Senin, 21 Mei 2012

Indahnya Kebersamaan :)

Semua orang mempunyai cara tersendiri untuk mempererat kebersamaan. Ada yang secara frontal seperti maen bareng, lalu ada yang secara diam" atau slowly but sure misal kaya belajar bareng. Nah ngomong" tentang belajar bareng, hari ini ada kejadian spesial dalam kelas gue.

Kelas kami diberikan tugas oleh seorang dosen yang harus dikumpulkan hari itu juga maksimal pukul 7 malam. Alhasil kita belajar bareng tentunya.


Dalam belajar bareng, menurut pantauan gue, kami dibagi dalam tiga kelompok, yakni :

1. Kelompok Pengelola Jawaban

Dimana segelintir mahasiswa pintar dan rajin yang berusaha memecahkan soal dan mendapat solusi berupa jawaban.

2. Kelompok Penunggu Jawaban

Berupa segelintir mahasiswa menengah, dimana mereka menunggu jawaban yang sudah benar. Lalu setelah itu melihat jawaban yang sudah benar dan berusaha menulis kembali dengan cara mereka sendiri.

3. Kelompok Penunggu jawaban dan penyemangat para pengelola jawaban

Sesuai dengan namanya, mahasiswa ini menunggu jawaban benar sekaligus menyemangati para pengelola jawaban dengan cara mereka sendiri. Seperti memberikan joke agar suasana menjadi fun, menyanyi gak jelas, sampai membantu mendoakan sambil berteriak :

" Ya Allah bantulah hambamu ini "


Nah kalo lo nanya gue masuk kelompok yang mana ??

Hmmm.... munafik banget kalo gue bilang gue termasuk kelompok 1, well gue masuk kelompok 3 lah.



Dari hiruk pikuk kelas, gue malah asik ngeliatin temen" dan sesekali moto mereka. Bukan ngejailin atau ngeganggu konsentrasi, cuman gue merasa enak banget ngeliat suasananya. Jarang" gitu sekelas belajar semua ketika gak ada dosen, terus kebetulan gue gabung ama geng laki" ngumpul dibelakang sambil nge-jokes dan ketawa bareng.

Bayangin coba, saking sibuk dan stressnya, gue ama temen" laki yang lain ngerjain tugasnya sambil ngampar di lantai, bahkan ada yang sampai nungging gak jelas kaya ayam mau dikasih makan.
Ada juga yang ngerjain tugasnya gaya wartawan, dimana menulis beralaskan tangan dan buku, hmm kaya gini :

jangan liat pojok kanan atas yah,,,,, :)


Esensi yang gue dapet dari hari ini adalah kebersamaan.

Kenapa atau why ??

Because...

Hari ini kita sekelas serasa menyatu, pikiran kita menyatu. Di pikiran kita :

Gimana pun caranya, tugas ini beres, hari ini juga, titik.

Haha,,,, seburuk-buruknya hari ini. Hari ini bisa menjadi cerita menarik di kemudian hari jika kita berpisah :')

Kita bisa bercerita,

dulu kita pernah ngerjain tugas bareng, mengolo-olo pak arnold buat minjem kelas ampe jam 5 sore. Terus udah itu dilanjut di luar deket lab satpros sampai gelap"an. Untung gelap"an ngerjain tugas, hehe.

Well akhir kata, tetep semangat yah ceman" !!!!

Kalo kalian hampir jenuh dengan kuliah, cobalah inget toga dan orang tua kalian.

Plus inget tempat kerja impian kalian, salam hangat dari si Gujil :)))))





:)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar