Rabu, 13 November 2013

Kemampuan Ajaib Orang Tua

Pernahkah ketika sobat sedang mengalami musibah, ketika sobat pulang ke rumah orang tua kalian bilang :

" nak kenapa ? "

padahal kalian belum bercerita sama sekali bahwa kalian terkena musibah..

Fenomena ini gue sebut Parents Vision., yup gue namain sendiri.

Seakan-akan orang tua kita tau bagaimana hidup kita, bagaimana perasaan kita dan keinginan kita sehari-hari. Contoh nyata terjadi pas gue pulang ke Bandung kemarin..

Ceritanya lagi di rumah :

Ayah : aa kalo mau beli hape jangan beli samsul gr*nd...
gue : ............ kenapa emang ?
Ayah : soalnya terlalu besar, keliatan norak..

Padahal gue belum cerita sama sekali kalau minggu belakangan ini gue lagi ngincer hape samsul itu, tapi ayah gue udah bilang duluan ke gue. Akhirnya gue jadi terhipnotis juga untuk tidak membeli hape tersebut.

Contoh yang lain terjadi pada ibu gue :

Ibu : aa kalo udah ada perempuan yang aa suka, ga usah takut buat nyatain. Insyaallah aa mah disukai ama perempuan. Ganteng bawaan dari ayah, udah kerja juga ..
gue : ................. ( setengah jiwa gue bingung karena biasanya ibu gue ga pernah bicara soal cinta, setengahnya lagi kegeeran karena dipuji ama ibu, walaupun kenyataannya berbeda, haha, mungkin -_- )

Dan emang pada saat itu gue lagi ngincer seseorang, ciee, haha. Tapi gue belum sama sekali cerita ke ibu.

Entah berapa kali parents vision terjadi pada ortu gue. Ketika gue lagi sakit gatal-gatal di kosan, gue dapet sms dari ortu yang nanyain kesehatan..

------

Kepulangan gue ke Bandung kemarin kaya mimpi, banyak peristiwa yang bagi gue besar terjadi pada diri ini. Motivasi, arahan, dan masa depan. Semoga gue dilancarin untuk menjalani semuanya, aamiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar