Senin, 05 Desember 2011

Band / penyanyi indo terbaik versi gw

Hei hai kawan its me gujil

Kawan, kalau di postingan sebelumnya gw nge-post tentang band / penyanyi barat favorit gw. Sekarang gw bakal posting tentang band / penyanyi indonesia favorit gw,,

so here we go :


1.Peterpan



Peterpan adalah sebuah band beraliran poprock dari Bandung, Indonesia. Band ini dibentuk pada tahun 1997 dan terkenal berkat lagu-lagunya "Ada Apa Denganmu", "Topeng", dan "Kukatakan Dengan Indah". Pada awalnya kelompok Peterpan terdiri dari Ariel, Uki, Loekman, Reza, Andika, dan Indra. Namun di bulan November 2006, dua anggotanya, Andika dan Indra dipecat dari grup musik tersebut.


Gw mulai suka band ini kira-kira pas jaman smp, waktu itu lagunya tuh " ada apa denganmu ". Peterpan adalah band indonesia pertama yang gw suka, gw suka lagu-lagunya yang khas dan juga suara vokalisnya yang khas pula. ( suaranya rendah, dan enak2 gimana gitu buat didenger ).

Lirik dari lagu-lagu peterpan bisa dibilang puitis, karena bahasanya kebanyakan bermakna konotatif. Saking puitisnya salah satu guru b.indonesia gw pas smp gak ngerti tentang arti2 dari lagu peterpan.

Sayangnya band ini dikabarkan bubar, karena sang vokalisnya yang dipenjara akibat suatu masalah.

Lagu yang paling gw suka dari band peterpan :

Peterpan - Bintang di surga


Kalo mau tahu lebih banyak tentang peterpan, klik disini


2. J-Rock



J-Rocks adalah band dari Jakarta yang berdiri pada 9 November 2003 dengan personil Iman (vokal, gitar), Sony (gitar), Wima (bass), dan Anton (drum). Aliran band ini adalah Japanese pop/rock.


Gw suka band ini karena alirannya yang bisa dibilang berbeda dari band-band indo yang lain, yaitu pop/rock. Memang banyak band indo yang mengusung genre pop/rock, namun bagi gw j-rock berbeda. Menurut gw lagu2 j-rock balance, artinya suara gitarnya pas, bass nya pass begitu juga suara drum dan vokalisnya. Tapi bukan berarti band ini pas-pasan.

Tapi semakin tinggi pohon maka semakin tinggi pula angin yang menerpanya. Band ini menuai por dan kontra, kontra karena katanya band ini berbeda jauh dengan namanya yaitu japan-rock, yang mana japan-rock sama sekali tidak mirip dengan aliran j-rock.

Namun bagi gw band ini bagus lagu-lagunya. Kalau lagi galau, j-rock ada lagu " berharap kau kembali ", lagi seneng ada lagu " ceria ", lagi jatuh cinta ada " falling in love ", dan banyak lagi.

Lagu yang paling gw suka adalah

J-Rock - Lepaskan diriku

Kalo mau tau lebih banyak tentang j-rock, klik


3. Tompi


Teuku Adifitrian atau lebih dikenal dengan nama Tompi (lahir di Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978; umur 33 tahun) adalah penyanyi jazz dan pembawa acara Indonesia. Ia dikenal melalui album Bali Lounge dan juga solo album-nya.


Gw suka tompi, gw suka suaranya yang khas. Suara dari tompi serak-serak gimana gitu, tapi bukan berarti suara dia jelek. Tompi mempunyai suara yang merdu dan cocok menyanyikan lagu-lagu slow.

Penyanyi yang mempunyai ciri khas memakai topi jacko / topi bundar ini mulai gw kenal pas jaman SMA. Lebih tepatnya pas bulan ramadhan. Tompi pernah ngebawain lagu religious gitu, gw lupa judulnya.

Yang paling gw suka itu

Tompi - Tak pernah setengah hati


Kalau mau tahu lebih lanjut tentang Tompi, klik


4.Superman IS Dead ( SID )


Superman Is Dead (disingkat SID) adalah sebuah grup musik dari Bali, bermarkas di Poppies Lane II - Kuta. Grup musik ini beranggotakan tiga pemuda asal Bali, yaitu: Bobby Kool sebagai gitaris dan vokalis, Eka Rock sebagi bassis, dan Jerinx sebagai drummer.


Gw mulai suka SID pas kelas 3 SMA, gw inget banget waktu itu bazar sma gw bakal digelar. Kebetulan SID itu hadir sebagai bintang tamu. Gw awalnya gak terlalu tau tentang SID, cuman gara2 dia jadi bintang tamu di bazar sekolah gw, gw disuruh ama temen2 sekelas gw buat ngedenger lagu2 dari SID, katanya biar gw bisa ikut nyanyi pas SID tampil.

Sejak saat itu gw mulai suka musik dari SID.

sedikit curhat, fans SID yaitu outsiders pernah membuat resah panitia bazar sekolah gw. Para outsiders memaksa masuk kedalam gedung untuk menyaksikan band idola mereka.

Yang paling gw suka dari SID itu alirannya yang rock dan suara vokalisnya yang khas ( suaranya nge bass gimana gitu ).

Terus lagu yang paling gw suka adalah

SID - Jika kami bersama


kalau mau tau lebih banyak, klik




Sekian, gw belum nemu band yang bagus lagi. Malah gw nemu band yang ancur dan gak jelas berkeliaran di belantika musik indonesia,,

ehm,, sori..


see ya

:) :D ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar