Senin, 05 Desember 2011

Pilih mana ?

Hei hai kawan its me gujil



udah lama gw gak blogging sedih banget, T>T
soalnya komp gw yang dirumah rusak dan gak bisa konek ke internet. Paling di kampus gw bisa posting...

yah, mumpung ada di kampus gw mau posting sesuatu

~Mau yang mana ??~

Hari ini salah satu dosen gw bercerita saat pelajarannya. Pak Harita namanya.
beliau bercerita tentang orang barat dengan orang indonesia, memang dosen gw yang satu ini doyan cerita tentang bangsa barat dan bangsa indonesia.

beliau bercerita tentang pemikiran bangsa barat dan bangsa kita.

beliau berkata pemikiran bangsa barat itu seperti pohon kelapa


Katanya orang barat itu seperti pohon kelapa pemikirannya. Mereka itu mempunyai pemikiran hanya satu, tapi satu pemikiran itu mereka mantapkan dan junjung setinggi mungkin. Jadi mereka itu sangat kuat dan mendasar terhadap satu pemikiran / permasalahan. Tapi ketika ditanya pemikiran / permasalahan yang lain mereka akan menjawab tidak tahu dan menggelengkan kepala.


Nah tadi bangsa barat, lalu pak harita bilang orang indonesia bisa diibaratkan pohon beringin


Orang indonesia itu seperti pohon beringin. Mereka itu tahu segalanya, tahu banyak, tapi dasar pemikiran mereka terhadap ide / masalah tersebut bisa dibilang dangkal. Tidak sedalam dan setinggi bangsa barat. Namun itu tadi, orang indonesia itu tahu akan banyak hal.

Jadi orang indonesia masih mempunyai potensi untuk bisa lebih baik dari bangsa barat.


Di akhir cerita pak harita bertanya

" kalian pilih mau jadi seperti apa ? "


gw jawab

" gw gak mau jadi salah satu pohon tersebut. yang gw pilih, gw pingin menjadi pohon karet. "



Selain tinggi, juga lebat dan rindang pohonnya.

stay tune on my blog

:) :D ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar