Rabu, 18 September 2013

First week at work

Bagi sebagian orang hari pertama kerja merupakan hari yang cukup spesial. Tapi bagi gue hari pertama dapet gaji lebih spesial berkali-kali lipat dibandingkan dengan hari pertama bekerja.

Gue bakal sedikit cerita mengenai hari-hari gue pertama bekerja. Gue menempati Production & Quality management, Chemical Testing Team di salah satu perusahaan. Untuk seorang lulusan kaya gue, posisi yang diberikan adalah foreman.

Fasilitas yang gue dapet selain APD dan seragam, dapet meja di office. Dan suhu di office itu bagi gue cukup untuk membuat es batu, dingin sekali emang disana. Gimana nggak AC-nya aja bukan AC yang kaya dirumahan, tapi segede lemari baju.

Tempat kerja gue dekat dengan laut, so kalau galau tak terbendung lagi gue tinggal nyemplung ke laut aja. Ada plus minusnya kerja di laut, bawahan gue ( yeah gue punya bawahan, haha sombong.. XD ) ngomong gini ke gue.

" Kerja di laut itu siang dan sorenya enak mas, pemandangannya bener-bener bagus dan anginnya sejuk. Tapi kalo di malam hari, banyak bayangan-bayangan cepet ngelewat di laut. "

Kampret. Gue langsung ambil air wudhu.

Bukan hanya dia yang ngomong gitu, Team leader gue pa Irzan juga ngomong hal yang sama.

" Takut gelap ga ? soalnya kalo kerja di deket laut sana penerangannya kurang. Pernah malah mati lampu disana, gelap sekali. Terus disana banyak cewe-cewe yang ngelewat, tapi kakinya ga napak. haha "

Atasan gue ketawa jahat.

Masalanya ntar kerja gue bakal shift, dan saat shift itu di plant cuman ada 5 orang. Gue dan empat bawahan gue. Mungkin kalo shift 3 lebih baik gue tinggal dan kerja bareng bawahan daripada sendirian di office, takut ada yang noong dari jendela.

Selain itu, gue sedikit mendapat masukan kurang mengenakkan dari rekan yang sudah lebih dulu kerja di plant. Katanya plant ini kurang cocok buat gue seorang teknik kimia, karena bakal sedikit menggunakan ilmu teknik kimia dan mungkin sulit untuk berkembang. Well ini merupakan permasalahan penting buat gue, karena dari dulu gue pengen banget kerja layaknya seorang engineer yang bisa nerapin ilmu teknik gue.

Entah gue bisa betah ato kagak, tapi kalo awal-awal udah sedikit nggak nyaman sih. Tapi kalo keluar gue belum punya perusahaan pengganti dan harus membayar perjanjian training.

Semoga aja gue betah di tempat ini, aamiin.

Singkat karena capek pulang kerja, farewell.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar