Kamis, 19 April 2012

Momen Geje Pas Ujian

Huaah, tinggal satu hari lagi UTSnya. Tadi gw baru aja ujian peralatan industri proses (PIP), ceritanya ujian PIP itu boleh buka buku bahkan laptop. Waktunya 120 menit dengan jumlah soal 6 buah. Gw cuman ngabisin satu jam buat ngeberesin itu soal (sombong, huehehehe..) dan setelah itu ngoprek" laptop sambil OL.

Akibat kejadian itu gw terinspirasi buat postingan ini,
Okey gw share pengalaman gw selama mengikuti yang namanya ujian.


~Momen GJ Pas Ujian~ 

Semua orang yang pernah mempunyai status siswa/mahasiswa pasti pernah mengalami yang namanya ujian. Pas udah beres ngerjain soalnya, pasti dong ada momen geje untuk menunggu sampai waktu selesai. ( Misal waktu diberikan 120 menit, tapi kalian dah beres selama 60 menit. Nah momen Geje muncul 60 menit sisanya. ).

Inilah yang pernah gw lakuin pas momen ge je itu :

1. Mengkoreksi jawaban yang sudah gw buat. 
Seperti menghitung kembali, memeriksa kata demi kata, mengecek nama, kode soal, dll. Ini gw lakuin biasanya selama 10 menit setelah selesai mengerjakan soal.

2. Menatap kosong ke papan tulis. 
Kebetulan gw sering banget duduk di depan pas ujian, jadi pas momen geje gw liatin aja papan tulis sampai puas. Sukur" papan tulis itu ngelirik balik akhirnya jadian aja ( Apa sih.. -_- ).

3. Maenin pulpen.
Gw sering maenin pulpen, seperti muter"in pulpen, diberdiriin, diliatin, dimakan aja. Oh iya gw juga kadang" suka maenin pulpen yang banyak pilihan warna. Gw nyebut pulpen ini namanya " pulpen tukang gaduh ". Karena setiap kali ganti warna pasti bunyi "ceklek,,", Nah pas ujian gw suka bikin suara dari pulpen ini. Hehe gangguin konsentrasi temen yang lagi ngerjain.

4. Ngeliatin sekitar gw.
Pas udah beres ngerjain gw suka ngeliatin sekitar gw. Ngeliatin temen" gw yang lagi ngerjain, ngeliatin dosen trus dosen liat balik dan kita pun saling pandang ( hehe,,, bercanda :D). Gw suka ngeliatin temen gw yang lagi ngerjain soal, kadang gw mikir gini :

" Asik banget ngerjainnya, itu ngisi jawaban ato nulis novel. "

Jujur gw suka bingung ngeliatin temen gw yang rajin banget nulis di kertas jawaban.

5. Gambar-gambar gak jelas.
Waktu dulu gw suka dikasih kertas buram untuk corat-coret pas ujian. Nah satu halaman gw pake buat ngotret/menghitung. Satu halaman sisa gw pake buat gambar-gambar gak jelas dari gw.

6. Berimajinasi

7. Tak melakukan apa-apa.
Gw belajar ini dari patrick dalam serial spongebob squarepants.



Okay cukup buat postingan ini, see ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar