Selasa, 26 Juli 2011

IT`S HOLIDAY TIME

Setelah sekian lama kuliah-tugas-kuliah-tugas akhirnya liburan dateng juga..

wahaahahahah *tertawa penuh kemenangan



Ehem2

woke kembali nulis lagi,

oiya temen2 mulai postingan ini saya berniat untuk sedikit merubah tema postingan saya. ( Baru aja baca2 postingan saya sebelumnya dan kesimpulannya, kebanyakan curhat semua dan beberapa mellow suasananya ). Mulai dari postingan ini saya akan mencoba menulis hal-hal yang ceria dan mengejutkan, YEAH.

Mungkin cerita pertama datangnya ketika kira-kira tanggal 18-20 Juli 2011

Saat itu saya melakukan diklat / pendidikan latihan untuk menjadi mentor PPKK 2011. Apa itu PPKK,hmm , singkatnya sih PPKK itu semacam ospek kampus yang diadakan untuk mentraining mahasiswa baru.
okey, job saya sebagai mentor, mentor itu........



orang yang mengarahkan, memberitahu informasi dan memotivasi mahasiswa tersebut, atau istilah kerennya pencerah gitu. hehe...

kita kembali lagi ke diklat, diklat mentor diadakan selama 3 hari

Hari 1 = pemberian materi
Hari 2 = Simulasi
Hari 3 = Latihan gabungan dengan panitia lainnya
oiya satu lagi gladi resik saya lupa, yang akan dilakukan 6 agustus nanti.

disini saya akan nge-share pengalaman lucu dan menarik bagi saya selama mengikuti kegiatan diklat tersebut.

Hari ke 2

hari pertama g da kesannya soalnya cuman duduk dengerin- duduk dengerin ( ngantuk ). di hari ke dua diadakan simulasi dengan sistem pos to pos ( jadi nanti ada pos2 gitu dimana dalam pos tersebut ada simulasinya masing2 ).

## Yang paling saya inget itu ketika pos 3 dimana ada simulasi menangani mahasiswa baru yang ngeyel / manja / ngelunjak / ngeselin / dll.

Disana ada seorang yang pura2 jadi maba ngeyel, dia minta pulang karena telah dimara-marahi oleh senior. Maba itu terus memanja-manjakan dirinya, ketika saya dekati dia menjauh, jadi saya seperti mengejar ayam yang sedang kabur.

"gila nih anak, kalo beneran nanti pas oskam ada anak kaya gini mending gue diemin ajah deh, ribet." *gumam gue setelah simulasi selesai

alhasil esensi yang saya dapet dari pos ini adalah CAPE !!!

## Lanjut pos yang saya ingat itu lagi adalah pos 6 ( mungkin )

Di pos ini ada seorang yang berpura-pura menjadi maba. Ketika kami dekati ( saya + rekan2 mentor lainnya ) dia sontak berkata

" kalian siapa ?? " tanya maba ( gadungan ) itu

nah lo kami semua bingung dan terdiam.

" teh ini bukannya pos mentor yah. " jawab seorang rekan saya, membuka percakapan
" gak tahu, ih aku takut loh dirempuk kaya ini.. akang2 ama teteh2 ini sapa ?? " jawab maba tersebut

oh... langsung dalam mindset ( eh gini yah nulisnya ) saya, ini tuh langsung simulasi rizki.... haduh...

langsung saja kami menjelaskan apa saja yang kami tahu dan pelajari. Dan salah seorang teman saya bertanya

" nama kamu siapa ? "
" diana " jawab maba ( gadungan tersebut ) dengan posisi ( sok ) cute
" dari jurusan apa diana ?? "

'hmm kalo dari namanya sih manis2 gitu, kalo menurut gue dia jurusan akuntasi kalo gk keuangan gitu deh' *gumam gue

heningan gue terpecah ketika diana menjawab

" dari teknik MESIN "

JENG2 petir menyambar, Gila nama cute gitu dari T MESIN ( T MESIN biasanya berhubungan dengan para cowo gitu, soalnya praktikumnya pake alat berat gitu ). Ini teteh keterlaluan banget pemisalannya.

" oh t mesin, haha. terus diana asalnya dari kota apa ?? "

Penasaran nunggu jawabannya gue terus ngeliatin muka diana ( ngeliatin disini hanya untuk fokus bukan untuk hal2 lainnya ). Dan diana pun menjawab

" PROBOLINGGO "

JENG2 lagi,
ah udah gue gk bisa inget lagi kejadian setelah itu, g tau pingsan ato membantingkan kepala gue ke dinding saat itu.

( okey yang terakhir kidding kok, setelah itu biasa aja gk ada yang rame untuk diceritain ).

Untill next posting.........

" Ketika kamu sudah tidak kuat untuk bermain game di warnet, sebaiknya kamu hentikan karena kamu sudah kehabisan uang untuk bermain. "

Saya RIZKI GUJIL PRATAMA tetap di HIDENG BODAS

Now playing MUSE - Hysteria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar