Jumat, 27 April 2012

Jika gue discreening,,, ini yang bakal terjadi


Hari ini gue ngehadirin acara himpunan gue, acaranya itu " screening ketua kaderisasi ". Acaranya ngapain aja ?? ini dia..


Sebelum cerita gue bakal ngasih tau apa itu screening ketua kaderisasi. Kalo lo mikir kaderisasi itu masakan khas papua lo totally wrong, because this is not food guys. Kaderisasi itu..... ntar gue bakal kasih tau. Jadi intinya screening ketua kaderisasi itu adalah suatu momen dimana kita / himpunan gue mencari suatu orang yang pas jadi ketua kaderisasi. Mekanismenya adalah para calon" ketua kaderisasi bakal ditanya-tanya dan rada dibentak-bentak gitu.

Nah di postingan ini gue bakal menulis apa yang terjadi jika gue di screening ama himpunan gue, check this out !!!

Anggap ini adalah gue yang lagi berdiri di depan temen" gue dan sedang di explore kemampuannya.

M : Moderator ( orang yang mengarahkan jalannya acara )
P : Penanya ( orang yang nanya )
OS : Orang sangar ( orang yang ngebentak-bentak )
G : Gue ( gue )

Ceritanya gue disuruh berdiri di depan, lalu acara dibuka dan moderator mulai membuka acara

M : yup silahkan perkenalkan diri,
G : yup nama gue adalah robbie william..
OS : WOI YANG SERIUS !!!
G : okey " nama gue adalah rizki dari kelas 2B tekkim 2010, gue lahir di bandung, ukuran sepatu gue 42, rambut gue item galing, status gue..
M : okey cukup", ge er banget sampai segitunya dijelasin. sapa juga yang mau tau. Sekarang paparkan visi misi lo jadi ketua kaderisasi
G : visi gue adalah menjadi terkenal dan misi gue adalah memberantas korupsi.
OS : WOI APAAN ITU !! gak bener itu
G : terserah gue dong, visi misi gue.
M : baiklah untuk mempersingkat waktu, hukuman apa yang anda ajukan jika anda melakukan kesalahan
G : jika gue melakukan kesalahan, gue bakal membagikan satu tanda tangan gue gratis ke satu orang disini.
OS : WOI LO PIKIR KITA" MAU TERIMA TTD LO, GINI DEH SETIAP 3 KALI KESALAHAN LO ORASI DISINI SELAMA 1 MENIT. TEMANYA KITA YANG PILIH !!!
G : okey yang pertama tadinya gue pikir kalian semua mau ttd gue. Lalu yang kedua gue terima tantangan kalian, gue bakal orasi.
M : langsung saja ke pertanyaan pertama, silahkan acungkan tangan.

P : Kamu tau gak artinya kaderisasi ??
G : Awalnya gue kira kaderisasi itu makanan khas papua, tapi gue yakin gue salah besar. Setelah gue bersemedi tiga malam tanpa tidur di saritem, gue mendapat jawaban. Menurut gue kaderisasi itu adalah suatu proses dimana kita / himpunan kita menghasilkan produk-produk yang baik. Produk disini diartikan maba / mahasiswa abadi mahasiswa baru yang menjadi anggota keluarga Himatek, dan baik itu artinya adalah maba yang loyal, setia, baik", pinter", unyu", dll.
M : bagaimana penanya ?? apa puas.
P : awalnya gue gak ngerti lo ngomong apa, tapi di akhir-akhir lo mulai bicara ala manusia normal dan akhirnya gue mengerti. Gue puas.

M : selanjutnya ??
P : emmm.... ( sambil ngemut kumbang idup" ), gue mau nanyak ...
G : gue mau jawab ( appeu sih )
P : wei" gue belum selesai ngomong, lo milih jadi seorang otoriter ato demokrasi ?
G : sebenernya gue gak suka otopet ataupun partai demokrat, tapi kalo gue disuruh milih..
OS : WOI CACING KEPANASAN, YANG BENER PILIH OTORITER ATO DEMOKRASI. SERIUS LO !!
G : Gue gak setuju dipanggil kaya gitu, gue tersinggung. Gue lebih suka dipanggil cacing kelaparan. Okeyy sebelumnya just joking, gue bercanda. Kalo disuruh milih gue lebih milih demokrasi yang otoriter. Jadi gue bakal demokrasi minta pendapat kalian, menerima saran kalian. Tapi setelah itu gue bakal otoriter, menyimpulkan saran" kalian menjadi satu dan gue bakal mengambil keputusan berdasarkan simpulan itu. Simpulan itu harus diterima oleh semua anggota. Jadi kalo digabungin gue memilih menjadi Otokrasi ( Otoriter dan demokrasi )
M : apa penanya sudah puas ??
P : gak ngerti, tapi males kalo dengerin dia ngomong lagi, jadi puas.

