-masing, tapi malah ngider ke CMD. Disana kita maen paket malem ( gw lupa harganya ), kita maen paket malem. Bukannya asik maen, Baru aja main bentar, gw dah ketiduran di depan monitor komp dengan posisi duduk menghadap komputer. Pas gw sadar, matahari dah terbit dan temen2 gw yang lain ngajakin pulang. Emang biasa aja kedengerannya tapi kenangan ini masih diinget gw ampe sekarang.

CMD juga pernah menjadi obyek penelitian gw waktu tingkat satu di Polban. Waktu itu pelajaran B.indonesia, dan gw setim ama si Adit.

Saat itu dosen B.ind gw nyuruh buat suatu penelitian tentang apa saja. Gw ama Adit memilih tema Game online dan menetapkan judul " Pengaruh Game On-line terhadap siswa ". Tempat observasi kami adalah CMD.

CMD juga pernah gw ceritain ke temen2 pas presentasi B.inggris. Waktu itu dosen b.ing nyuruh mahasiswa menceritakan tentang suatu tempat yang menurut mereka mempunyai kenangan tersendiri dalam bahasa inggris. Dan waktu itu Gw milih CMD sebagai tempat penuh kenangan gw.



Jadi begitulah kawan CMD di mata saya, sayangnya gw sekarang jadi jarang pergi kesana. Ini beberapa alasannya :

1. Temen2 gw yang dulu sering maen kesini, sekarang dah punya kesibukan tersendiri. lagipula gw dan temen2 gw mencar perguruan tingginya. Ada yang di ITB, Unpad, Telkom, Widyatama, dll. Jadi susah banget buat nyari waktu yang pas untuk kita bermain bersama.

2. CMD udah pindah tempat. Dulu CMD terletak di jalan purnawarman, samping BEC. Tapi sekarang pindah ke Jalan Veteran dideket Pizza Hut daerah sana. Tempatnya makin jauh dari kampus dan rumah gw, jadi gw jarang banget kesana.

3. Harganya jadi rada mahal. Dulu gw biasa maen 2000/jam di kelas standar, tapi sekarang jadi 4500/jam kelas platinum. Gak enak banget buat kesehatan keuangan gw.


Tapi untungnya ada salah satu temen gw yang kadang-kadang suka ngajak gw maen ke CMD, yaitu Rio. Jadi gw gak lepas tali silaturahminya, antara gw ama Chemical Master Development hehe maksudnya CMD, itu sebutan elit gw aja. hahaha.


OK thats my story about CMD, salah satu tempat dimana gw menaruh kenangan masa SMA.

keep smile :) :D ;D

1 komentar:

  1. Dulu gue jg suka ke komando, jaman sma-kuliah bertahun-tahun yg lalu. Paling cantik sendiri disana

    Nostalgila berat baca ini

    BalasHapus