Selasa, 20 Desember 2011

Halal kah ???

Hei hai kawan its me Gujil

Kawan, gw lagi wonder nih, bingung maksudnya.

Salah satu mata kuliah yang gw jalanin sekarang ada yang membuat gw bingung, yaitu mata kuliah bioproses. Buat yang gak tau bioproses biar gw jelasin secara singkat, biopros itu mata kuliah yang memanfaatkan bakteri titik.

Jadi pas praktikum bipros itu kita memanfaatkan bakteri agar berguna untuk kita, contohnya itu fermentasi, immobilisasi sel, dan sebagainya.

Nah permasalahannya itu ada satu yang masih mengganjel di pikiran gw, halalkah praktikum itu ??

Kenapa gw tanya kaya gitu, karena ada pada salah satu tahapan bipros kita membunuh beberapa bakteri. Misalnya pada praktikum kinetika kematian mikroba kita menghitung mikroba yang mati.

Gw mikir,

" kasian banget mikrobanya, moga2 lo semua hidup damai dan tentram di alam sana. Karena lo semua udah berjasa dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Lo semua tlah berjihad di jalan yang benar brother. "


Mikroba : Makasih yah udah merhatiin kita semua, semoga pengorbanan kita semua berguna untuk kehidupan kalian...

:) :D ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar