Minggu, 16 Oktober 2011

Rencana

Hei2 nice to see you, its me Gujil


Gw dapet lagi nih feel bwt bloging, kenapa dapet feel lagi ?

hehe, thats a secret....

so hari ini gw mo nulis tentang kehidupan kampus gw ( lagi ). Cerita berawal ketika gw lagi duduk2 nyantai di kelas, tiba2 temen sekomplek dan sekelas gw rehan namanya, ngedeketin gw

Rehan : Mul maneh mun indit lewat ka mana ?
Gw : lewat rengas han
Rehan : maneh sok ningali teu, sungai deket rengas mun pagi2 sok keluar asep gitu. Ges mah caina hideung kitu. komo nu di daerah pabrik nu kaarah cimindi, warna na berem. Ih...

Subtitle
Intinya temen gw rehan ngasih tau ke gw kalo sungai di daerah rengas tuh airnya berwarna hitam dan pada pagi hari suka mengeluarkan asap2 gitu. apalagi sungai yang deket pabrik yang ke arah cimindi airnya berwarna merah..

Gw cuman bergumam waktu itu,,
soalnya gw belum liat langsung dengan mata kepala gw sendiri. ( bego banget tiap hari lewat tapi gk pernah nyadar akan hal itu )

Akhirnya gw berinisiatif buat ngeliat tuh sungai. Sepulang ngampus, gw langsung pulang lewat sungai yang diceritain ama si rehan, dan ternyata...

bener kata si rehan, air di sungai itu warnanya item. Udah mah banyak sampah pula.
mungkin ini hasil limbah dari pabrik, karena gk jauh dari situ ada beberapa pabrik yang masih beroperasi.

Gw sempet bengong ngeliatin tuh sungai, kasian warga sekitar situ. Udah mah kalo ujan suka banjir lagi. Air campur limbah itu meluap dan masuk ke rumah warga..

ow man, thats terrible

Abis puas ngeliatin, gw pulang dan tidur.

besoknya gw langsung lapor ke si rehan

Gw : bener han kata maneh airnya item.
Rehan : bener kan, ceuk urang ge
Gw : .....
Rehan : hayu ah mul
Gw : apa ??
Rehan : urang nyieun TA jang eta
Gw : maksud ??
Rehan : he eh, urang nyieun mesin anti limbah kitu. urang benerken sungai di daerah ditu, meh jadi bersih deui. deuk moal ??
Gw : hayu han... bagus tuh.
Rehan : hayu atuh, maneh deuk TA jeng urang pan. Kan sesama margaasih meh gampang koordinasina.
Gw : hayu wae..

* Gw langsung jabat tangan ama si rehan

Subtitle
Jadi si rehan ngajakin ke gw untuk bikin mesin anti limbah buat ngatasin masalah limbah di sungai rengas itu. Dia ngajakin gw buat jadi partner TA nya.

Waw, gak nyangka rehan punya pemikiran kaya gitu. gw kagum.

" dont judge a book by cover "

yah semoga ini awal yang baik dan semoga gw gk salah milih partner TA dan semoga apa yang kita rencankan berhasil.

amin...

KEEP SMILE :) :D ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar