Jumat, 24 Agustus 2012

Liburan Sudden-Death

Libur telah tiba
libur telah tiba
hore-hore-hore

Itu versi tasya, ini versi gue sekarang

Libur bentar lagi
libur bentar lagi
nyesek-nyesek-anjrit !!!


Apa rasanya ketika liburan tinggal beberapa hari saja ??
senang ?? sedih ?? galau ?? atau tak merasakan apa-apa ??

Jujur yang gue rasain sendiri adalah gado-gado alias campur aduk, ada senang dan sedih adapula rindu dan benci. Menurut gue ngerasain perasaan gado-gado bisa juga dikatakan dengan ngerasain perasaan dangdut koplo mix, gak jelas alirannya.



Gue pernah merasakan keironisan ketika liburan,
pas lagi ditengah-tengah liburan pengen cepet-cepet masuk, pas liburan mau selesai pengen lama-lama liburannya. Dan gue yakin bukan cuman gue aja yang ngerasain kaya gini.

Liburan gue sekarang, lebih banyak terasa flat, datar -_________________-. Yup datar, kayanya siklusnya gak jauh berbeda dari hari ke hari :

Bangun - Solat - Tidur lagi - Bangun lagi - Ngulet baru bangun - Nonton TV bentar - Solat - OL - Maen game - Solat - Lanjut maen game - Solat - Nonton TV - Nonton video/film di lepi - Maen game - Solat - Tidur.

Palingan yang beda dikit waktu boker dan buang air ama waktu makan. Cuman gue kah yang ngelakuin kaya gini ???

Terus kalo ditanya liburan udah kemana aja, palingan juga cuman buka bersama, touring bentar ama maen ama keluarga. Buka bersama tiga kali, touring sekali, maen ama keluarga sekali, dan sisanya dalam dua bulan gue ngelakuin yang ada diatas.

Jadi wajar kalo gue merindukan masa-masa kuliah dan senang akhirnya libur sebentar lagi beres.

Terus kenapa gue ngerasain sedih dan benci ?? Kayanya lo semua udah bisa menerka deh jawabannya.

-Did you Knows-

Kehidupan mahasiswa polban itu gak seindah yang digambarin di tv, kuliah bentar, titip absen, gak sengaja ketemu cewe cantik terus jadian, bawa tas pinggang ringan seakan-akan hanya bawa buku tulis satu, masuk kelas kapan aja, dll. Simplenya buat ngegambarin kehidupan mahasiswa polban, apa yang lo liat di tv itu kebalikan dari kehidupan aslinya. (*__* hayoooo para calon mahasiswa berhati-hatilah, wuahahahaha (ketawa jahat))

Apalagi mengingat gue semester lima sekarang. Oh ia gue pengen share jadwal kuliah gue, ini dia ( sekalian curhat tentang kesedihan mendalam gue) :


JADWAL KULIAH SEMESTER 5 TAHUN AJARAN 2012/2013 KELAS 3B D3 TEKNIK KIMIA

SENIN
07.00 – 08.40 PLI (EK)
09.50 – 12.20 Otomasi Pers (Her)
13.00 – 16.40 Prak. Peng Korosi 

 SELASA
07.00 - 08.40 Penyed. Energi (Her)
08.40 – 12.20 T. Produksi Bersih (EH)
13.00 – 16.40 Prak. Perawatan 

RABU 
07.00 – 08.40 T. Peng. Korosi (Nc)
13.00 – 16.40 Prak. PLI 

 KAMIS
07.00 – 08.40 T. Perawatan (BIM)
09.50 – 15.30 Pilot Plant (prak) 

 JUMAT
09.50 – 11.30 Penyed. Energi (Her)
13.00 – 15.30 Managemen Industri 

Ket : kelas di TK-2 GKB
Praktikum di TKA

Yang gue bold letak kesedihan mendalam gue.
Yup dalam seminggu gue praktikum 4 kali, artinya 4 laporan, artinya 4 hari repot ngerjain laporan, dan artinya 4 hari hilang sudah hari santai. Hari Rabu gue bold karena jadwalnya yang suram, masa kuliah jam 7 pagi masuk terus kuliah ampe jam 9 dan dari jam 9 keatas kosong. In the end masuk lagi jam 1 siang.

Mau ngapain gue di waktu kosong itu ??? Mau pulang dulu kagok, mau bengong kelamaan, mau maen terlalu bentar, mau belajar.... kayanya gue bukan tipe mahasiswa kaya gitu deh. Inilah salah satu alasan kenapa gue sedih dan benci liburan sebentar lagi, siap-siap sibuk !!!

Tapi................

Untungnya ada obat penenang itu semua, gue masih punya temen-temen seperjuangan di kelas gue. Udah lama gak nge-joke bareng mereka.
 
Terus sekarang gue berhak menaruh tangan di pinggang bahkan kalo perlu naro tangan di atas kepala di jurusan gue, karena gue sekarang mahasiswa Tingkat AKHIR !!!

dan sekarang gue berhak make baju yang tulisannya

 " Tuhan bersama mahasiswa Tingkat akhir "

 -Did you knows- 

Mahasiswa Tingkat Akhir itu adalah mahasiswa yang perlu banyak dukungan dari berbagai pihak, karena kalo mahasiswa tingkat akhir cuman diem aja mendem masalahnya, gue yakin dia gak sanggup. Bayangin aja, mahasiswa tingkat akhir bakal dihadepin tugas akhir, kerja praktik, laporan bertubi-tubi, sidang, toga belum dibayar sampe godaan dari mahasiswa yang lebih muda. Jadi wajar kalo mahasiswa tingkat akhir pasang baju kaya gitu, karena dia ingin tuhan selalu mendengar dan membantu setiap keluh kesah mereka. 

Balik lagi, Liburan sebentar lagi dan yang gue lakuin cuman berdzikir dan meminta bantuan kepada allah semoga kuliah gue lancar. Kira-kira tinggal setaun lagi gue bakal ngipas-ngipas pake topi toga. Dia akhir liburan ini juga gue mulai hunting aksesoris dan berbagai cara buat ngehabisin THR gue.

Di usia yang menginjak kepala dua ini gue masih dikasih THR dan di usia kepala dua ini pula kalo kumpul ama keluarga pertanyaan yang paling sering terlontar adalah :

" kuliah semester berapa sekarang ?? kapan lulus ?? " 
" udah punya pacar belum ?? "

 ---------------



 So guys, doain gue lancar yah kuliahnya. Ucapan amin dari kalian semua sudah sangat ngebantu gue. Doain gue biar bisa ngalahin dan menaklukan raja setan dari segala setan yaitu Tugas Akhir dan Kerja Praktik. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar