Kamis, 23 Februari 2012

Kita bukanlah teman, tapi kita sudah menjadi keluarga

Teman,,

Setiap orang di dunia ini membutuhkan teman. Baik itu teman dekat ataupun hanya sekedar teman biasa saja. Tak ada yang bisa hidup tanpa teman. Jikalau ada, kesepian lah yang selalu menemaninya.

Kesepian dan kesendirian tanpa teman adalah hal paling menyakitkan dalam dunia ini. Memang terkadang ada beberapa orang yang lebih baik sendiri, tapi saya yakin di dalam hati yang terdalam dia membutuhkan seorang teman.

Lantas apa jadinya jika seorang teman tidak percaya lagi pada kita ? bahkan enggan menyapa pada kita ?

Saling terbuka adalah jawabannya.

Saling terbuka berarti kita membuka hati kita untuk bisa terbuka pada teman kita. Saling intropeksi dan saling memaafkan jika terbentuk kesalahpahaman. Lebih baik berkata jujur walaupun terkadang menyakitkan daripada saling senyum tapi menyimpan penyakit, yaitu kebencian.

Jujur dan keterbukaan,,,,

adalah kunci disini. Dua kata yang terdengar sederhana tapi rumit untuk dilakukan.

Jika ketika terucap kejujuran dan keterbukaan menimbulkan kekecewaan, tenang saja kawan, karena kita sudah melakukan hal yang terbaik yaitu berusaha memperat tali silahturahmi dan menutupi tali silaturahmi dengan balutan kain emas yang bernama kejujuran.

Insyallah....

Jika kita memperat tali silahturahmi allah akan selalu memberikan yang terbaik bagi kita.
Tapi kita jangan hanya memperat tali silaturahmi saja kawan, kita juga harus menebalkan tali silaturahmi agar tak bisa putus dari serangan apapun.

Lalu apa yang terjadi setelah tali silaturahmi kita sudah tebal ?

Jika tali silaturahmi kita sudah tebal dan tak bisa terputuskan dari serangan apapun, maka kita bukanlah sekedar teman lagi, kita sudah menjadi keluarga.




Hari ini saya mendapat satu pelajaran penting, yaitu.

Pertemanan bukanlah sekedar pelengkap dalam hidup ini, tapi sudah menjadi kepentingan utama dalam hidup ini. Kejujuran dan keterbukaan adalah jalan terbaik untuk menciptakan suatu pertemanan yang baik atau bahkan bisa disebut suatu kekeluargaan.

Semoga apa yang terjadi hari ini tidak menimbulkan masalah baru, tapi melupakan masa lalu dan menciptakan masa depan yang lebih baik. Memang sulit jika kita memulai dari awal lagi, namun hal ini lebih baik daripada meneruskan apa yang sudah ada tapi saling menyembunyikan kemarahan dan kebencian satu sama lain.


Kamis, 23 Februari 2012, Gedung Teknik Kimia Bawah Politeknik Negeri Bandung, Bandung.

~2B Teknik Kimia~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar