Jumat, 17 Agustus 2012

Merdeka ???

17 Agustus tahun 45
itulah hari kemerdekaan kita
hari merdeka nusa dan bangsa
hari lahirnya bangsa indonesia
Merdeka !!!

Aslm semuanya, Salam merdeka.



Well, lo semua pasti udah tau kalo indonesia merayakan kemerdekaannya yg ke 67th di tahun 2012 ini. Tp gue terkadang bingung ama keadaan indonesia sekarang ini,

Apakah kita sudah merdeka ??

Jawabannya "sudah" secara simbolik, tetapi "belum" secara mental.

Mari kita menatap ke belakang terlebih dahulu (tp lo gak usah malik ke belakang beneran juga kali, maksudnya kita balik ke jaman dulu.), Presiden pertama Soekarno dan Bung Hatta dkk memperjuangkan kemerdekaan bangsa indonesia. Ada masa melawan kompeni lah, melawan negeri sakura, tragedi penculikan, sampai proklamasi kemerdekaan.

Setelah menengok kebelakang, sekarang tengok lah kemasa ini. Apa yang lo liat dari indonesia sekarang ?
sudah merdeka kah ??

korupsi pasti udah pada tau kan apa. Yup korupsi adalah bentuk penjajah baru di Indonesia setelah belanda dan jepang. Coba lo tempatkan diri jadi soekarno, coba rasakan jadi dia. Apa yg lo rasain ketika apa yang sudah lo perjuangkan menjadi buruk pada akhirnya.

Ada pepatah :

" Di Indonesia itu, yang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin "

sedih memang, tapi beginilah adanya.

Bukannya gue mau ngejelekin negara gue, tapi disini gue ingin sedikit melampiaskan apa yang gue pikirkan. Jujur gue sendiri belum ngasih apa" ke negara ini, gue masih memakai fasilitas indonesia belum memberikan fasilitas. Gue sendiri gak hapal banyak lagu nasional.

So its up to you untuk mengartikan artikel gue ini. Yang pasti no offence and no sara. peace dan salam merdeka.

------------------------

Wkwkwk gue sempet mijit" kepala gue, soalnya tumben-tumbenan gue ngeposting kaya gini.

Cukup dengan bacaan beratnya, sekarang kita bahas keunikan hari kemerdekaan.

Dulu waktu gue kecil, gue sering ikut karnaval anak-anak. Karnaval adalah saat dimana lo pake baju adat ato baju khas indonesia. Gue ikut karnaval, jalan-jalan keliling komplek sambil nyanyiin lagu nasional. Dan bagian paling enaknya adalah gue dapet sepaket makanan ringan seperti ciki, ager, coklat, dll.

Hari kemerdekaan identik dengan perlombaan. Contoh yang paling populer adalah balap makan kerupuk, biasanya yg dipake kerupuk putih yang bulet itu. Beberapa ada yg sambil bawa sepiring nasi sambil ikut balapan kerupuk.

Yg gue tau di hari kemerdekaan itu ada lomba balap karung, balap kelereng (yg pake sendok dimulut itu), lomba tarik tambang, panjat pinang, masukin pensil ke botol, lomba bakiak, egrang, ambil koin di semangka, sampe yg rada modern lomba maen pes, dll. Tp sayang udah 2 tahun berturut-turut di daerah gue ga ngadain lomba kayak gini, mungkin faktor bulan ramadhan.

--------------------------

So guys dari diri pribadi selamat ulang taun indonesia, kalo kebiasaan di fb mungkin gini ngucapinnya :

HBD indonesia WYATB :*

(-___- alay)



Berikan aku 10 pemuda maka kita akan menggebrak dunia

kata beliau, gue tambahin

Tp jangan pernah memberikan  5 pemuda karena mereka akan menjadi boyband

Salam Merdeka !!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar