Minggu, 18 Desember 2011

Matlab

Hei hai kawan its me Gujil..

Kawan gw mau share nih tentang kepusingan gw saat ini.

Salah satu mata kuliah gw di semester 3 ini berhasil membuat gw pusing 100 keliling, yup gw itung udah 100 keliling. Mata kuliah tersebut adalah Matlab. Matlab itu suatu program komputer yang mewadahi para penggunanya untuk menyelesaikan permasalah perhitungan seperti perhitungan termodinamika, teknik reaksi kimia, Neraca Massa, dll.

Nah gw dapet tugas dari dosen untuk mencari permasalahan di teknik kimia dan selesaikan dengan matlab. Dan disinilah gw mulai pusing.

God please help me T.T, mana harus dipresentasiin lagi...

Semuanya berawal dari sini :


Command window masih putih bersih, seakan-akan belum ada dosa yang tertulis didalamnya.

Lalu gw masukin rumus2 dan fungsi di matlab tersebut, dan sedihnya selalu berakhir dengan tulisan-tulisan merah. Tulisan-tulisan merah itu seakan-akan ditulis oleh darah korban dari keganasan sang matlab. Tulisannya :

ERROR dan bla-bla-bla, gw gak peduli baca terusannya, karena liat kata error aja udah bikin gw down.

Gw berimajinasi, pas lagi gw iseng-iseng nyoba matlab dan hasilnya error. Tiba-tiba muncul yang ginian di command window


Lalu gw cuman bisa



Matlab itu berguna untuk memudahkan kita menyelesaikan suatu permasalahan, tapi koq kenyataannya malah mempersulit suatu permasalahan.



Biasa lagi galau mata kuliah gini jadinya...

:) :D ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar