Minggu, 16 Oktober 2011

About my visit at Cirebon

Hehe good day everyone :D Ketemu lagi ama si Gujil


Gw mau cerita apa yah ,,,
oh iya ( pura2 bego ), gw mu cerita tentang kunjungan gw ke Cirebon.

ngapain Gw kesana ??

Ada dua rencana kegiatan

yang pertama
Gw mau kunjungan industri ke pabrik ethanol ( alkohol ) disana. Gw lupa nama pabriknya apa, tapi dilihat dari penampilannya kayanya pabrik itu dah ada dari jamannya belanda. ( mungkin ).

okey gw mulai cerita yah

Gw berangkat dari kampus gw Polban jam 5 subuh dengan naek bus, BUS, ingat bus bukan becak. Di perjalanan gak ada hal yang menarik karena gw tertidur pulas sambil ngedengerin musik di ha pe gw.

okay nyampe ( ini gk niat amat nyeritanya ) <=== ge je gk usah dibaca Pas di pabrik, gw ama temen2 yang laen langsung ngedengerin dan ngeliatin orang2 tua lagi presentasi di depan. Gk ada yang rame sih tentang presentasinya, karena kebanyakan dari materi yang disampaikan kira2 gw cuman nangkep 10% aja. sisanya udah diluar kepala alias gk ngerti. Setelah presentasi gw langsung tancap untuk keliling pabrik ( sori gw gk ngambil poto2 pas keliling pabrik, karena gw sibuk ngipasin diri sendiri karena puaaaaannnnnnnnasss nya minta ampun ) Di pabrik gw ngeliatin satu kolam isinya limbah semua dan sebelah kolam limbah tersebut ada kolam dengan plang didepannya. Isinya adalah " Kolam ini ada ikannya " ( hehe kurang lebih intinya gitu, gw lupa aslinya ) Dalam hati gue, nah lo ngapain kolam ikan ada disebelah kolam limbah. dan Fucktanya ( say " faktanya " ), ikan2 di kolam tersebut dijadikan uji coba limbah. Jadi gini, diantara dua kolam tersebut ada semacam penghubung seperti solokan gitu. nah solokan itu berfungsi mengalirkan bukan... Jadi jika ikan yang berada di kolam tersebut mati berarti limbah yang ada masih bersifat racun yang mematikan. Buset nih pabrik, ikan dijadiin tempat uji coba gini... God bless you fish.. Sebenernya kunjungan industri gue gk rame2 amat, karena faktor2 berikut : i. Panas ii. Panas iii.panas iv. Lapar, dan v. Bau Jadi kesimpulannya panas mendominasi kunjungan industri gue. mungkin ini satu poto narsis gw waktu di area pabrik


*Gw sebelah kiri yang ganteng :P


Yang kedua

rencana kedua adalah gue bakal mengunjungi keraton cirebon..
Yeah keraton cirebon mennnnn...

Abis kunjungan industri gue langsung tancap ke keraton, kira2 20-30 menit lah waktu perjalanannya.

pas gue nyampe di keraton, gue langsung cari tempat buat solat dan alhamdulillah ( yah sesuatu ) gue nemu satu. pas gue masuk, selesai wudu, gue langsung ketempat solatnya..

Jadi masjid itu ada halamannya, kecil sih. terus abis halaman masuk dikit ada kaya tempat buat solat tapi gk dikelilingi ama dinding. Jadi halaman ama tempat buat solat tersebut masih menyatu cuman dipisahin ama batas suci. Nah masuk lagi kaya ada semacam ruangan gelap yang isinya kaya daleman masjid lah ( daleman masjid emang kaya gimana ?? ) dand disitulah kami solat.

Di ruangan itu gelap banget, cuman dikasih pencahayaan dari jendela. padahal siang hari tapi tempatnya serem men.. Pintu masuknya juga unik, berbentuk persegi panjang ukuran 1x0.5 m lah ( kira2 ). sempit2 gimana gitu.

Disini kaya ada tempat buat duduk gitu, kayak singgah sana yang dibawahnya ditaburin bunga dan uang ( ?? ). Terus ada semacam sel ukuran 4x4 m lah yang dikelilingi ama pagar kayu, entah itu buat apa. Disini gw ama temen gw sempet poto, ini dia


*percaya atau tidak gw yang sebelah kanan ( itu ada dua orang yah, ingat dua orang )

Abis solat Gw ma yang lain wisata kuliner, makanan khas cirebon tentunya ya ini


Yup, tahu gejrot yang rasanya pedes rada manis2 gimana gitu.
harganya tergolong murah yaitu 3000 rupiah seporsi. Temen gw adit namanya, katanya pernah beli tahu gejrot di bandung ( entah dimana lupa ) harganya 8000 seporsi ( porsi yang sama katanya ). waw beda 5000 men.

" Nya mereun biaya ka bandung dit, ongkos jalan. Can deui mereun penjualna teu resep ka maneh dit jadi dimahalan. "

kata temen gw rehan

Kuliner yang kedua adalah ini


tadaaaa " Empal Gentong "
Empal gentong kalo menurut gw setelah nyobain, isinya tuh cuman dagin kambing gitu terus ada lontong tambah kuah yang khas. Walaupun keliatannya dikit, tapi setelah dimakan mungkin anda akan berkomentar

" Naha asa te beak2 " ( kenapa asa gk abis2 )

Gw ama yang lain beli nih makanan 10000 rupiah per porsi. oh iya pas makan ada yang lucu

Ibu2 penjual : minumnya mau apa de ??
kami : ....... ( sibuk makan )
ibu2 penjual : mau jus, pop ice, atau yang lain
salah satu temen gw : air putih aja bu

*realita keadaan mahasiswa

hah setelah beres makan, gw ketemu ama temen2 kelas lain dan terjadi percakapan singkat, antara adit ( temen gw yang beli tahu gejrot 8000 per porsi ) ama kevin temen gw yang baru gabung

Adit : wah empal gentong mantab ey
Kevin : he eh aing beli 8000 dah kenyang gini
Adit : ...... 8000 ?
Kevin : iya 8000, emang maneh berapa ??
Adit : 10000
Kevin : wah rugi maneh, disana 8000

*Gw ngedenger fakta itu gw langsung teriak dalam hati " BALIKINNN 2000 GWWWWWW " ( realita keadaan mahasiswa dimana dua ribu pun sangat berharga )

Masuk deh gw ke keraton yang sebenarnya,, hehe

dalemnya kaya rumah2 jaman dulu gitu, gw ama yang lain keliling tuh keraton dengan ditemani seorang tour guide. Di keraton ada terdapat benda2 peninggalan jaman dulu seperti kriss, lukisan2 gitu, perabotan, tombak, kereta orang ( bukan kereta kuda ), dll. Ini beberapa foto gue disana



*Tempat yang sama dengan fans yang berbeda :P


*Gw suka yang ini kaya Grup band gimana gitu, ( gw lagi ngeliatin apa yah. )


*Gw dipoto ama lukisan unik, karena dari sudut manapun kamu meliha lukisan ini, mata dan kaki orang yang dalam lukisan tersebut akan mengarah ke kamu. ( gk bisa dibuktiin dari poto ini, so believe it or not )

Oh iya di keraton ada semacam kendi gitu, isinya air yang super sueger bangedh. terus katanya bisa ngabulin permintaan gitu, haha, thats funny.
gw tahu itu musrik, tapi entah kenapa pas gw nyoba tuh air, gw bilas di muka, pas air itu ada di muka gw, gw mikir seseorang yang amat gw kangenin dan ingi gw temuin sekarang ini. Thats very strange.

ya allah apapun pikiran gw waktu itu, gw gk berniat untuk musrik.

Oke deh setelah itu gw balik dari keraton, kalo balik dari keraton gk ada yang istimewa, karena saat itu malem hari jam 7 ampe jam 10 malem lah. Gw tidur di bis, dan disitu gw mikir, gw seneng bisa kunjung ke cirebon dengan temen2 yang super.

Haha

KEEP SMILE :) :D ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar