Minggu, 27 Mei 2012

My First concert with The Impeller


video
gue yang paling kanan, kehalangin ama mike mukanya, sedih

Gue baru aja selesai konser musik kecil"an bareng temen gue di salah satu acara himpunan. Nah gue bakal share apa yang terjadi..

Gue dan temen" namain band kita namanya The Impeller. Terdengar keren, tapi impeller sendiri memilik arti pengaduk. Jadi impeller itu adalah pengaduk yang biasanya ada dalam sebuah reaktor. Kenapa kita memilih impeller ??

Sebenernya gue gak tau apa jawaban aslinya. Nama ini diusulkan ama temen gue, adit. Kata dia nama impeller itu terdengar keren, padahal artinya itu pengaduk Tapi temen gue pas konser, vokalis band kita, kindi, bilang diberi nama impeller karena kita akan mengaduk semua perasaan penonton. Mmm... yah kurang lebih gitu, gue lupa.

Bicara konser, sebenernya sebelum konser pun kita bingung. Bingung mau bawain lagu apa, pada awalnya kita mau bawain lagu Daughters dari John Mayer, tapi ga jadi. Akhirnya kita memilih bawakan lagu dari Jason Mraz berjudul Make It Mine dan diselipkan lagu Pumped Up Kicks dari Foster The People.

Nah selain bingung milih lagu, kita bingung milih dc atau dresscode. Tadinya gue ama acip setuju untuk memakai jas lab saat tampil. Tapi niat itu dibatalkan takutnya bukannya mau tampil, malah dikira kaya sekelompok peneliti nyasar di acara musik.

Hari tampil tiba,,

Band gue kebagian tampil pertama, yeah pertama.... T_T. Sebelum tampil kita briefing terlebih dahulu, dan tempatnya guys.... di labortorium Satuan Proses. Ini mau briefing konser musik ato briefing praktikum satpros. Untung aja kita gak jadi pake jas lab, kalo jadi pake jas lab, kumplit sudah kita siap praktikum. Untungnya pas masuk lab insting gue nyari alat seperti labu ukur, erlenmeyer, gelas kimia tidak keluar. Kalo insting gue keluar mungkin gue tampil di konser musik sambil maen gitar dan memegang sebuah labu leher tiga. Terdengar mustahil dan tidak etis jika gue melakukan hal itu di acara musik.

Yeah kita pun tampil,
sesekali gue liat di depan gue, banyak penonton yang nonton. Terus ada cewe" yang teriak histeris " aaaaaaaaaaaaaaa ", terus ada cowo" yang teriak jangar " wooooooooooooooooooooooo". Terus ada juga orang" yang nari gak jelas sambil mosing, okey yang terakhir bercanda, hehe.





Ending cerita kita beres konser, sedikit lega karena dengan sedikit persiapan kita bisa menghibur penonton sehistersis itu. Dan ending cerita yang lain, gue keluar kampus untuk membeli rokus. selesai

Salam hangat dari si Gujil :))))


Jumat, 25 Mei 2012

Makalah Penelitian tentang "Kepo"

Kepo ?? pasti kalian yang gaul pada tau arti kata ini. Belakangan ini lagi nge-tren kata kepo ini. Gue pun berinisiatif untuk membuat suatu makalah mengenai kata "kepo" ini, check this out !!!



LAPORAN PENELITIAN
KEPO



OLEH :

Si Gujil

2012







ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa sih kepo itu ??. Kepo itu membuktikan suatu perkembangan dunia per-gaulan dan membuktikan kemajuan dan perkembangan dari bahasa gaul. Penelitian ini diharapkan menghasilkan kesimpulan yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang arti kata kepo dan meluruskan perbedaan pikiran mengenai kepo.

Bangsa Indonesia dengan berbagai macam suku bangsa dan berbagai macam bahasa pastinya selalu mengalami suatu kemajuan, baik frontal maupun infrontal. Akibat suatu kemajuan ini, suatu kelompok yang mengaku mereka itu berbeda dan mengaku mereka itu exist, membuat suatu bahasa persatuan yakni bahasa gaul.

Penelitian ini mengambil sampel kehidupan sehari-hari sekitar penulis, serta berbagai artikel tentang kepo. Dapat ditarik kesimpulan dari hasil penelitian ini : semakin besar keingin tahuan suatu manusia maka semakin besar pula sifat kepo itu. Bahkan jika sangat parah, kepo dari manusia ini termasuk stadium PARAH, dimana dibutuhkan pertolongan medis, psikolog dan kak seto.



BAB I
PENDAHULUAN


I.1 Latar Belakang

Gaulnologi merupakan ilmu yang mempelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia per-gaul-an. Gaul itu sendiri mempunyai arti terdepan dan up-to-date mengenai perkembangan dunia, gaul juga itu suatu sifat selalu terdepan dalam apapun. Misal :

" eh lu tau kata kamseupay gak ??
" hmm diriku tidak mengetahui apa maksud saudara, apakah itu ?? "
" ah gak gaul lu "

Percakapan yang absurd sekali ternyata.

Dilihat dari contoh diatas, orang yang merasa diri mereka gaul seakan-akan selalu terdepan dan selalu paling hebat.

Di era kemajuan jaman ini, salah satu bahasa gaul yaitu kata kepo. Kata kepo menjadi sangat terkenal dan sering dipakai. Bahkan kata kepo sempat menjadi trending topic world wide. Oleh karena itu penulis tertarik untuk menulis makalah penelitian ini.

I.2 Rumusan Masalah

apa sih kepo ??

I.3 Hipotesis

Penulis mengira kepo itu adalah ini :


Lalu penulis kira kepo ini adalah Keluarga Mahasiswa Politeknik Negeri Bandung / KEMA POLBAN. jika di bahasa gaulkan menjadi KEPO.

I.4 Tujuan Penelitian

Mengerti dan mengetahui apakah arti kata dari kepo.

I.5 Metode Penelitian

Metode penelitian dipilih oleh penulis untuk membatasi ruang lingkup penelitian.

  I.5.1 Lokasi Penelitian
      
      Pemilihan lokasi dilakukan sendiri oleh penulis. Penelitian dilakukan di depan komputer rumah penulis.

  I.5.2 Teknik Pengumpulan Data

      Pengumpulan data dilakukan dengan searching, imajinasi dan keberanian

   I.5.3 Teknik Analisi Data

      Analisa data dilakukan dengan pemikiran matang dari penulis, bahkan bukan hanya matang tapi sudah     gosong.


BAB II
TINJAUAN PUSTAKA


II.1 Pengertian Kepo

Kepo adalah mau tau urusan orang, mau tau aja. Menurut hasil pencarian penulis, KEPO itu berasal dari bahasa bangka yang artinya kurang lebih “MAU TAU URUSAN ORANG/ORANG YANG SOK SIBUK…”

Lahirnya Kepo berawal dari dunia twitter, suatu jejaring sosial. Penulis tidak menemukan data lebih lanjut mengenai tersangka yang menyebarkan luaskan kata ini.

II.2 Macam-Macam Kepo

1.mau tau urusan orang lain
A : gimana kabar si sandy sama cewnya udh putus belom??
B : kepo bngt si...

 2. perasaan ingin tahu terhadap sesuatu hal.. sering digunakan dalam jejaring sosial Twitter
 ABS : penasaran ketemu @BCD makan apa di citos.. BCD : @ABS iiiihh, kepo ajaa deehh..

3. Berasal dari bahasa hokkian. Ke = Bertanya, Po (Apo) = Nenek2. Jadi artinya nenek2 yg suka bertanya2. Pingin tau banget gitu..
 A : km lagi dimana? ngapain? sama siapa?
B : kepo banget sihh...

 4. tukang gosip, selalu mau tau urusan orang lain kalau ada orang yang selalu penasaran dan pengen tau tentang segala hal, bilang aja: "kepo banget sih loooo..." 

5. pengen tauan banget orangnya... definisi sifat temen cowo lo itu kepo banget sih ! gw ditanya tanyain ini itu, pengen tau urusan orang banget sih.



BAB III
ANALISIS DAN PEMBAHASAN


III.1 Analisis

Menurut pengertian kepo dari tinjauan pustaka, penulis mengumpulkan beberapa kesimpulan mengenai jenis-jenis dari kepo. Penulis juga sangat setuju mengenai tanggapan dari pemilik akun MahasiswaFreak dari situs Kaskus.

Menurut beliau, kepo dibagi 3 jenis yakni :

1. Kepo = Care

Nggak selamanya KEPO itu harus menimbulkan persepsi negatif. Misalkan ada temen, pacar, mama, papa, nenek, kakek kita yang lagi ada masalah terus kita tanya sama dia … “kamu kenapa ko diem aja ? ada masalah ya ?” itu menurut gua juga KEPO tapi dalam hal yang wajar karna bermaksud CARE sama seseorang yang kita kenal …

2. Kepo = Inisiatif

Nggak selamanya KEPO itu harus menimbulkan persepsi negatif. Misalkan ada temen, pacar, mama, papa, nenek, kakek kita yang lagi ada masalah terus kita tanya sama dia … “kamu kenapa ko diem aja ? ada masalah ya ?” itu menurut gua juga KEPO tapi dalam hal yang wajar karna bermaksud CARE sama seseorang yang kita kenal …

3. Kepo = Stadium Akhir

Inilah jenis KEPO yang paling parah, karna orang yang terjangkit KEPO STADIUM AKHIR akan melakukan apa saja untuk mengetahui apa saja yang ingin dia tau… 
 Ada orang begini dia mau tau, ada orang begini dia mau tau … kalaupun nggak ada yg ngasih tau dia bakal cari kesana kesini bahkan sampai ke twitter, facebook, google, sekolah, kampus, kamar mandi. kamar kost, de el el … KEPO STADIUM AKHIR bekerja pada siapapun yang ingin tau semua urusan yang bukan urusan dia, orang yang dia kenal bahkan … 

 namun beliau membagi ke beberapa detail lagi tentang KEPO STADIUM AKHIR …

1. KEPO SAMA ORANG YANG MEMUSUHI DIA
2. KEPO SAMA ORANG YANG DIA SUKA
3. KEPO SAMA ORANG YANG NGGAK ADA URUSAN SAMA SEKALI SAMA DIA (INI YANG PALING PARAH)
Dari ketiga jenis di atas, yang paling parah adalah yang ketiga … karna di jenis ini … orang akan sangat senang cari tau segala jenis permasalahan orang lain entah dia kenal atau tidak… dan kadang mentertawakannya …

Nah itu menurut pemilik akun MahasiswaFreak dari situs Kaskus, penulis sangat setuju sekali dengan beliau.


III.2 Pembahasan

Kepo ini terkadang sudah menjadi suatu gaya hidup dari suatu umat, bahkan jika sudah parah kepo sudah menjadi seperti narkoba, mengakibatkan kecanduan. Jika ilmu per-kepo-an bisa dimanfaatkan dengan baik, sebenarnya ilmu ini bisa sangat berguna. Karena kepo menumbuhkan suatu sifat ingin tau dari suatu manusia. Jika sifat ingin tau sudah muncul, maka jika dikorelasikan dengan tindakan nyata positif maka akan menciptakan produk yang berkualitas.

Kepo bisa dihilangkan dengan cara konseling kepada psikolog, dan berdoa kepada yang mahakuasa.

Penulis mendapat hasil,

Semakin besar sifat ingin tau suatu umat, maka semakin besar pula sifat kepo umat tersebut. Sehingga didapat rumus :

K = S  + M . ke

Dimana,

K = Kepo
S = Sifat ingin tau
M = Motifasi
ke = keiberanian

Semua bilangan tak berdimensi..



BAB IV
PENUTUP

IV.1 Kesimpulan

Kepo dibagi dalam berbagai macam jenis. Semakin besar sifat ingin tau dari suatu umat maka akan semakin besar pula sifat keponya.

IV.2 Saran

Kepo jangan terlalu sering dilakukan, karena akan mengakibatkan kecanduan yang berlebihan. Kepo juga terkadang menimbulkan gosip-gosip yang tak mengenakan, agama pun berkata bahwa tak baik mengobrolkan tentang seseorang / gosip.


DAFTAR PUSTAKA

mbah google












Yah itu hasil iseng" gue. Postingan ini hanya JUST FOR FUN AJA, jika ada yang merasa tersinggung mohon maap sebesar"nya. Gue gak bermaksud demikian koq.

Akhir kata, Salam Hangat dari si Gujil :)))))

Selasa, 22 Mei 2012

Naik-naik ke puncak gunung, cape-cape sekali.. :D

Disela-sela sibuknya kuliah, jujur gue mengalami masa penjenuhan.
Jenuh menurut sisi kimia berarti tidak bisa bereaksi kembali dan tidak bisa digunakan kembali. Untuk menggunakannya kembali perlu dilakukan regenerasi. Nah korelasi dengan keadaan gue saat ini, simpelnya gue lagi bosen. ( sengaja tinjau dari sisi kimia dulu, biar keren, wuehehehhe )

Akhirnya salah satu temen gue minta dianterin ke parongpong ( letaknya kurang lebih... jauh dari kampus polban ) buat nyewa villa untuk suatu acara. Yah sambil ngisi waktu dan sedikit menghilangkan kejenuhan si gue pun setuju dan tancap gas ke parongpong.

Di perjalanan, hal yang pertama gue pikirkan adalah

Gak nyampe-nyampe !!!!!


Gila, mungkin ada 45 menit kita terus naek motor, lebih parahnya nanjak pula jalannya. Ini mau ke parongpong ato ke surga, daritadi nanjak terus.

Tapi di perjalanan, gue akui view-nya bagus banget. Sempet gue liat ada tebing gitu, bawahnya ada danau kecil gitu. Itu sumpah keren banget !!!! kaya bukan di Indonesia. Seperti grand canyon tapi dibawahnya ada air seperti danau. Sayangnya gue gak ambil potonya, soalnya gue sibuk nyetir dan jalannya tuh lagi nanjak dan hampir gak bisa menepi untuk menikmati pemandangan.

Terus ada gunung gede gitu, warnanya tuh siluet hijau ke biru"an. Amazing !! Kalo aja mata gue bisa nangkep gambar seperti kamera, mungkin banyak poto" indah yang bisa gue tunjukin.

Singkat cerita, sampailah kita ke tempat tujuan.

Hal pertama yang gue tangkep, tenang banget perasaannya disana. Sejauh mata memandang bukit, kebun dan beberapa rumah dikejauhan, udaranya pun sejuk.


Mungkin udah hampir 3 bulan gue gak liat pemandangan kaya gini. Tiap hari yang diliat paling laptop, komputer, buku, tugas, dosen, papan tulis, muka" temen gue yang aneh, dsb.

Jangan liat orangnya yah, liat backgroundnya ajah. :D


Oh iya, di tempat villa gue ketemu sama temen baru. Namanya singa, ini dia potonya :

Masih idup koq dia, cuman lagi rebahan aja.

Yup ini dia temen baru gue, singa. Kenapa namanya singa ??
Sebenernya yang kasih nama itu sobat gue, kindi. Mungkin alasannya karena kucing ini gendut atau lebih berisi daripada kucing yang pernah gue liat langsung. Terus tampangnya itu kaya singa, tatapannya tajam. Tapi tindakannya gak kejam seperti singa, masih seperti kucing" lainnya.

Oh ia satu pesen lagi, nyebut kata "singa"nya, harus dengan nada rendah dan penuh kewibawaan. Biar nampak keren. Kata kindi.

Terus disana ada tempat pewe lainnya, yaitu masjid. Bukannya sok alim ato apa, masjid disana itu sekeliling tempat solatnya itu tembus pandang, alias pake kaca. Alhasil kita bisa ngeliat pemandangan darisana. Terus di masjid itu ada sebuah teras kecil, enak buat duduk" ngeliat alam dan langit.

Sengaja dipoto dari bawah, jadi nampaknya seperti diatas langit. Dibawah itu kita bisa ngeliat bukit, kebun dan beberapa perumahan. Yang  gue suka disini itu, udaranya sejuk !!!!


Wah pokonya gue rekomendasiin ke kalian semua, tempat ini paling pas buat kalian yang ingin merasakan indahnya alam dan bagi kalian yang ingin mendapatkan suasana ketenangan. Ini tempat yang pas untuk ngilangin stres di sela kesibukan kehidupan.

Tempatnya itu, terletak tak jauh dari Universitas Advent Indonesia ( cari di google). Letaknya di daerah parongpong gitu, cuman akses kesananya itu nanjak dan jalannya sedikit tidak bersahabat. Kalo mau tau lebih jelas tanya ke gue langsung.



Well, hari ini emang cape banget, tapi sepadan dengan apa yang gue dapet. Tapi tetep gue masih ingin moto tebing yang kata gue keren itu, tebing itu adalah pemandangan yang paling indah yang pernah gue liat hari ini. Bahkan mungkin bulan ini.

See you again, salam hangat dari si Gujil :)))))

Senin, 21 Mei 2012

Indahnya Kebersamaan :)

Semua orang mempunyai cara tersendiri untuk mempererat kebersamaan. Ada yang secara frontal seperti maen bareng, lalu ada yang secara diam" atau slowly but sure misal kaya belajar bareng. Nah ngomong" tentang belajar bareng, hari ini ada kejadian spesial dalam kelas gue.

Kelas kami diberikan tugas oleh seorang dosen yang harus dikumpulkan hari itu juga maksimal pukul 7 malam. Alhasil kita belajar bareng tentunya.


Dalam belajar bareng, menurut pantauan gue, kami dibagi dalam tiga kelompok, yakni :

1. Kelompok Pengelola Jawaban

Dimana segelintir mahasiswa pintar dan rajin yang berusaha memecahkan soal dan mendapat solusi berupa jawaban.

2. Kelompok Penunggu Jawaban

Berupa segelintir mahasiswa menengah, dimana mereka menunggu jawaban yang sudah benar. Lalu setelah itu melihat jawaban yang sudah benar dan berusaha menulis kembali dengan cara mereka sendiri.

3. Kelompok Penunggu jawaban dan penyemangat para pengelola jawaban

Sesuai dengan namanya, mahasiswa ini menunggu jawaban benar sekaligus menyemangati para pengelola jawaban dengan cara mereka sendiri. Seperti memberikan joke agar suasana menjadi fun, menyanyi gak jelas, sampai membantu mendoakan sambil berteriak :

" Ya Allah bantulah hambamu ini "


Nah kalo lo nanya gue masuk kelompok yang mana ??

Hmmm.... munafik banget kalo gue bilang gue termasuk kelompok 1, well gue masuk kelompok 3 lah.



Dari hiruk pikuk kelas, gue malah asik ngeliatin temen" dan sesekali moto mereka. Bukan ngejailin atau ngeganggu konsentrasi, cuman gue merasa enak banget ngeliat suasananya. Jarang" gitu sekelas belajar semua ketika gak ada dosen, terus kebetulan gue gabung ama geng laki" ngumpul dibelakang sambil nge-jokes dan ketawa bareng.

Bayangin coba, saking sibuk dan stressnya, gue ama temen" laki yang lain ngerjain tugasnya sambil ngampar di lantai, bahkan ada yang sampai nungging gak jelas kaya ayam mau dikasih makan.
Ada juga yang ngerjain tugasnya gaya wartawan, dimana menulis beralaskan tangan dan buku, hmm kaya gini :

jangan liat pojok kanan atas yah,,,,, :)


Esensi yang gue dapet dari hari ini adalah kebersamaan.

Kenapa atau why ??

Because...

Hari ini kita sekelas serasa menyatu, pikiran kita menyatu. Di pikiran kita :

Gimana pun caranya, tugas ini beres, hari ini juga, titik.

Haha,,,, seburuk-buruknya hari ini. Hari ini bisa menjadi cerita menarik di kemudian hari jika kita berpisah :')

Kita bisa bercerita,

dulu kita pernah ngerjain tugas bareng, mengolo-olo pak arnold buat minjem kelas ampe jam 5 sore. Terus udah itu dilanjut di luar deket lab satpros sampai gelap"an. Untung gelap"an ngerjain tugas, hehe.

Well akhir kata, tetep semangat yah ceman" !!!!

Kalo kalian hampir jenuh dengan kuliah, cobalah inget toga dan orang tua kalian.

Plus inget tempat kerja impian kalian, salam hangat dari si Gujil :)))))





:)



Sabtu, 19 Mei 2012

Kenangan tak terlupakan

Hmm...

Menurut gue, masa-masa terakhir berada dalam suatu lingkungan itu adalah masa dimana kita paling sering mengingat kenangan terdahulu. Misal gue sekarang bentar lagi beres kuliah (amin ya allah), dan gue jadi sering memikirkan kenangan terdahulu bareng temen" kuliah gue.

Rasanya kaya baru kemarin gue menginjakan kaki di kampus polban dan bertemu spesies" aneh di kelas gue. Waktu itu mereka masih culun"nya, begitu juga gue. Pada ingusan semua mukanya, belum jerawatan ( kecuali satu orang ) dan masih belum akrab. Kalo ngobrol paling ngajak kenalan, terus nanya dari SMA/SMK mana, terus nanya tempat tinggal dan pertanyaan pembuka pertemenan lainnya. Untung gak ada yang nanya kaya gini ke gue :

Mas, ada barang gak ??
( dikira bandar narkoba apa.... )

Hmm....

Gue jadi inget pertama kali kuliah di kampus.

Waktu itu gue masuk jam 7 pagi, gue turun dari motor dan berjalan ke arah pendopo ( gedung di depan gerbang polban, paling megah dan mirip gedung tempat orochimaru dan hokage ketiga bertarung). Perasaan gue waktu itu antara nervous dan senang, biasa hari pertama belajar. Dan perasaan lainnya itu adalah bingung. Sumpah waktu itu gue bingung, gak tau jalan kemana. Yang ada dicatatan gue adalah :

Masuk jam 7 pagi, mata kuliah ppkn.

itu doang, Tempatnya, gue gak catet.

Gue bingung, gue galau, gue ganteng, dan hampir pasrah. Gue berteriak dalam hati

Ya Allah, kehidupan kampus gue sudah berakhir ya allah, Gara-gara gak tau kelas gue dimana, yang lebih parahnya di hari pertama gue kuliah. Sedih..... 


Gak keren banget coba, orang lain itu gagal kuliah karena DO, ato karena gak punya biaya. Nah gue gara" gak tau kelas dimana pada hari pertama kuliah. Nyesek !!

Hampir kaya gelandangan minta uang dipinggir jalan, akhirnya seberkas cahaya datang. Gue ketemu temen sekelas gue, acip a.k.a mang acip a.k.a si beuteung namanya. Dan ending cerita gue dituntun ke kelas gue yang seharusnya gue tempatin 20 menit yang lalu.

Alhamdulillah, kehidupan kampus gue gak berakhir.


Hmm...

Dulu itu, sekelas itu ada 30 orang kalo gak salah, Tapi sampai sekarang gue kuliah, sekelas itu ada 26 orang. Sisanya ada yang kerja, ada yang pindah kuliah, ada yang keluar gak jelas, dan ada yang mengundurkan diri. Kelas gue itu keras, orang-orang yang tersisa sekarang itu adalah orang" yang bertahan hidup dari kerasnya kelas B 2010.

Sampai saat ini, gue narik kesimpulan mengenai kelas gue, B 2010.

Kelebihan :

Temen"nya itu asik, leluconnya itu khas. Ada beberapa yang enak buat diajak curhat ama diajak maen. Pengertian banget kelasnya, ketika mau ada kuis/ulangan ada yang inisiatif nyari bocoran soal baik dari kk kelas / kelas lain. Pokonya bagi gue kelas ini, beda dari kelas" yang pernah gue singgahi. Bagi gue mereka sudah menjadi keluarga gue. Standing applause for you all my classmate. I can`t imagine, how my college life without you all. Just remember and always remember me, wherever i am and whatever my condition, all of you always my family.

Kekurangan :

Terlepas dari kelebihannya, kelas gue mempunyai kekurangan. Kelas gue itu susah diajak maen bareng, yah alasannya itu sibuk dan kadang suka ada yang pulang kampung. Jadi susah nemuin waktu kita bisa maen bareng. Terus menurut gue, antara cowo dan cewe nya sering berbeda pendapat, kayanya seperti ada dinding diantara pemikiran cowo dan cewe di kelas gue. Well nobody`s perfect right ?


Hmm..

Kurang lebih satu tahun lagi gue lulus. Sekarang gue lagi nikmatin sisa kehidupan gue bareng temen sekelas gue. Karena beberapa bulan lagi gue bakal KP, insyaallah 1 bulan. Itu artinya gue jarang ketemu temen sekelas gue dan itu artinya gue harus beli modem, gila aja satu bulan tanpa internet. Terus beberapa bulan lagi bakal sibuk TA, jadi bakal fokus ke TA dan jarang maen bareng temen sekelas.

Rasanya aroma toga sudah tercium, hehe.....


Well gue jadi inget kata temen sekelas gue ALI

" blog si multi bakal sedih dibacanya pas udah lulus nanti "

...........

Gue speechless.



Ok guys, roda kehidupan selalu berputar. Tak mungkin selamanya kita bisa bertemu. Kata orang :

dimana ada pertemuan, disana ada perpisahan. Itu benar.

Tapi yang lebih benar lagi :

Diantara pertemuan dan perpisahan, ada kenangan yang tak akan terlupakan.




Well. Salam hangat Gujil :)))))))

Rabu, 16 Mei 2012

Ucapan makasih dari si Gujil

Hei hai kawan,

dah lama gak manggil kalian dengan sebutan ini.

Hmm... Gue sebenarnya lagi gak ada kejadian menarik yang ingin gue share, tetapi di postingan ini gue pengen ngucapin terimakasih banyak kepada para pembaca setia gue, para follower blog gue, dan orang-orang yang suka ngepromosiin blog gue baik secara langsung maupun tidak langsung.

Kenapa gue tiba" pengen ngucapin terima kasih ??

Karena gue sempet terharu hari ini,,,, jadi gini ( cerita juga akhirnya )

Gue ada acara rakor, rapat koordinasi divisi gue tadi. Pas gue sampe di tkp / tempat rakor berada, hal yang pertama gue lakuin adalah bengong. Karena saat itu gue lapar, haus dan ganteng, hehe. Lagi asik" bengong, tiba" ada satu bocah / anak buah gue a.k.a. adik kelas gue yang ngomong gini ke gue :

" kang, aku follower blog akang loh, haha. Bagus blognya, jangan" aslinya akang kaya yang di blog lagi, haha. "

kurang lebih kaya gitu dia ngomongnya.

Ada dua hal yang gue tanggep dari kalimat ini :

1. Gue sangat terharu sekali..

Gue gak nyangka kalo blog gue sempet dibaca ama dia. Dia adalah orang kedua di angkatan 2011 / adik kelas gue yang pernah ngomong sempet baca blog gue. Hal ini udah cukup membuktikan bahwa blog gue gak hanya menjadi konsumsi temen" deket gue aja, tapi udah merambat ke lintas angkatan. Jika kalian berdua baca postingan ini sekarang gue saranin :

" tolong sebarkan virus inigujil.blogspot.com ke temen" kalian dan keep in touch with me, oke :D "

2. Gue mau klarifikasi

Di akhir kalimat dia berpikir kalo gue yang asli adalah apa yang tergambar dari postingan blog gue ini. Gue klarifikasi, sebenernya gue ini orang yang ganteng kalem koq kaya kevin vierra lah, titik.


Balik lagi,,

Gue mau ngucapin terima kasih, khususnya buat temen" sekelas gue yang udah meluangkan waktu untuk melihat blog sederhana gue ini. Lebih khususnya :

Pertama gue ngucapin terimakasih untuk kindi, tanpa dia blog gue gak akan pernah seterkenal ini. Dia adalah orang yang pertama mengetahui keberadaan blog gue dan dia juga orang dibalik suksesnya blog gue ini. Dia adalah orang yang mempromosikan blog gue ke temen" sekelas gue. Gue inget, dia bilang ke temen yang lain tentang postingan di blog gue yang berjudul " Temen-temen gue di B teknik Kimia ". Dan berkat postingan itu blog gue jadi tenar sehari.

Gue ngucapin terimakasih untuk Ka MT, bagus a.k.a enank. Dia adalah follower pertama gue, dia juga orang yang suka mempromosikan blog gue secara tidak langsung. Gue juga kadang" suka ngobrol tentang blog ama dia.

Gue juga mau ngucapin terimakasih untuk Ilman dan Mpur. Ilman itu adalah orang kedua yang mengetahui keberadaan blog gue, dan dia juga suka mempromosikan blog gue secara tidak langsung. Untuk mpur, gue mau ngucapin makasih karena dia adalah pembaca setia gue, makasih banyak.

Lalu gue mau ngucapin terimakasih banyak buat pembaca setia blog ini, baik itu kenalan gue maupun para anonim. Tanpa kalian blog gue ini hanya akan menjadi blog kosong tanpa kehidupan, bagai pelangi berwarna hitam,,,, suram....



Terakhir, gue mau ngasih tugas ke kalian. Jika kalian ketemu saya di kehidupan nyata, tolong ingetin saya untuk ngeblog dan terus ngeposting di blog pribadi gue ini. Karena gue kadang suka lupa untuk bloging, sibuk gitu.

Gue juga punya game, gamenya gini :

kalian cari 10 orang yang tak tahu-menahu tentang blog gue ini. Lalu setelah ketemu 10 orang itu, beri tahu mereka tentang blog gue ini. Setelah diberitahu, laporkan ke gue. Ntar kalo udah dilaporkan, kalian akan mendapat hadiah yang tak akan terlupakan, oceee ( okeee :D ).....



Tetap semangat semuanya, salam hangat darii Gujil :))))))

Senin, 14 Mei 2012

KP, KP ^-^

astaga, gue lupa kalo gue masih punya akun blog ini.

Mohon maap bwat para pembaca setia blog ini ( jika ada ), gue bener" lupa untuk ngebloging. Sebenernya kalo ditanya kenapa, gue punya berjuta-juta alasan ( versi lebay ). Diantaranya

Gue akui gue sibuk dan gue tidak bangga / sombong disini.
Gue jarang berada dirumah, sekalinya dirumah paling tidur, buang air, bengong, dan sisanya diluar. ( kecuali hari libur ).
Gue lagi ketagihan main game, gamers gitu loh...
Dan yang terakhir berhubungan dengan judul postingan gue ini, gue lagi galau KP......


Buat yang gak tau KP, gue kasih tau.

Gini,,,

Sebagai mahasiswa dalam kehidupan kampusnya pasti mengalami yang namanya KP / Kerja Praktek. KP adalah suatu momen dimana kita kerja sekaligus belajar dalam suatu industri. Nah itu cara gampangnya.

Cara ribetnya...

KP / Kerja Praktek adalah salah satu tantangan dalam dunia perkuliahan. Kurikulum belakangan ini mengharuskan para mahasiswa untuk KP. KP sering kali menjadi kuda hitam dalam dunia perkuliahan, baik itu insentrik maupun eksentrik. KP bak badai sebelum kemarau dalam dunia tenang perkuliahan, KP juga menyediakan suatu dinding besar yang harus dilewati.
Well gue juga gak tau gue nulis apa, kalo kalian terlanjur baca, yah nikmatin aja....

Jadi gini...

Rencananya KP gue berkisar satu bulan antara bulan Februari, Maret dan April 2013.

Nah yang bikin gue galau...

Gue bingung mau KP dimana...

Awalnya gue udah yakinin diri gue bahwa gue bakal KP di aneka tambang / Antam, bogor. Tapi allah berkehendak lain. Pas gue mau daftar ke jurusan, lowongan untuk antam sudah ditutup.

nasib... nasib....

Abis ditolak oleh antam, gue galau. Waktu itu momennya lagi ada kumpul himpunan. Emang tubuh gue waktu itu ada di tengah" temen himpunan gue, tapi pikiran gue melayang menembus kelamnya dunia per"galau"an. Gue sedih, gue diem, gue kecewa, gue ganteng, dan gue cuman bisa bengong ketika yang lain pada asik ngumpul.

Akhirnya sebuah jalan mulai terlihat.

Gue ngeliat ada kaka tingkat gue lagi duduk" nyantai dipinggir. Dia orang yang terkenal enak untuk diminta nasihat. Tanpa pikir panjang gue samperin itu pedagang bakso, hehe, maksudnya kaka tingkat gue itu. Gue curhat mengenai kegalauan gue, gue minta nasihat.

Setelah kurang lebih sejam ngobrol, akhirnya mata batin gue kebuka. Gue jadi bisa ngeliat makhluk mistis....
oke ngawur.

Setelah kurang lebih sejam ngobrol, akhirnya kegalauan gue mulai berkurang. Gue diceritain tentang seluk-beluk KP, mulai dari memilih tempat KP sampai proses KP itu sendiri. Gue juga dapet rekomendasi perusahaan yang lumayan bagus yaitu perusahaan oil and gas di subang.

Memang berat melepas apa yang sangat kita inginkan dan cita-citakan. Kalo lo mau konsultasi tentang keinginan yang tak tercapai, lo bisa konsultasi ke gue. Karena gue udah sering menginginkan sesuatu tapi gagal mendapatkannya. Contoh yang paling gue kecewain adalah gue gagal SNMPTN. Gue udah ingin banget diterima di FTTM ITB, tapi gagal dicapai bahkan dua tahun berturut-turut. Lalu sekarang gue gagal KP di Antam.

nasib... nasib.....

Tapi gpp,,,

Tak selamanya allah memberikan apa yang kita inginkan, tapi Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan.

Bismillah, semoga gue tepat mengambil keputusan memilih perusahaan "itu" sebagai tempat KP. Ya Allah mudahkan jalan hambamu ini dalam merintis masa depan yang sangat baik.

AMIN !!!!!!!!!!!!!