Selasa, 27 Mei 2014

Beberapa kebiasaan yang aneh

Setelah ngeliat tracking di blog, ternyata naek setiap harinya semenjak saya bikin jadwal posting. Yah seneng pastinya, blog ini bisa ramai lg. Walaupun ga sengaja buka blog ini seenggaknya saya ngerasa bangga aja ada orang lain yang baca blog saya.



Di posting ini saya mau sedikit sharing mengenai kebiasaan-kebiasaan aneh saya, dari kecil ampe segede sekarang. Terkadang saya mikir :

' kok aneh yah saya punya kebiasaan kaya gini.. '

Beberapa kebiasaan ini spontan dilakukan atau bahasa kerennya dilakukan oleh pikiran alam bawah sadar. Mungkin diantara kawan sekalian ada kesamaan dengan saya.

Kebiasaan aneh saya waktu kecil.

1. Menutup kulkas perlahan sampai lampu kulkas padam, tapi jangan sampai tertutup kulkasnya.
2. Jalan di keramik tanpa mengenai garis-garis keramik.
3. Tidur sembarangan dimana aja, tapi bangun-bangun dah di atas tempat tidur.
4. Hobi melihara binatang tapi ujung-ujungnya cuman bertahan beberapa hari. Contoh anak ayam alay, kumbang, keong, hamster ( kebanyakan kabur hamsternya ).
5. Melihara ikan cupang, terus ke dalam airnya masukin daun apa gitu lupa biar ikan cupangnya jadi kuat.
6. Tiap pesawat lewat, selalu teriak ' kapal minta uang '
7. Lagi main pas bada maghrib, mau seru ga seru pasti bawaannya pengen pulang dulu. Terus dilanjut bada ishya mainnya.
8. Kalo lagi di perjalanan dalam mobil, suka ngeliat keluar jendela terus ngebayangin orang lari ngelewatin rintangan-rintangan di luar. Kecepatannya tergantung kecepatan mobil. Sama halnya ngeliar air di jendela mobil, suka ngebayangin tetesan mana yang sampai duluan.

Dan berbagai kebiasaan lainnya yang belum terpikirkan.

Yang ingin dibahas itu justru kebiasaan saya yang sekarang ini. Di bawah ini adalah kebiasaan saya sekarang yang kalau dipikir-pikir aneh juga..

1. Lupa waktu di kamar mandi

Saya sering banget waktu di kamar mandi tanpa sengaja menuangkan sesuatu yang salah. Misal niatnya mau keramas malah nuang sabun badan ke tangan, untung sebelum nyampe rambut udah sadar duluan. Bahkan saya pernah niatnya mau keramas, tangan saya malah megang pasta gigi.

Kebiasaan ini sering pas lagi mandi pagi, waktu setengah sadar gitu.

2. I love cat very much.


Sebenernya sampai sekarang saya masih bingung dan ingin tahu, pandangan kalian ngeliat cowo yang suka kucing itu gimana sih ? ilfil kah atau keren.

Saya sendiri sangat suka kucing, teman-teman sekitar saya menyebut saya manusia kucing. Karena setiap ada kucing pasti saya samperin. Di tempat kerja aja kalau misalnya ada kucing, pasti nuduh saya karena bawa kucing ke tempat kerja.

Ya mau gimana lagi, bagi saya kucing itu hewan yang indah. Justru saya bingung sama orang yang ga suka kucing.

Funny story

Sebenernya dari bocah sampai kelas satu SMP itu saya sangat takut kucing. Saya mengira kalau dicakar kucing itu bisa kena rabies. ( ga usah ditanggap serius, namanya juga bocah ). Klimaksnya pas waktu saya di rumah alm nenek saya di kebon sirih.

Waktu itu saya lagi jalan-jalan santai ( pas masih SD kayanya ). Tiba-tiba ada kucing yang lagi bengong ngeliatin saya. Karena saya ga mau dihantuin rasa takut saya terhadap kucing, saya beranikan diri untuk ngedeketin.

Pas saya ulurin tangan saya, guess what

Saya dicakar kucing itu.

Langsung aja saya lari ke rumah alm emak saya. Minta diperban atau kasih obat takut kena rabies, padahal kalau dipikir-pikir itu cuman goresan cakar biasa.

Tapi sekarang, bukan saya yang takut kucing. Terkadang kucing yang takut saya karena lagi bengong tiba-tiba didatengin cowo ga jelas yang keliatan dari matanya mau mengelus-elus badannya.

Sering punya pemikiran untuk melihara kucing, sempet pergi ke pet shop untuk melihat kucing. Ternyata harganya itu ga murah, berjuta-juta. Yah ntar aja lah kalo udah punya keluarga baru beli kucing.

Jadi cari calon istri yang suka kucing, loh..

3. Suka belanja buku, malas untuk membaca buku.

Ini kebiasaan paling munafik dari saya. ( dengan bangga saya sebut di blog ini )

Saya itu sangat senang kalau belanja buku. Orang lain seneng kalo diajak ke toko baju atau elektronik, tapi saya lebih senang kalo diajak ke toko buku. Tapi dari semua buku yang saya beli, cuman beberapa yang habis terbaca, sisanya tersimpan rapih menunggu untuk dibaca.

Saya sendiri tipikal pembaca yang membaca buku tergantung dari pengarangnya. Pengarang yang saya suka itu JK Rowling, A, Fuadi, Raditya Dika, Michael Scot. Kalau misal baca buku-buku mereka pasti cepet, apalagi buku harpot. Edisi berapapun sehari-dua hari pasti tamat.

Kebiasaan ini adalah kebiasaan aneh saya yang paling buruk. Selain mubazir uang, mubazir buku juga. Doain aja kawan supaya saya jadi rajin membaca, bukan mengurangi belanja buku. Bagi saya buku itu penting, jendela untuk melihat dunia.

4. Tidak suka kotor, tapi kamar berantakan.

Mungkin ini adalah warisan dari sifat alm emak saya. Saya tidak suka kotor. Kalau lagi santai saya suka sapu lantai luar atau sekedar ngelap debu. Tapi kamar sendiri berantakan.

Entah setan apa yang merasuki saya.

Eh warisan dari alm emak saya adalah suka bersih-bersih, bukan kamar berantakan.

5. Musik saat berkendara

Teman-teman saya udah pada tau kalau saya ini suka berkendara sambil mendengarkan musik.

No Music, No Driving.

Saya suka nyanyi-nyanyi ga jelas pas naik motor. Ngejalanin motor lambat untuk menikmati lagu, tapi untungnya tidak pernah celaka gara-gara denger musik.

Emang ini terdengar sangat berbahaya. Tapi mau gimana lagi, ini kebiasaan saya sejak SMA. Jangan ditiru.

6. Where is it ?!! i left it here..

Saya pelupa.

Benda yang sering saya cari-cari itu kunci motor, gunting kuku, sisir, hape, flasdisk.

Dan waktunya itu singkat. Misal saya ngambil barang terus taruh di atas meja, belum 10 menit saya nyari barang itu. Saya udah lupa.

Dan kebiasaan-kebiasaan aneh lainnya.

7. Makan sambil nonton.

Saya kalo misalnya lagi makan pasti aja sambil nonton sesuatu di laptop. ( positif yah ). Saya ga akan mulai makan kalau film belum dimulai. Entah kebiasaan ini muncul sejak kapan.

Film-film yang menjadi langganan saya ketika saya makan itu :

How I Met Your Mother dan The Big Bang Theory.

8. Ga epik kalo ga update

Ini kebiasaan aneh saya yang kedua paling buruk setelah kebiasaan membelanjakan buku tadi. Ini asli annoying sangat. Saya itu suka update status ga jelas atau sekedar share sesuatu di media sosial.

Baik fb, twitter ( kedua ini udah jarang sih ), tumblr, blog ( ini contohnya ), path, status bbm bahkan status whatsapp.

Entah kenapa saya suka melakukan ini.


--------

Sekian kebiasaan aneh saya. Ini cuman sharing aja, kalo misalnya ada kesamaan. Cepatlah bertaubat.

So guys, seneng rasanya pengunjung blog bertambah lagi.

Sampai ketemu di posting berikutnya.

carry on

Tidak ada komentar:

Posting Komentar