M : selanjutnya ??
P : Kalo acara kader kita gak disetujui PD3 ( Pembantu Direktur ke 3, gitu coy ) gimana ?
G : kalo acara kader gak disetujui, yah kita mantra"in PD3 biar setuju, kalo bisa dihipnotis ala uya kuya. Wehehe
P : okey,,, boleh lah. Terus kalo misalnya lo maksain acara kader ini, longadain acara kader kita secara ilegal, dan tiba" PD3 darang dan membubarkan acara kita, lo bakal gimana ??
G : emmm,,, ( dalam hati mampus gue ), gue bakal membakar tissue depan dia dan memberikan sugesti ke dia untuk membiarkan acara kita.
P : nih orang doyan banget hipnotis
G : situ sendiri, doyan banget ama PD3.
P : lanjut lagi, gimana kalo lo diancam di DO ama PD3, lo bakal ngapain ?
G : emmm ( dalam hati, mampus gue (lagi) ). gue bakal pura" amnesia, lalu lari" keliling bandung dengan kostum pedobear sampai pingsan. Akhirnya PD3 bakal kasihan dan melupakan ini semua pernah terjadi.
P : gak realistis banget, Gimana kalo PD3....
G: TERKUTUK KAU PD3, Woy lo ngajak gelut bawa" PD3 terus ( sambil nunjuk penanya dengan wajah sangar kaya orang lagi ngeden )
OS : WOIII DIA ITU PENANYA, LO YANG DIEM..
G : .........
P : ...... ( pingsan, mungkin pertama kalinya dia ditunjuk-tunjuk ama orang yang mukanya kaya hulk diabetes, kaya gimana mukanya, gue gak tau. Tapi intinya dia pingsan )
G : Yeah gue menang, Penanya kalah dan terkutuklah PD3 ( dalem hati )

M : selanjutnya ??
P : apa 10 kelebihan yang dimiliki ama lo dan 1 kekurangan lo ?
G : 1. ganteng, 2. pinter, 3. pemimpin, 4. humoris, 5. imajinatif, 6. mudah diajak kerjasama, 7. pandai maen gitar, 8. rajin menabung, 9. enerjik, dan 10. gaul. Lalu satu kekurangan gue, gue adalah seorang pembohong.
M : puas penanya ??
P : koplak, bangke lo. tapi lucu...

M : selanjutnya ??
P : apa fungsi dari sepatu, sebutin 10 aja ??
G : 1. buat alas kaki gue, 2. buat alas kaki nyokap gue, 3. buat alas kaki bokap gue, 4-10 buat alas kaki sekeluarga besar gue.
P : lumayan... dah deh puas.

M : selanjutnya ??, pertanyaan terakhir mungkin
P : Lo milih kualitas ato kuantitas ?
G : gue bakal milih kue bolu, gue suka kue bolu. Okey gak penting. Gue bakal milih kuantitas, karena apalah gunanya organisasi kalo isinya cuman gue, bangku, kursi dan meja. Karena kuantitas menyediakan orang yang berarti dan real. Kalo gue milih kualitas, takutnya yang bagus yah itu tadi, cuman bangku, kursi dan meja.
P : ah lo mulai gak jelas jawabnya.

M : okey waktu abis, silahkan ucapkan kata" terakhir sebagai penutup. Silahkan jual diri anda
G : okey kalo kalian mau beli gue, gue harganya sejuta sejam itu belum termasuk pajak 1000% dan biaya tak terduga 8346,4237%. Sebagai penutup gue mau bilang, gue adalah orang yang humoris, gue juga gak tau kenapa gue bisa berdiri disini. Awalnya gue kebelet pengen ke wc, karena bingung wc dimana akhirnya gue dituntun kesini ama temen gue,, ehh gak taunya jadi kaya gini. Pokonya pilihlah orang yang menurut kalian pantas menjadi pemimpin.

OS : WOI GUE ITUNG LO PUNYA 6 KESALAHAN, BERARTI LO HARUS ORASI 2 MENIT. TEMANYA ADALAH TOMCAT !!!!

G : KAWAN !!!! ( sambil mengepalkan tangan keatas, kaya orang lagi siap nari iwak peyek ), RUMAH KITA TELAH DISERANG OLEH TOMCAT. SI KECIL BIADAB INI TELAH MEMBUAT KITA KESUSAHAN DAN KEPANIKAN. OLEH KARENA ITU KAWAN, SAYA SEBAGAI MAHASISWA TEKNIK KIMIA MENGUTUK KERAS YANG NAMANYA TOMCAT, AYO KITA BASMI TOMCAT. HANCURKAN TOMCAT !!!! DAN TERKUTUKLAH KAU PD3 !!!!

Selesai...






Well,,, cerita diatas hanya piktif belaka, jika ada yang tersinggung mohon maap yah. Karena orang yang suka memaafkan adalah orang yang akan dimuliakan oleh Allah, aminn...

Well see you again..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar