Jumat, 20 Januari 2012

SOPA the best trolling ever

Kawan, akhir2 ini ada berita besar dari dunia barat sana. kabarnya undang-undang tentang SOPA atau Stop Online Piracy Act akan disahkan.

Apa itu SOPA ??


mmm..
yang gw tau SOPA itu adalah Undang-Undang Anti Pembajakan Online. SOPA sedang dalam sedang proses legasi sekarang di AS. Jadi si SOPA itu bakal memblokir situs-situs yang melanggar hak cipta dan menurut mereka menyalahi aturan. Dampaknya bukan hanya pada AS, justru target dari SOPA itu adalah situs yang berada di luar AS.

DAMPAKNYA ??

nah dampak yang ini nih kawan. Sejumlah situs akan diblokir oleh SOPA, contohnya ya situs-situs yang ada ditulisan sopa diatas, yakni facebook, youtube, wikipedia, google, twitter, bahkan BLOGGER


Bayangkan jika SOPA berhasil dilegalisir dan dideklarasikan, sejumlah situs diatas akan diblokir.

Damn it, Bahkan blog gw juga bisa diblokir..... T.T
padahal baru aja ngerasain jadi seorang blogger.

SOPA akan memblokir fitur gambar, musik, video yang melanggar hak cipta.

DAMN YOU SOPA !!!

Kaum MAYA benar, dunia berakhir tahun 2012, lebih tepatnya dunia internet.


Namun ada berita segar kawan,

kabarnya sejumlah situs besar menolak keras aturan itu seperti GOOGLE dan WIKIPEDIA.

Menurut Wikipedia, aturan ini akan mempersulit keterbukaan pertukaran informasi di internet. "Saya pikir pemegang copyright memang memiliki isu legitimasi, tapi ada banyak cara lain untuk mengatasi isu ini yang tidak melibatkan sensor," ucap pendiri Wikipedia, Jimmy Wales, seperti dikutip dari Reuters.




Internet adalah salah satu penyejuk dalam kehidupan gw. Dari internet banyak yang bisa gw dapat, informasi, teman, kesenangan, dan banyak yang lain. Internet juga melengkapi dunia nyata saya, apa yang tidak ada dalam dunia nyata ada dalam internet.

Saya tidak bisa membayangkan, dalam satu hari ada satu organisasi yang tiba-tiba merampas hak kebebasan berinternet.

Semoga aturan ini tidak dilegalisir dan tidak dideklarasikan.

AMIN...

baca lebih lanjut SOPA, klik dan klik lagi

:(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar