Selasa, 24 Januari 2012

Kenangan putih biru

Hei hai kawan,

saat ini gw masih kebawa suasana reunian smp gw kemarin2, ntah mengapa gw ingin reunian itu diadakan lagi dan ntah mengapa gw merasakan suasana yang berbeda ketika berkumpul dengan mereka.

Beberapa jam yang lalu, salah satu temen smp gw nge-tag poto perpisahan smp. ini dia potonya :

Gw diatas pojok kanan, sebelah yang dikacamata, yang ganteng.


Akibat dari foto itu gw jadi bernostalgia masa smp.






~SMPN 1 BANDUNG~

Pertama kali gw masuk smp 1, gw takut dan gugup. Karena gw berasal dari cimahi dan hanyalah anak berumur 14 tahun polos yang merantau dari cimahi ke Bandung. Gw masuk ke kelas 7.7 waktu itu,

mmm kalo cerita kenangan kelas satu gw bisa penuhin layar sampai ke ubun2 kayaknya.

Jadi gw next langsung ke kelas tiga yaitu 9.5 dan bertemu teman2 seperti poto diatas.

Kelas 9.5 adalah kelas unggulan di SMP (bangga) dan anak2 kelas 9.5 adalah anak2 paling gokil yang pernah gw temui. Banyak kejadian lucu bersama mereka, seperti :

Temen kami Enda yang ketimpa ama papan tulis jatoh, tapi temen2 gw yang lain termasuk gw bukannya nolongin malah ngetawain ampe puas. Gimana gak liat ekspresinya itu, hahaha.

Lalu temen kami yang dibuat pingsan (dulu ini emang tren), caranya dadanya itu ditekan terus digimanain gitu. Kalo gak salah gagal pingsan waktu itu, tapi tiba2 yang lain langsung mukulin temen gw yang gagal pingsan (main2 yah gak beneran), tapi salah satu temen gw selanov bawa sapu dan berniat mukul dengan serius. Temen gw yang gagal pingsan langsung berdiri dan memohon ampun.

oh iya, sebelum poto buklet 9.5, gw ama temen2 yang lain, 5 orang kalo gak salah pernah dipalak oleh Jack. Kami berenam dibawa ke kuburan cina di pasteur dan uang kami diambil semuanya. Itu merupakan salah satu kejadian paling menegangkan dalam hidup gw.

hihi, waktu reuni kemaren gw jadi diingetin ama lelucon smp dulu yaitu:
kalian tahu kan iklan TOP L*DY, itu yang ngehitamin rambut yang udah putih. Yang iklannya tuh "aduh mama cantiknya....".
Nah temen2 smp gw bikin jokenya, yaitu
"pa.. liat mama"
"anj*ng,g*blok, mama geulis" (garing sih tapi lucu menurut gw)


Dan banyak lagi kenangan....





Gw inget abis poto itu diambil, gw mulai mikirin mau kemana gw sekolah selanjutnya. Waktu itu gw milih SMA 2 sebagai pilihan pertama, nilai un gw waktu itu 27.00.

Beberapa hari setelah itu gw daftar ke SMA 2 dan beberapa hari kemudian gw liat koran tentang passing grade SMA.

Gw kaget dan keringat dingin keluar waktu liat koran, karena nilai yang dibutuhin buat masuk SMA 2 itu 27.00, gila pas banget ama nem gw. Dan gw baca koran itu, masih ada beberapa hari sampai pengumuman kelulusan, kan biasanya dari hari ke hari itu passing grade SMA semakin naik. Gw berdoa terus menerus buat lulus ke SMA 2 dan

pada hari pengumuman kelulusan gw diterima sebagai murid disana.

Gw jingkrak seneng waktu itu, keluar rumah teriak sepanjang jalan "AKU DITERIMA!!!!!!" (oke lebay, jangan dibayangin yah)







Hei kawan, sebenarnya waktu poto itu diambil gw merasakan dua hal, yaitu senang dan sedih.

Kenapa gw senang ??

Karena gw senang dengan acara waktu itu, rame, ada pertunjukan musik, kabaret, salam2an, bercengkrama ama temen, ketawa2.
Gw seneng bisa bersama kalian, ketemu kalian adalah salah satu anugrah dari yang maha kuasa (haha lebay, tapi bener loh).
Gw seneng liat kalian gagah semua waktu itu, pake jas,kemeja, rapi banget.

Kenapa gw sedih ??

gw sedih karena acara itu adalah perpisahan kita waktu smp.
gw sedih karena mulai dari acara itu kebersamaan kita jadi sedikit berkurang.




Tapi semua orang mempunyai jalan hidupnya masing, mana mungkin ada orang yang diam dalam satu waktu kehidupan tanpa berjalan sedikitpun. Semua orang punya cita2 sendiri, begitu juga dengan temen2 SMP gw. Satu hal yang gw sadari waktu reuni, kalian semua mulai merintis cita2 kalian, ada yang kuliah di unpad,itb,upi bahkan sudah ada yang kerja. Kalian semua mulai membangun jalan hidup kalian, gw cuman pesen sukses untuk kalian semua yah,.,.,.,.,

Yang ditengah wali kelas kita bu Wati, Bu makasih yah udah sabar membimbing kita..

:) :D ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar