Rabu, 11 April 2012

Cita-cita dan keinginan

Anak kecil adalah masa dimana kita memulai mimpi kita, jadi tak heran kalo banyak yang bertanya :

" cita-citanya jadi apa ?? " ato " kalo udah gede mau jadi apa ?? "

Yang gw tau jawabannya rata-rata adalah jadi dokter, pilot, pemadam kebakaran, spiderman, batman (mulai aneh), dll. Dari situ gw menyimpulkan bahwa dokter, pilot dan pemadam kebakaran adalah pekerjaan idaman para bocah.

Hasil riset gw yang lain bahwa, seiring usia yang bertambah maka semakin sulit seseorang menentukan cita-citanya. Mungkin saat kita kecil kita dengan mudahnya menjawab ingin menjadi dokter, tetapi ketika usia bertambah kita semakin pudar pendiriannya. ( yah walopun ada beberapa yang masih kuat pendiriannya .). Kadang jawaban yang terlontar saat ditanya cita-cita adalah :

" gak tau. " ato " masuk surga "

Yah kalo masuk surga mah kayanya gak usah ditanya, karena gw yakin semua orang ingin masuk surga jauh di hati mereka yang terdalam. Mana mungkin ada orang yang ketika ditanya :

" setelah meninggal kamu mau masuk mana ?? "
" NERAKA !!! ( sambil teriak semangat dan menunjukkan jari telunjuk keatas )

Nah itu sedikit intermezzo buat postingan gw ini.

Gw terilhami dari salah satu postingan temen gw di akun tumblrnya tentang mimpi dan cita-cita. Akibat ulah dia, gw jadi ingin ikut postingan juga, iseng-iseng sebelum uts dan gak enak juga blog gw ditelantarin.

Mimpi,, apa itu mimpi ?

Bagi gw mimpi adalah sesuatu yang membuat seorang manusia termotivasi. Mimpi juga adalah gambaran yang diinginkan oleh kita.

Mimpi dan cita-cita bagi gw hampir relevan, ( cie ilah bahasanya, mentang" dah jadi mahasiswa ). Dulu gw mengidamkan ingin menjadi tentara / abri. Karena gw terinspirasi dari bokap gw, walaupun gw baru sadar bahwa bokap gw itu tidak murni seorang abri.

Gw mempunyai beberapa mimpi yakni :

1. Mobil idaman


Semua laki-laki setidaknya ingin memiliki suatu mobil idaman. Gw pengen banget punya mobil ini, namanya lamborghini aventador atau gw biasa nyebut mobil batman, karena mobil ini pernah tampil diserial batman - the dark knight. Gw suka bodinya yang mantep dan yang pasti kecepatannya. Wuihhh TOP dah.

2. Naik haji


Setiap umat muslim dan muslimah ( beneran ) di dunia ini pasti merindukan penciptanya. Banyak cara yang bisa mengobati rindu kita seperti ibadah di masjid, membaca al-quran dan naik haji. Gw pengen banget naik haji, karena ini termasuk rukun islam yang kelima ( hehe klasik alasannya ). Sebenernya sebelum gw ada dua orang yang ingin gw kirim ke ka'bah dan naik haji, yakni kedua orang tua gw. Kedua orang tua gw pengen banget naik haji, setiap kali mereka bilang begitu gw selalu ngerasa sedih dan pengen ngelakuin sesuatu. Oleh karena itu ya ALLAH berikan hamba waktu dan kemampuan untuk membuat kedua orang tua hamba naik haji, AMIN....

3. Pekerjaan idaman


Pekerjaan adalah salah satu tujuan utama dari kehidupan manusia. Semua orang memiliki pekerjaan idaman masing-masing, dan pekerjaan idaman gw adalah sebagai teknisi di perusahaan pertambangan / perminyakan. Walopun sebenernya gw belum menentukan perusahaan mana yang gw tuju, tapi ada beberapa pilihan antara lain chevron, pertamina, schlumberger dan perusahaan perminyakan lain. Gw sempet denger gosip gak enak, katanya kerja di perusahaan pertambangan / perminyakan ini beresiko terkena penyakit dan harus check up ke dokter sebulan sekali. Gw gak takut karena gw udah mengambil resiko masuk ke teknik kimia dimana orang-orang bilang jurusan teknik kimia adalah jurusan yang paling beresiko dan mengurangi umur kita.

4. Lulus


Lulus adalah tujuan dari kita masuk ke kampus ato sekolah. Bisa dibilang ini adalah mimpi terdekat yang ingin gw wujudkan, karena tinggal satu setengah tahun lagi gw lulus. Layaknya mahasiswa lain, gw mulai memilih tempat KP dan bahan TA. Gw udah gak sabar pas pake toga, terus dipoto ama keluarga, pasti bangga banget. Abis lulus rencana gw adalah masuk ke dunia pekerjaan dulu, terus dapet dana dari perusahaan untuk kuliah lagi, jadi kuliah pake uang sendiri. Amin..

5. Gitaris Hebat dan Handal !!!


Jreenggg. Ini dia yang gw inginkan dari dulu, menjadi seorang gitaris handal layaknya orang diatas. Untuk mencapai mimpi ini gw sekarang sering latihan gitar walopun kemajuannya sedikit banget. Gw sering ngebayangin diri gw menjadi gitaris suatu band dan manggung di depan miliaran penonton dan fans. Waaaaaa pengen banget gw kayak gitu XD. Kenyataannya sekarang gw masih biasa-biasa aja nge"genjreng" gitarnya, belum jago jadi tunggu tanggal mainnya ketika gw masuk tv dan manggung. Kapan itu terwujud ? hanya allah dan diri gw yang tau.

6. Membangun keluarga


hehe,

Kalo ini semua orang ingin mencapainya. Gw ingin membangun keluarga gw sendiri mulai dari mencari pasangan hidup gw, terus merasakan menjadi seorang bapak dan terakhir merasakan menjadi seorang kakek ato buyut. Gw ingin sekali membentuk keluarga yang harmonis, gw bakal mencari uang, membeli rumah, mobil dsb. Lalu di akhir umur gw nanti, gw bakal ngegendong cucu gw, bercerita tentang masa lalu gw.

" dulu,,, waktu kakek kecil, kakek itu ganteng sekali. tamat. " (-_-")


Yah itu adalah beberapa mimpi gw. Gw harap semua mimpi gw terkabulkan, tidak menjadi sebuah angan-angan saja tapi menjadi kenyataan dan menjadi salah satu tujuan hidup gw. Diatas semua mimpi itu hanya allah yang mengatur jalan hidup gw.

Kesimpulannya gw ingin hidup damai di dunia dan akhirat, amin.

Jika blog ini bertahan sampai 20-30 tahun mendatang, gw bakal jadikan blog ini sebagai saksi bisu dimana gw menuliskan mimpi gw. Jadi nanti pas 30 tahun kemudian, gw bakal melihat postingan ini lagi dan berkata

" alhamdulillah, dulu saya memimpikan hal-hal ini dan semua itu sudah saya laksanakan. Sekarang saya akan bercerita pengalaman hidup saya kepada anak dan cucu-cucu saya bahwa mimpi adalah sumber kekuatan paling hebat dalam dunia ini. "

Dreams are the best motivator in our life.
But as a human, we cannot let dream as dream.
But we make a dreams become true and become part of our life
This is The Power of Dreams.

-Gujil-







Tidak ada komentar:

Posting Komentar