Sabtu, 29 Desember 2012

Selamat Tinggal Bisma .....

Hari ini adalah hari bersejarah buat gue, karena pada hari ini gue telah berpisah sama salah satu temen hidup gue. Nama dia BISMA ..

Gue bertemu dengan Bisma pas jaman SMP kelas 3 di deket SMPN 1 Bandung, dan sampe kemarin gue masih sering jalan bareng ama dia. Tapi sekarang baru aja gue ngeliat Bisma untuk terakhir kalinya, dia dibawa pergi ama pemilik barunya...

:)

------------------ >o< ---------------------

Okee gue rasa kalian mulai bingung sekarang, apa sebenernya Bisma itu .....?

Bisma itu nama motor gue ..

Mereknya itu (bukan bermaksud iklan) suzuki smash merah-hitam, jadi kalo misalnya pernah liat orang make helm putih pake motor smash merah-hitam dan kebetulan punya salah, tolong maafin yah -____-"

Gue ama motor gue udah bersama sekitar 5 tahun, pertama kali gue "naekin" dia itu jaman SMP kelas 3. Berhubung gue gak punya SIM jadi gue mulai intensif di jalan bareng dia itu pas SMA kelas 2. Banyak kenangan gue bersama dia :

Gue sering nyuciin dia ..
Gue pernah jatuh bareng ama dia ..
Ketika Bisma kedinginan, setiap pagi gue panasin dia ..
Ditilang polisi bareng ..
Gue sering nganter dia ke klinik tambal ban ketika bannya bocor ..
Bisma sering jadi media buat gue berpergian mulai dari yang jauh seperti ciwidey, cianjur, garut sampai aktivitas setiap hari yakni " segitiga bermuda ",  Ciwaruga-Polban-Sarijadi ..

Pernah gue ampir kehilangan Bisma, gini ceritanya :

Kids....
Waktu SMA gue pernah kepilih ama salah satu guru Kimia SMA gue untuk menghadiri seminar di ITB, dan berhubung transport tidak disediakan gue naek Bisma. Ketika markir Bisma ternyata gue melakukan satu hal yang biasa dilakukan orang pelupa, kuncinya masih ngegantung di motornya. Ketika 3 jam seminar beres, gue ngecek Bisma ternyata udah gak ada. Sempet hopeless gue telpon bokap-nyokap, mau ngasih tau kalo Bisma ilang.

Beres nelpon ama nyokap, nyokap nyaranin untuk nanya ama satpam terdekat. Ya udah gue tanya aja satpam terdekat. Ternyata eh ternyata, Bisma sengaja disembunyiin di tempat aman, karena kunci yang masih ngegantung di motor. Gue langsung jingkrak-jingkrak dalam hati.

Tapi serius loh kawan, gue sering banget kelupaan naro kunci motor. Kadang lupa naro dimana, eh gak taunya itu kunci ada di saku.

Gue ama bokap ngerawat dia sampai sekarang. Banyak masalah banget si Bisma,

Shock Breaker nya udah karatan lah ..
Remnya gak pakem ..
Kalo dibawa 60 km/jam keatas langsung goyang-goyang sendiri setir motornya ..
Rantenya yang sering longgar kalo udah dibawa ngebut ..
Body sayapnya ada yang bolong ..
Gak bisa di-starter ..
Lampu redup terus kadang-kadang suka mati sendiri ..
Dan hal lainnya ..

Ehm,,, jadi buat pemilik berikutnya,,,, saran gue sabar yah ngurusin dia :)
Tapi dari gue dan sekeluarga berharap kalo Bisma bisa membawa berkah untuk pemilik barunya, aamiin ....

Oh iya bicara soal rem yang gak pakem, motor gue ada sebutannya.

Yakni motor DIE HARD !!!

Gue yang ngasih sebutan itu, dan segelintir temen" sekelas (3B) gue sekarang setuju akan sebutan itu...

Kenapa ???

Karena tiap kali nyetir motor gue, serasa syuting DIE HARD. Rem nya gak pakem, jadi siap-siap aja sport jantung tiap ada mobil/motor yang ngerem mendadak. Temen gue Mpur sudah menjadi korban, sebelum naek motor gue dia lumayan berisi badannya. Setelah naek motor gue .... menjadi semakin berisi. Gak nyambung ?? yah gapapa lah namanya juga usaha :D

--------------------- -_- ---------------------

Gue dan bokap gue baru aja ngejual tuh motor, dimana uang hasil penjualannya digunakan untuk DP motor baru. Hehe ...

Rencananya gue dan bokap bakal beli motor (bukan bermaksud iklan) new Honda Blade. Gue yang pilih warnanya yakni item "Dominate Black" , dan lebih murah 200rb dibanding yang ada tulisan repsolnya.

Rencananya lagi itu motor datang hari Senin, 31 Des 2012, akhir tahun. Dan sambil menunggu STNK atas nama gue ( hehe jadi itu motor STNK nya atas nama gue, berarti bayar pajak ditanggung gue. Ehmm.. belajar mandiri ) gue bakal pake motor nyokap gue untuk ke kampus...

Nah gue udah nyiapin ritual untuk sesuatu yang baru, yakni memberi nama.

Gue bakal memberi nama motor baru gue itu ...

Markus "Wait For It" Pratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar