Sabtu, 19 Mei 2012

Kenangan tak terlupakan

Hmm...

Menurut gue, masa-masa terakhir berada dalam suatu lingkungan itu adalah masa dimana kita paling sering mengingat kenangan terdahulu. Misal gue sekarang bentar lagi beres kuliah (amin ya allah), dan gue jadi sering memikirkan kenangan terdahulu bareng temen" kuliah gue.

Rasanya kaya baru kemarin gue menginjakan kaki di kampus polban dan bertemu spesies" aneh di kelas gue. Waktu itu mereka masih culun"nya, begitu juga gue. Pada ingusan semua mukanya, belum jerawatan ( kecuali satu orang ) dan masih belum akrab. Kalo ngobrol paling ngajak kenalan, terus nanya dari SMA/SMK mana, terus nanya tempat tinggal dan pertanyaan pembuka pertemenan lainnya. Untung gak ada yang nanya kaya gini ke gue :

Mas, ada barang gak ??
( dikira bandar narkoba apa.... )

Hmm....

Gue jadi inget pertama kali kuliah di kampus.

Waktu itu gue masuk jam 7 pagi, gue turun dari motor dan berjalan ke arah pendopo ( gedung di depan gerbang polban, paling megah dan mirip gedung tempat orochimaru dan hokage ketiga bertarung). Perasaan gue waktu itu antara nervous dan senang, biasa hari pertama belajar. Dan perasaan lainnya itu adalah bingung. Sumpah waktu itu gue bingung, gak tau jalan kemana. Yang ada dicatatan gue adalah :

Masuk jam 7 pagi, mata kuliah ppkn.

itu doang, Tempatnya, gue gak catet.

Gue bingung, gue galau, gue ganteng, dan hampir pasrah. Gue berteriak dalam hati

Ya Allah, kehidupan kampus gue sudah berakhir ya allah, Gara-gara gak tau kelas gue dimana, yang lebih parahnya di hari pertama gue kuliah. Sedih..... 


Gak keren banget coba, orang lain itu gagal kuliah karena DO, ato karena gak punya biaya. Nah gue gara" gak tau kelas dimana pada hari pertama kuliah. Nyesek !!

Hampir kaya gelandangan minta uang dipinggir jalan, akhirnya seberkas cahaya datang. Gue ketemu temen sekelas gue, acip a.k.a mang acip a.k.a si beuteung namanya. Dan ending cerita gue dituntun ke kelas gue yang seharusnya gue tempatin 20 menit yang lalu.

Alhamdulillah, kehidupan kampus gue gak berakhir.


Hmm...

Dulu itu, sekelas itu ada 30 orang kalo gak salah, Tapi sampai sekarang gue kuliah, sekelas itu ada 26 orang. Sisanya ada yang kerja, ada yang pindah kuliah, ada yang keluar gak jelas, dan ada yang mengundurkan diri. Kelas gue itu keras, orang-orang yang tersisa sekarang itu adalah orang" yang bertahan hidup dari kerasnya kelas B 2010.

Sampai saat ini, gue narik kesimpulan mengenai kelas gue, B 2010.

Kelebihan :

Temen"nya itu asik, leluconnya itu khas. Ada beberapa yang enak buat diajak curhat ama diajak maen. Pengertian banget kelasnya, ketika mau ada kuis/ulangan ada yang inisiatif nyari bocoran soal baik dari kk kelas / kelas lain. Pokonya bagi gue kelas ini, beda dari kelas" yang pernah gue singgahi. Bagi gue mereka sudah menjadi keluarga gue. Standing applause for you all my classmate. I can`t imagine, how my college life without you all. Just remember and always remember me, wherever i am and whatever my condition, all of you always my family.

Kekurangan :

Terlepas dari kelebihannya, kelas gue mempunyai kekurangan. Kelas gue itu susah diajak maen bareng, yah alasannya itu sibuk dan kadang suka ada yang pulang kampung. Jadi susah nemuin waktu kita bisa maen bareng. Terus menurut gue, antara cowo dan cewe nya sering berbeda pendapat, kayanya seperti ada dinding diantara pemikiran cowo dan cewe di kelas gue. Well nobody`s perfect right ?


Hmm..

Kurang lebih satu tahun lagi gue lulus. Sekarang gue lagi nikmatin sisa kehidupan gue bareng temen sekelas gue. Karena beberapa bulan lagi gue bakal KP, insyaallah 1 bulan. Itu artinya gue jarang ketemu temen sekelas gue dan itu artinya gue harus beli modem, gila aja satu bulan tanpa internet. Terus beberapa bulan lagi bakal sibuk TA, jadi bakal fokus ke TA dan jarang maen bareng temen sekelas.

Rasanya aroma toga sudah tercium, hehe.....


Well gue jadi inget kata temen sekelas gue ALI

" blog si multi bakal sedih dibacanya pas udah lulus nanti "

...........

Gue speechless.



Ok guys, roda kehidupan selalu berputar. Tak mungkin selamanya kita bisa bertemu. Kata orang :

dimana ada pertemuan, disana ada perpisahan. Itu benar.

Tapi yang lebih benar lagi :

Diantara pertemuan dan perpisahan, ada kenangan yang tak akan terlupakan.




Well. Salam hangat Gujil :)))))))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar